Comscore Tracker

Selain 'Love Killa', Ini 9 B-Side Track MONSTA X yang Easy Listening!

Buat nambahin playlist kamu nih! #WaktunyaKorea

Pada tanggal 2 November kemarin Monsta X comeback dengan full album ketiganya yang berjudul Fatal Love. Dan title track-nya itu yang akan dipromosikan di acara-acara musik show adalah Love Killa. Lagu itu sendiri emang enak banget, khas nya Monsta X yang selalu comeback membawakan lagu dengan beat yang kuat dan selalu ear catching.

Nah, buat kamu yang penasaran kira-kira ada lagu apa aja di album ketiganya ini. Di bawah ada sembilan lagu B-side track yang enak juga didengar. Berikut ulasannya!

1. Thriller 

https://www.youtube.com/embed/vuyMcBszd94

Lagu yang merupakan track ke-tiga dalam album Fatal Love ini punya bagian awal yang unik. Lagu ini juga ditulis oleh Joohoney dan I.M yang memang diketahui selalu berpartisipasi dalam menulis lirik lagu dalam album-album Monsta X. Lagu ini sendiri cocok didengarkan saat pagi-pagi biar energi dalam diri kamu jadi semangat.

2. Nobody Else 

https://www.youtube.com/embed/GycwcGjZWBg

"Nobody Else" punya musik yang beat atau irama nya agak lebih slow, tidak seperti lagu lainnya dalam album ini. Spesial nya dari lagu ini karena dari lirik, composed sampai arranged nya itu dibuat oleh salah satu anggota nya yaitu, Hyungwon. Dan pasti tidak ketinggalan kalau dibagian chorus dinyanyikan oleh high note si main vocal, Kihyun.

3. 길증 (Gasoline)  

https://www.youtube.com/embed/z2u7BW4Nxss

Lagu ini mempunyai intro yang unik beda dari yang lain. Dan saat masuk bagian chorus, musik nya benar-benar easy listening banget. "Gasoline" merupakan track ke-dua dalam album Fatal Love. Kalau mendengarkan lagu ini pasti badan jadi ikut bergoyang mengikuti nadanya.

Baca Juga: 11 B-Side Track BLACKPINK Ini Relate dengan Kehidupan, Bikin Ambyar!

4. Night View 

https://www.youtube.com/embed/UYoOtR0ARnE

Seperti judulnya, lagu ini bercerita tentang nikmatilah pemandangan langit malam dengan sinar bulan setelah melewati siang hari yang sibuk. Dan kali ini anggota yang membuat lirik dan composer lagunya adalah si maknae Monsta X ini Yaitu I.M. Di bagian awal pun dinyanyikan oleh suara rendahnya I.M itu dengan lirik berbahasa Inggris yang bisa bikin klepek-klepek!

5. Last Carnival 

https://www.youtube.com/embed/qe1nDWFdN-U

Sepertinya lagu kali ini punya konsep yang agak creepy, karena kamu bisa dengar kalo intronya aja udah ada suara-suara yang agak menyeramkan gitu. Tapi pas masuk kebagian pertengahan lagu musiknya punya daya tarik sendiri yaitu untuk menikmati lagunya sampai selesai. Mungkin ada yang kira lagu ini bakal punya beat yang kuat tapi musik dari lagu ini mirip seperti lagu "Nobody Else" di atas yang punya tempo lambat.

6. BEASTMODE 

https://www.youtube.com/embed/uGckJJWok74

Setelah mendengarkan lagu yang bertempo selow diatas, kali ini kamu akan dibawa dengan lagu yang punya irama yang kuat seperti title track dari lagu-lagu Monsta X yang lainnya. Dari intronya saja kita sudah dikasih dengan rap kuatnya milik Joohoney ditambah I.M dan saat masuk bagian chorus kamu akan diguncang dengan kuatnya beat dari lagu ini. "Beastmode" sendiri cocok banget didengarkan saat olahraga pagi biar kamu jadi tambah semangat!

7. Guess Who 

https://www.youtube.com/embed/73ya7yXJPcc

"Guess Who" punya musik yang dibagian awalnya kuat banget dengan rap dari Joohoney dan I.M tapi saat bagian ke pertengahan lagu musiknya agak slow. Saat dibagian chorus nya pun lirik yang dinyanyikan tidak banyak serta ear catching juga jadi gampang dihapal. Lagu ini versi lirik korea nya dibuat oleh Joohoney, I.M serta Danke (lalala Studio).

8. 대둥단결 (Stand Together)  

https://www.youtube.com/embed/p6InazvsrzM

Lagu berikut vibe musiknya seperti lagu Beastmode diatas, karena lagu ini dan Beastmode sama-sama dibuat oleh Joohoney. Saat di bagian intro dan chorus-nya itu kuat banget. Apalagi ada lirik dibagian chorus itu adalah "Hashtag, fact check. Yeah MONSTA X, we the best best". Tapi saat di bagian pre-chorus dan bridge musiknya agak slow, jadi saat kamu mendengarkan lagu ini iramanya itu berubah-ubah yang membuatnya lagu ini menjadi unik, beda dari yang lain.

9. Sorry I’m Not Sorry 

https://www.youtube.com/embed/VkdsoHNPARk

Terakhir ada lagu yang berada di track ke sepuluh dalam album ini yaitu, "Sorry I’m Not Sorry". Lagu ini ditulis dan di composeri oleh BOTTLE GOD (X&) dan Jooyoung. Buat kamu yang suka lagu ballad mungkin bakal suka banget sama lagu ini karena lagunya punya irama slow dengan iringan gitar akustik. Liriknya pun sedih banget jadi cocok didengarkan saat sedang galau.

Dan itu dia sembilan lagu milik Monsta X dalam album barunya yang easy listening banget. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu ya!

Baca Juga: 8 Prestasi Monsta X di Kancah Internasional yang Mesti Kamu Tahu

Naila yuhanis Photo Verified Writer Naila yuhanis

Bisa karena terbiasa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya