Comscore Tracker

Cetak Rekor, 9 MV KPop Ini Raih 1 Miliar View Tercepat di YouTube!

Daebak, legendaris semua nih!  #WaktunyaKorea

Dalam dunia KPop pastinya sudah tidak asing dengan namanya Music Video (MV). Kehadirannya selalu dinantikan oleh penggemar saat idola favoritnya tengah comeback dan merilis lagu baru.

Tak hanya menyajikan musik saja, MV juga memanjakan penggemar dengan setting yang mengagumkan dan penuh warna. Tak heran jika banyak orang yang suka melihat MV idolanya lebih dari satu kali.

Sudah ada beberapa MV KPop yang berhasil mencetak rekor di mana telah melampaui lebih dari 1 miliar penonton. Berikut ini adalah daftar MV KPop yang berhasil raih 1 miliar view tercepat!

9. BLACKPINK - "BOOMBAYAH"

https://www.youtube.com/embed/bwmSjveL3Lc

Lewat MV "BOOMBAYAH”, BLACKPINK berhasil mengantongi rekor tentang MV debut KPop tercepat yang meraih 1 miliar view. Lagu yang dirilis pada 8 Agustus 2016 ini membutuhkan waktu sekitar 4 tahun, 2 bulan, 4 hari dan 12 jam untuk mencapai 1 miliar penonton.

8. BLACKPINK - "As If It’s Your Last"

https://www.youtube.com/embed/Amq-qlqbjYA

Pada 23 April 2021, “As If It’s Your Last” menyusul menjadi MV BLACKPINK keempat yang lampaui 1 miliar view. Di mana membutuhkan waktu sekitar 3 tahun, 10 bulan, 1 hari sejak dirilis pada 22 Juni 2017.

7. PSY - "Gentleman"

https://www.youtube.com/embed/ASO_zypdnsQ

Sempat viral pada masanya, lagu PSY “Gentleman” yang dirilis pada 13 Apr 2013 ini berhasil masuk dalam list Billboard Hot 100. MV “Gentleman” butuh waktu 3 tahun, 6 bulan, dan 15 hari untuk tembus di 1 miliar view.

6. BTS - "DNA"

https://www.youtube.com/embed/MBdVXkSdhwU

MV “DNA” dari BTS ini berhasil mencetak sejarah baru dimana menjadi MV boy group KPop tercepat yang meraih 1 miliar view. “DNA” hanya butuh waktu 2 tahun, 8 bulan, dan 13 hari sejak dirilis pada 18 September 2017.

Baca Juga: 5 Music Video Ini Disutradarai Langsung oleh Idol KPop, Keren Banget!

5. BTS - "Boy With Luv"

https://www.youtube.com/embed/XsX3ATc3FbA

Semakin populer, BTS kembali menyajikan hal baru dengan menggandeng Halsey di lagu “Boy With Luv”. Tuai banyak pujian, MV lagu yang dirilis pada 12 April 2019 ini menyusul “DNA” menjadi 1 miliar view dengan waktu 1 tahun, 6 bulan, dan 12 hari.

4. BLACKPINK - "Kill This Love"

https://www.youtube.com/embed/2S24-y0Ij3Y

Lagu-lagunya selalu bikin candu tersendiri, “Kill This Love” milik BLACKPINK ini menjadi MV kedua tercepat yang menyentuh angka 1 miliar view. Terhitung sejak 5 April 2019, “Kill This Love” cetak rekor dengan membutuhkan waktu selama 1 tahun, 4 bulan, 28 hari, dan 15 jam.

3. BLACKPINK - "DDU-DU DDU-DU"

https://www.youtube.com/embed/IHNzOHi8sJs

BLACKPINK “DDU-DU DDU-DU” menjadi MV girl group KPop tercepat yang meraih 1 miliar view di YouTube. Musiknya yang bikin nagih, membuat lagu ini kerap diputar berulang kali. MV yang dirilis pada 15 Juni 2018 ini berhasil mencetak rekor hanya dengan 1 tahun, 4 bulan, dan 27 hari. 

2. BTS - "Dynamite"

https://www.youtube.com/embed/gdZLi9oWNZg

Pada 12 April 2021 kemarin, “Dynamite” menjadi MV BTS ketiga yang berhasil capai 1 miliar view di YouTube. Hanya membutuhkan waktu 7 bulan, 22 hari, dan 4 jam saja untuk mencapai sejarah baru tersebut.

1. PSY - "Gangnam Style"

https://www.youtube.com/embed/9bZkp7q19f0

Siapa yang ingat gerakan dance legendaris dari lagu “Gangnam Style”. MVnya yang dirilis pada 15 Juli 2012 ini hanya butuh 5 bulan dan 5 hari saja untuk mencapai 1 miliar view. Lagu yang berhasil cetak sejarah ini kini telah mencapai view lebih dari 4 miliar, lho.

Nah itulah MV KPop yang berhasil mencetak rekor bersejarah di YouTube. Pencapaian tersebut adalah bukti ekstensi karya mereka di industri KPop. Pastinya kalian para KPopers sudah sangat familiar dengan MV KPop di atas!

Baca Juga: 9 Music Video KPop Ini Ditonton Lebih dari 200 Juta, Wow! 

Najla Lailin Photo Verified Writer Najla Lailin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya