Comscore Tracker

5 Film Indonesia yang Ditonton Ratusan Ribu Orang Saat Awal Rilis

Keren banget deh!

Biasanya pihak produksi film akan melakukan hal semaksimal mungkin untuk membuat filmnya dapat sukses besar. Hal itu dikarenakan kepopuleran film dapat melahirkan berbagai penghargaan sekaligus dapat mencetak sejarah perfilman. 

Salah satu cara untuk membuat film dapat sukses besar yaitu euforia para penonton. Bahkan euforia penonton yang antusias saat awal perilisan, membuat film tersebut dapat mendulang banyak penonton walaupun baru tayang. 

Sama halnya dengan film Indonesia berikut ini yang mampu memperoleh penonton terbanyak pada hari pertama penayangan filmnya. Film Indonesia apa sajakah? Yuk, langsung cek ulasannya di bawah ini ya!

1. Dilan 1991 - 2019 (800 ribu penonton)

https://www.youtube.com/embed/nwhB2Hb7g5c

Salah satu film Indonesia yang tayang pada tahun 2019 ini tentu saja langsung menjadi primadona masyarakat Indonesia sejak awal perilisannya. Pasalnya film "Dilan 1991" mendapatkan penonton terbanyak sejak hari pertama penayangan filmnya.

Film yang diadaptasi dari novel Pidi Baiq ini mampu meraih sebanyak 800 ribu penonton dalam satu hari penayangannya. Tentu saja hal itu menjadi rekor luar biasa yang dapat diraih oleh perfilman Indonesia karena biasanya rekor 800 ribu penonton hanya dapat diraih selama enam atau tujuh hari sejak perilisan filmnya. 

2. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 - 2017 (300 ribu penonton)

https://www.youtube.com/embed/RqG20t70PP4

Film yang berjudul "Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2" ini juga memperoleh jumlah penonton terbanyak kedua setelah film Indonesia "Dilan 1991".

Tayang pada tahun 2017, film tersebut menghadirkan cerita menarik yang dibalut berbagai komedi segar. Hal itulah yang membuat film ini sejak hari pertama penayangan sudah meraih 300 ribu penonton lho.

Film besutan Anggy Umbara ini memang menjadi salah satu film paling populer dan cukup laris di kalangan masyarakat Indonesia. Benar gak?

Baca Juga: 10 Fakta Single 2, Film Jomblo Terakhir Raditya Dika Setelah Jadi Ayah

3. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 - 2016 (270 ribu penonton)

https://www.youtube.com/embed/2UCPMRM-kHk

Sebelum dibuatnya sekuel kedua, sekuel pertama dari film "Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss" ini juga sukses besar lho. Bahkan film ini sudah mendapatkan banyak perhatian penonton sejak hari pertama penayangan filmnya. Euforia penonton memang terlihat konsisten saat film ini baru proses syuting sampai dengan perilisannya.

Dibintangi sederet artis populer yaitu Vino G. Bastian, Abimana Aryasatya, dan Tora Sudiro membuat film bergenre komedi ini jadi salah satu film paling laris sepanjang sejarah lho. Pada hari pertama penayangan filmnya, film "Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1" sudah mendapatkan penonton sebanyak 270 ribu penonton.

Kamu sudah nonton kan?

4. Dilan 1990 - 2018 (220 ribu penonton)

https://www.youtube.com/embed/X_b-wNkz4DU

Sama seperti film "Dilan 1991", film yang berjudul "Dilan 1990" ini memang sangat digemari para penonton Indonesia. Tayang pada tahun 2018, film "Dilan 1990" ini menyajikan kisah romansa khas anak 90an yang sayang untuk dilewatkan.

Sejak hari pertama penayangan filmnya, film karya Fajar Bustomi ini sudah memperoleh penonton sebanyak 220 ribu penonton lho. Bahkan karena hal itulah, film ini menjadi film urutan kedua yang paling laris sepanjang sejarah. 

5. Suzanna: Bernafas Dalam Kubur - 2018 (200 ribu penonton)

https://www.youtube.com/embed/4m5yC1BPNpw

Bukan hanya film bergenre romantis dan komedi saja yang mendapatkan penonton terbanyak di hari pertama perilisannya lho. Pasalnya film "Suzanna: Bernafas Dalam Kubur" yang bergenre horor ini juga menjadi salah satu film Indonesia yang memiliki banyak penonton sejak awal rilis.

Tayang pada tahun 2018, film ini meraih penonton sebanyak 200 ribu penonton di hari pertama penayangan filmnya. Tentu saja hal itu menjadi penghargaan dan apresiasi tersendiri dari penonton untuk para kru dan pihak produksi film yang sudah bersusah payah dalam membuat film ini.

Kalian sudah nonton apa belum nih?

Nah itulah beberapa ulasan mengenai film Indonesia apa sajakah yang mendapatkan jumlah penonton terbanyak pada hari pertama perilisan filmnya. Mana nih yang jadi film favoritmu?

Baca Juga: 5 Film Pendek Bertema Religi Ini Bisa Jadi Teman Ngabuburit

Rista Novia Photo Verified Writer Rista Novia

@.@

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya