Comscore Tracker

Tampil Beda, 5 Film Ini Punya Promosi yang Unik dan Gak Biasa!

Sudah nonton filmnya apa belum nih?

Kesuksesan serta kepopuleran dari suatu film tak lepas dari cara promosinya. Cara promosi bisa menjadi salah satu alasan film bisa laris dan disukai penonton disamping terdapatnya alur cerita menarik serta akting dari para pemain film yang mumpuni.

Oleh karena itu, banyak pihak produksi film yang berlomba-lomba memberikan cara promosi terbaik sehingga dapat menarik perhatian banyak penonton. Promosi tersebut bisa saja poster film yang keren, gimmick yang menggelitik, trailer yang menyentuh dan masih banyak lagi lainnya.

Nah, berikut ini ada beberapa cara promosi film yang dinilai gak biasa, aneh dan paling unik. Film apa sajakah? Yuk, cek langsung ulasan di bawah ini ya!

1. The Simpsons Movie - 2007

https://www.youtube.com/embed/HRV6tMR-SSs

Bagi kalian para pecinta serial kartun pastinya sudah tidak asing lagi dengan "The Simpsons". Alur cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari menjadikan film "The Simpsons Movie" sangat ditunggu-tungu oleh para penonton. Tak hanya itu, cara promosi film ini juga dinilai sangat unik dan beda.

Sebelum penayangan filmnya, pihak kru dari film tersebut menyulap semua minimarket 7 Eleven menjadi Kwik-E Mart. Nah ternyata Kwik-E Mart ini merupakan minimarket yang terdapat di serial "The Simpsons".

Di minimarket tersebut, para penonton dapat membeli berbagai produk fiktif yang ada di serial seperti Buzz Cola, minuman keluarga Simpsons. 

2. The Blair Witch Project - 1999

https://www.youtube.com/embed/a_Hw4bAUj8A

Ini nih salah satu film yang dinilai punya cara promosi paling unik, aneh dan gak biasa dibandingkan dengan film yang lain. Bukan hanya segelintir orang, film ini mampu membuat masyarakat satu negara hampir tertipu lho.

Pasalnya saat promosi film, ada tiga mahasiswa yang dikabarkan hilang. Hilangnya ke tiga mahasiswa tersebut dikarenakan tengah menyelidiki legenda Blair Witch yang sama persis seperti isi film "The Blair Witch Project".

Berbagai konten promosinya juga dianggap sangat realistis mulai dari disebarnya pamflet orang hilang hingga terdapatnya foto mobil yang digunakan tiga mahasiswa ditemukan di dalam hutan. Hal itulah yang membuat film yang tayang pada tahun 1999 ini sangat populer dan membuat para penontonnya penasaran. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Romantis Terbaik di Tahun 2018, Tonton Ulang Yuk!

3. I Love You, Beth Cooper - 2009

https://www.youtube.com/embed/3P-xKFIsSw8

Salah satu film yang tayang pada tahun 2009 ini dinilai mempunyai cara promosi yang aneh dan unik. Pasalnya berbeda dengan film yang lain, kru dari film ini sengaja meminta seorang mahasiswa memberikan pidato saat wisudanya.

Uniknya mahasiswa tersebut mengatakan bahwa ia menyukai seorang cowok di universitasnya yang terinspirasi dari film "I Love You, Beth Cooper". Hanya selang beberapa hari, video berisi pidato yang diunggah ke YouTube itu berhasil mendapatkan respon ribuan penonton.

Sayangnya film ini hanya mendapatkan nilai 5 di situs IMDb. Sudah nonton filmnya apa belum?

4. Arwah Tumbal Nyai - 2018

https://www.youtube.com/embed/3waYf033L34

Salah satu film horor Indonesia yang tayang pada tahun 2018 ini juga mempunyai cara promosi yang gak biasa. Film "Arwah Tumbal Nyai" produksi Raffi Ahmad ini dipromosikan dengan berbagai cara marketing keren yang bekerjasama dengan departement store.

Saat promosi film, setiap pembelian lima tiket dapat memperoleh minyak goreng kemasan dua liter serta setiap pembelian sepuluh tiket bisa mendapatkan lima kilogram beras lho. Promosi tersebut ternyata cukup sukses menggaet penonton dengan promosinya yang unik dan bermanfaat terutama untuk ibu rumah tangga nih. 

5. Terminator Genisys - 2015

https://www.youtube.com/embed/jNU_jrPxs-0

Film "Terminator Genisys" yang dibintangi Arnold schwarzenegger ini juga memiliki cara promosi paling unik lho. Pada masa promonya, Museum Madame Tussauds mengeluarkan patung pemeran utamanya Arnold Schwarzenegger. Tentu saja banyak penggemar yang antusias untuk berfoto bersama dengan patung tersebut.

Nah, ternyata patung itu bukan patung melainkan Arnold Schwarzenegger yang asli. Hal itu pastinya menjadi sebuah kejutan bagi para pengunjung. Sontak saja film yang tayang pada tahun 2015 ini sangat populer dengan cara promosi uniknya tersebut.

Itulah beberapa ulasan mengenai film yang mempunyai cara promosi yang paling unik, aneh dan gak biasa. Daftar film-film di atas tentu saja dapat menjadi stok film yang bisa kalian tonton saat ada waktu senggang. Sudah nonton yang mana nih?

Baca Juga: 8 Film Tentang Media Sosial yang Bikin Menguras Emosi, Capek Beb!

Rista Novia Photo Verified Writer Rista Novia

@.@

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya