Comscore Tracker

6 Idol KPop yang Memulai Karirnya Lewat YouTube, Siapa Saja?

Keren gak sih?

Idol KPop yang mempunyai talenta luar biasa pastinya akan semakin dikagumi oleh para KPopers. Apalagi jika para idol KPop itu sudah memiliki bakat dan skill tersebut bahkan sebelum debut. Talenta yang dimiliki misalnya saja bakat dalam hal menyanyi, bermain musik, dan dance.

Tentu saja jika seorang idol memiliki bakat tersebut membuat mereka terlihat semakin keren. Nah, ternyata ada lho beberapa idol KPop yang sebelum debut sudah menunjukkan bakat idol yang dimiliki lewat akun YouTube. Karena itulah, banyak agensi yang kemudian menyadari skill dan talenta yang dimiliki para idol KPop tersebut.

Sekarang kalian pasti penasaran dong siapa saja sih idol KPop yang memulai karirnya lewat YouTube? Yuk, cekidot ulasan di bawah ini! 

1. Yuju GFriend

https://www.youtube.com/embed/WSK7XJMgqAo

Salah satu member dari girlgroup GFriend ini ternyata sebelum debut pernah menunjukkan bakatnya lewat YouTube lho. Yuju GFriend pernah mengcover lagu soundtrack Frozen "Let It Go". Bahkan cover lagunya itu mendapatkan 470 ribu views. Keren gak sih?

2. Wendy Red Velvet

https://www.youtube.com/embed/0Q8vdSKaI80

Wendy Red Velvet juga merupakan salah satu idol KPop yang pernah menunjukkan bakatnya dalam menyanyi lewat YouTube. Meskipun bukan Wendy yang mengunggahnya melainkan temannya, namun karena memang Wendy sangat berbakat dalam hal menyanyi membuat SM Entertainment tertarik dengan kemampuan Wendy. Wah hebat ya?

3. Jae DAY6

https://www.youtube.com/embed/Bd-6729CeMk

Member dari boyband DAY6 ini, juga ternyata menjadi populer melalui YouTube lho. Jae DAY6 memiliki akun YouTube yang bernama yellowpostitman sejak tahun 2009. Karena itulah, JYP Entertainment menyadari bakat yang dimiliki Jae. Salut deh!

Baca Juga: 5 YouTuber Cowok Ini Buktikan Kalau Makeup Gak Cuma Buat Cewek

4. Ashley Ladies Code

https://www.youtube.com/embed/753mIwhdQ7g

Salah satu member dari girlgroup Ladies Code ini, ternyata sebelum debut juga pernah memulai karirnya lewat YouTube lho guys. Ashley melakukan cover dance lewat channel YouTube bernama ashleych0i. Sudah tahu belum?

5. Tzuyu TWICE

https://www.youtube.com/embed/tux42MRA5R0

Visual dari salah satu girlgroup yang berada di bawah naungan agensi JYP Entertainment ini, juga merupakan salah satu idol KPop yang sebelum debut pernah memulai karirnya lewat akun YouTube. Pada tahun 2012, Tzuyu pernah membuat cover dance dengan teman-temannya dan mengunggah di YouTube. Karena hal itulah, tim JYP kemudian mengundang Tzuyu untuk mengikuti audisi. Mantap ya?

6. B.M KARD

https://www.youtube.com/embed/dXsPdMzgqdU

Member dari grup KARD B.M. ini, pernah memiliki akun YouTube yang bernama bigmatheww. Di akun YouTubenya, B.M menunjukan bakat dance yang dimiliki. B.M kemudian menjadi trainee dan debut resmi dengan KARD di tahun 2016. Wah super gak sih?

Nah itulah ulasan beberapa idol KPop yang sebelum debut pernah memulai karirnya lewat akun YouTube. Mereka memang sejak dulu memiliki talenta yang keren ya. Salut deh!

Baca Juga: Anti Mainsteam, 5 MV Grup KPop Bergaya Retro yang Dirilis 2018

Rista Novia Photo Verified Writer Rista Novia

@.@

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya