Comscore Tracker

Bersuara Merdu, Ini 5 OST Drama Korea yang Dinyanyikan Bumkey

Wajib masuk playlist-mu nih!

Bumkey merupakan seorang solois dengan genre musik K-hip hop dan R&B, yang lahir pada tanggal 22 September 1984. Sejauh ini sudah banyak lagu yang ia keluarkan sebagai karya.

Tak hanya itu, Bumkey juga sering mengisi OST berbagai drama Korea lho. Nah berikut ini ada beberapa lagu OST, yang pernah dibawakan oleh Bumkey. Langsung cek, yuk!

1. 'When I Saw You' OST 'A Korean Odyssey'

https://www.youtube.com/embed/i0vVqORZrVc

Drama Hwayugi yang dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Oh Yeon-seo, ternyata mempunyai salah satu OST yang dinyanyikan oleh Bumkey. Lagu tersebut berjudul When I Saw You, yang memiliki melodi sendu.

Dengan suara indah dan khas milik Bumkey, lagu yang dinyanyikannya semakin easy listening dan membuat baper, saat mengiringi kisah romansa pasangan karakter utama dalam drama tersebut. 

2. 'Love One' OST 'Lovely Horribly'

https://www.youtube.com/embed/D-wmhlsv5tQ

Bumkey juga pernah menjadi pengisi salah satu OST, dalam drama yang bergenre romantis yaitu Lovely Horribly. Ia membawakan lagu bertajuk Love One yang juga menyuguhkan melodi indah yang buat meleleh.

Apalagi dengan pembawaan Bumkey yang penuh penghayatan. Dijamin kalian bakal ikutan terbawa suasana, dengan kisah cinta karakter yang diperankan oleh Park Si Hoo dan Song Ji Hyo.

Baca Juga: 5 OST KDrama yang Dinyanyikan Rothy, Ada OST 'Backstreet Rookie' 

3. 'Breathing All Day' OST 'Suspicious Partner'

https://www.youtube.com/embed/kJ8d9OM-l3w

Lagu Breathing All Day menjadi ost part 6, dari drama Suspicious Partner juga dibawakan oleh Bumkey. Lagu tersebut memiliki melodi lagu yang sendu dan menyayat hati.

Tentu saja lagu Breathing All Day sangat cocok ketika mengiringi kisah lika-liku dan melodrama dari romansa Noh Ji Wook (Ji Chang Wook) dan Eun Bong Hehe (Nam Ji Hyun). Makna lagunya yang menggambarkan kesediaan seseorang untuk mendampingi orang yang dicintainya apa pun keadaannya bikin baper. 

4. 'Can Go Back' OST 'The Undateables'

https://www.youtube.com/embed/Z1SEgYggYhw

Drama bergenre komedi romantis The Undateables, dibintangi oleh Nam Gong-min dan Hwang Jung Eum. Drama tersebut punya kisah menarik dan juga sederet lagu OST, yang gak kalah buat baper lho.

Salah satunya adalah lagu Can Go Back yang dinyanyikan oleh Bumkey. Lagu tersebut diisi dengan suara indah dan khas milik Bumkey, yang semakin memberi warna dalam beberapa adegan drama. 

5. 'Family' OST 'My Unfamiliar Family'

https://www.youtube.com/embed/cTdPcvnk6Kc

Baca Juga: 5 OST Drama Korea 'Dinner Mate' Ini Easy Listening Banget Lho!

Drama bertema keluarga yang baru tamat 21 Juli 2020 ini, menyuguhkan kisah cerita menarik tentang kekeluargaan yang penuh pesan moral. My Unfamiliar Family dibintangi oleh aktor senior Jung Jin-young, Won Mi-kyung, Choo Ja-hyun, Han Ye-ri, Shin Jae-ha, dan Kim Ji-seok.

Bukan hanya itu, beberapa lagu OST-nya juga easy listening dan buat terbawa suasana saat mengiringi kisah melodrama dalam drama. Bumkey yang mengisi lagu Family sebagai soundtrack dalam drama tersebut, membawakannya dengan penuh penghayatan. 

Nah itulah beberapa ulasan mengenai lagu OST KDrama apa saja, yang pernah dinyanyikan oleh Bumkey. Lagunya easy listening dan buat meleleh!  

Rista Novia Photo Verified Writer Rista Novia

@.@ ta_novia_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya