Comscore Tracker

Bikin Tersentuh, 5 Lagu KPop Ini Bercerita tentang Perjuangan Idol

Sudah punya lagunya apa belum nih?

Lagu KPop menjadi salah satu lagu yang paling diminati oleh para KPopers karena berbagai isi dan konsep MV-nya yang menarik. Selain itu, kadang kala terdapat lagu KPop yang isinya berupa luapan kesulitan dan perjuangan sebagai para idol.

Dalam lagu tersebut, tentu saja memberikan berbagai inspirasi yang menyentuh karena merupakan luapan perasaan yang dialami oleh idol KPop secara langsung. Dengan mendengarkan lagu-lagu tersebut, para KPopers juga akan merasakan perasaan yang sama akan perjuangan idol yang disukainya. 

Nah berikut ini ada beberapa lagu KPop yang berisi tentang luapan perasaan dan perjuangan yang tidak mudah dari para idol. Lagu KPop apa sajakah? Yuk, langsung intip ulasannya di bawah ini ya!

1. A Gloomy Clock - IU feat Jonghyun SHINee

https://www.youtube.com/embed/frfHs4dxkUU

Lagu yang berjudul A Gloomy Clock merupakan salah satu lagu yang ditulis langsung oleh mendiang Jonghyun SHINee. Dalam lagu tersebut ada banyak hal yang diungkapkan saat Jonghyun merasa depresi karena mengalami insomnia.

Bahkan lagu yang dibawakan IU bersama mendiang Jonghyun SHINee ini sudah seperti catatan harian mendiang Jonghyun. Penghayatan  yang penuh dan menyentuh dari IU dan Jonghyun SHINee juga membuat kalian akan merasakan perasaan yang sama walaupun hanya dengan mendengarkan lagunya. 

2. Move - BTS

https://www.youtube.com/embed/Hw198Sc011Q

Salah satu lagu KPop milik boygroup asuhan agensi Big Hit Entertainment ini juga mempunyai lagu yang isinya merupakan luapan kesulitan dan perjuangan selama menjadi seorang idol KPop. Lagu tersebut berjudul Move yang menceritakan mengenai perjuangan mereka dari bawah saat sama-sama berlatih dan tinggal dalam ruangan yang kecil.

Selain itu, lagu ini juga mengungkapkan tentang hubungan para member dan harapan mereka untuk debut. Tentu saja saat mendengarkan lagu Move ini, kalian akan merasakan betapa gigihnya perjuangan para member BTS selama ini.

Baca Juga: Ini Nih 8 Solois KPop yang Akan Debut dan Comeback di Bulan Mei 2019

3. Trauma - SEVENTEEN

https://www.youtube.com/embed/4tRsEUB6-bk

Grup KPop SEVENTEEN memang dikenal mempunyai lagu-lagu yang berkualitas dan easy-listening. Bahkan ada salah satu lagunya berjudul Trauma yang isinya sangat menyentuh dan menginspirasi. Dibawakan oleh unit Hip Hop, lagu tersebut menceritakan bahwa menjadi seorang idol tidak membuat mereka melepaskan rasa takut.

Apalagi ketika mempunyai trauma masa lalu, trauma tersebut justru masih mengikuti mereka sampai sekarang. Ada banyak hal yang ingin mereka luapkan atas perjuangan dan kesulitan dalam menjadi seorang idol di antaranya rasa kesepian, ketakutan saat berada di atas panggung, dan bayang-bayang kesalahan di masa lalu yang mendatangkan hujatan.

Kamu sudah punya lagunya apa belum?

4. I Don't Wanna Be An Idol - VIXX

https://www.youtube.com/embed/5NOlFfhw9y8

Salah satu lagu yang dibawakan oleh dua vokalis boygroup VIXX ini menceritakan tentang berbagai perjuangan idol dalam hubungan asmara. Layaknya orang normal, tentu saja idol pun ingin memiliki hubungan yang spesial dengan orang lain walaupun hanya sekedar bergandengan tangan untuk menunjukkannya. 

Namun hal itu bukanlah suatu hal yang mudah bagi para idol. Suara merdu milik Leo dan Ken VIXX mengalunkan lagu yang berjudul I Don't Wanna Be An Idol dengan penuh penghayatan. Saat mendengar lagu tersebut, tentu saja kalian akan sedikit merasakan bagaimana perasaan mereka saat ingin menjadi orang normal seperti kita.

5. Hellevator - Stray Kids

https://www.youtube.com/embed/AdfIfFGCqgo

Boygroup rookie dari agensi JYP Entertainment ini juga mempunyai lagu yang berisi tentang perjuangan mereka saat menjadi seorang idol. Lagu Hellevator yang dibawakan oleh Stray Kids ini bercerita mengenai luapan hati akan merasa kesepian saat sudah menjadi idol.

Pasalnya, ketika sudah resmi menjadi seorang idol tentu saja tidak banyak orang yang dapat dijadikan tempat untuk berbagi perasaan. Meskipun begitu, lagu tersebut juga mengungkapkan bahwa mereka tidak akan pernah menyerah dalam menggapai mimpi yang diinginkan. 

Nah itulah beberapa ulasan mengenai lagu KPop apa sajakah yang ternyata berisi tentang luapan perjuangan menjadi seorang idol KPop. Isinya bikin tersentuh ya!

Baca Juga: 7 Lagu BTS yang Siap Kuatkan Hatimu di Saat-saat Galau

Nanda Rista Noviati Photo Verified Writer Nanda Rista Noviati

Punya hobi menulis cerpen dan membaca novel genre rom-com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You