Comscore Tracker

Buat Penasaran, 5 Film Hollywood Ini Punya Ending Seribu Pertanyaan

Sudah nonton yang mana nih?

Film terdiri dari berbagai genre yang tentunya masing-masing genre mempunyai kelebihannya tersendiri. Nah tak hanya itu, kadangkala ada beberapa pihak produksi film yang menyajikan akhir cerita tak terduga dan melahirkan seribu pertanyaan.

Tentu saja hal itu akan membuat para penonton semakin penasaran sekaligus gregetan. Selain itu, dengan adanya ending yang tak terduga membuat film dapat semakin populer dan disukai banyak penonton.

Nah berikut ini ada beberapa film yang mempunyai akhir cerita dengan seribu pertanyaan yang wajib banget untuk kalian tonton. Film apa sajakah? Yuk, langsung intip ulasan di bawah ini ya!

1. The Matrix Revolusioner - 2003

https://www.youtube.com/embed/jk3Z-MVoUg4

Tayang pada tahun 2003, film ini menyajikan peperangan klimaks antara manusia dengan mesin. Di dunia yang telah dikuasai oleh mesin, manusia menjadi budak yang terperangkap di semesta Matrix serta dimanfaatkan sebagai energi. Neo melakukan sebuah negosiasi kepada Sentinel dalam pertempuran sengit untuk mengalahkan Agen Smith.

Sampai bagian ending cerita, Neo membiarkan tubuhnya diambil alih oleh Smith. Para penonton dibuat penasaran ketika Smith tiba-tiba malah mengalami kekalahan sehingga terhapuskan dari semesta Matrix. Karena tidak dijelaskan secara detail bagaimana Smith akhirnya kalah membuat film ini sukses melahirkan banyak pertanyaan di akhirnya.

2. Life of Pi - 2012

https://www.youtube.com/embed/j9Hjrs6WQ8M

Film besutan sutradara handal dan populer asal Taiwan yaitu Ang Lee ini memang mampu membuat para penonton filmnya penasaran. Pasalnya film yang berjudul Life of Pi ini tak hanya punya beberapa pesan moral yang menginspirasi, namun juga ending yang melahirkan banyak pertanyaan.

Saat menonton film ini kalian akan dibuat terkesima dengan alur serta karakter yang memikat. Tetapi di bagian akhir ceritanya malah terdapat beberapa versi yang melahirkan pertanyaan penonton.

Salah satu versi mengisahkan Pi terperangkap di sebuah kapal darurat selama 227 hari bersama Harimau Bengal. Namun di versi lainnya, Pi dikisahkan terdampar bersama ibunya, Gita, seorang pelaut asal Jepang, dan koki kapal yang bengis.

Gita dan pelaut nahas dibunuh sang koki bengis karena menipisnya makanan sehingga memaksa Pi untuk menewaskan koki bengis tersebut. Karena adanya perbedaan versi di akhirnyanya membuat film ini sukses membuat para penontonnya super penasaran dengan akhir cerita yang sebenarnya. 

Baca Juga: 5 Film Horor Thriller 90an yang Tetap Menegangkan Ditonton Ulang

3. Shutter Island - 2010

https://www.youtube.com/embed/5iaYLCiq5RM

Tak hanya menyajikan cerita dengan tema thriller psikologis, film yang tayang pada tahun 2010 ini juga bakal membuat penonton penasaran sekaligus gregetan dengan endingnya.

Film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio ini memiliki narasi yang memukau tetapi cukup rumit, sehingga membuat kalian harus berpikir lebih untuk dapat mencerna berbagai adegannya.

Dikisahkan seorang investigator yang bernama Edward Daniels yang ditugaskan ke sebuah rumah sakit jiwa untuk menyelidiki hilangnya salah satu pasien. Namun dalam penyelidikannya, Daniels mendapatkan banyak hal aneh di Rumah Sakit Ashecliffe.

Di akhir cerita, ternyata Edward sebenarnya adalah Andrew Laeddis, seorang pasien dengan gangguan mental yang kerap berhalusinasi sehingga tidak dapat membedakan antara kenyataan dan imajinasi. Namun Laeddis kembali menjalani peran sebagai Edward Daniels yang menyelidiki sebuah rumah sakit.

Sampai bagian ending, tidak dijelaskan apakah Laeddis kembali ‘kambuh’, atau hanya melakukan akting untuk melarikan diri dari kenyataan pahit. Bikin penonton gregetan nih!

4. American Psycho - 2000

https://www.youtube.com/embed/3-Q6PbschQI

Film yang dibintangi oleh Christian Bale ini menceritakan tentang kehidupan Patrick Bateman yang merupakan seorang bankir dengan gaya hidup mewahnya. Namun siapa sangka Bateman ternyata sosok sadis yang dengan tega dan tanpa pikir panjang mengambil nyawa seseorang. Punya catatan korban yang banyak, akhirnya Bateman memberitahukan semua perbuatannya kepada pengacara pribadinya, Harold.

Tetapi sang pengacara mengatakan bahwa ia baru saja bertemu dengan salah satu korban Bateman. Tentu saja Bateman dibuat kebingungan, lalu ia datang ke apartemen Allen yang merupakan salah satu korbannya. Di sana ia tidak menemukan bekas pembunuhan yang telah dilakukannya. Hingga di akhir cerita para penonton tetap akan dibuat kebingungan apakah Bateman melakukan pembunuhan atau tidak.

Sudah nonton belum?

5. Inception - 2014

https://www.youtube.com/embed/YoHD9XEInc0

Film yang tayang pada tahun 2010 ini juga sukses menguras emosi para penonton dengan ending yang menggantung dan menyimpan banyak pertanyaan.

Inception berkisah mengenai perjuangan Dom yang diperankan oleh Leonardo di Caprio, pencuri yang dapat mengakses isi kepala serta mampu memberikan sugesti kepada para targetnya. Dom dapat memengaruhi pikiran sang target sesuai dengan keinginannya melalui mimpi.

Namun Dom tentu saja harus mempertaruhkan nyawanya untuk mengakses mimpi orang lain.

Film ini sukses menyajikan kisah yang menarik sehingga dijamin membuat penonton akan kesulitan memisahkan antara dunia nyata dan dunia mimpi. Tak hanya sampai di situ, dalam bagian akhir cerita para penonton juga akan dibuat dilema dengan akhir yang didapatkan oleh Dom apakah akhir bahagia atau hanya imajinasi saja.

Nah itulah beberapa ulasan mengenai film apa sajakah yang memiliki akhir cerita atau ending yang melahirkan seribu pertanyaan. Tentu saja hal itu membuatmu semakin penasaran dan gregetan saat menontonnya. Wajib nonton nih!

Baca Juga: 10 Film Indonesia Paling Dicari Tahun 2019, Didominasi Artis Muda!

Nanda Rista Noviati Photo Community Writer Nanda Rista Noviati

Punya hobi menulis cerpen dan membaca novel genre rom-com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You