Comscore Tracker

Cerita Gak Biasa, 5 Film Hollywood Wajib Ditonton Lebih dari Sekali

Kalian sudah nonton yang mana nih?

Salah satu hal yang paling memikat dalam sebuah film dan menjadikannya populer adalah isi cerita yang diangkat. Kadangkala cerita yang penuh misteri, terdapat laga aksi yang memukau, dan berbalut komedi yang segar menjadi hal yang paling dinantikan oleh penonton saat menonton film Hollywood.

Namun kadangkala terdapat beberapa film yang menyuguhkan cerita tidak biasa sekaligus alur yang rumit sehingga tidak dapat dengan mudah dipahami oleh para penonton. Tentu saja agar menangkap intisari cerita dan pesan moral apa yang akan disampaikan penonton harus rela menontonnya lebih dari sekali agar bisa memahaminya.

Nah berikut ini ada beberapa film Hollywood yang mempunyai cerita gak biasa sehingga harus ditonton lebih dari sekali untuk dapat memahami isi ceritanya. Film Hollywood apa sajakah? Yu, langsung cek ulasannya di bawah ini ya!

1. Mulholand Drive - 2001

https://www.youtube.com/embed/By2iS9uHGM0

Tayang pada tahun 2001, film "Mulholland Drive" yang disutradarai oleh David Lynch ini menjadi salah satu film Hollywood yang harus kalian tonton karena ceritanya yang tidak biasa. Pasalnya dalam film tersebut terdapat berbagai plot rumit yang membuatmu geleng-geleng kepala. Dikisahkan Betty yang mengalami kecelakaan berusaha menyelidiki penyebab kecelakaannya.

Tetapi terdapat beragam fakta yang malah membuatnya masuk ke dalam dunia fantasi. Karena itulah kalian harus menonton film ini lebih dari sekali agar bisa memahami petunjuk yang sebenarnya dari fragmen kejadian aneh yang ditampilkan dalam film. Meskipun ceritanya gak biasa, film ini banjir pujian dan mendapatkan banyak penghargaan lho. Wajib nonton nih!

2. Memento - 2000

https://www.youtube.com/embed/UFuFFdK7i44

Rilis pada tahun 2000 silam, film yang berjudul "Memento" ini sebenarnya mengangkat tema sederhana. Di mana dalam film tersebut, sang karakter utama sangat ingin bertemu dengan pembunuh istrinya. Tetapi masalahnya, karakter utama dalam film tersebut memiliki daya ingat yang sangat singkat sehingga alur cerita yang sebenarnya sederhana menjadi sangat rumit dan kompleks.

Apalagi ditambah dengan sudut pandang yang digunakan sehingga semakin membuat penonton mengalami kebingungan bahkan pada menit awalnya. Apabila menonton film ini, kalian wajib fokus dan mengikuti jalan ceritanya dengan baik karena jika tidak tentu saja kalian akan menontonnya lebih dari sekali karena ceritanya yang tidak mudah dipahami.

3. The Matrix - 1999

https://www.youtube.com/embed/vKQi3bBA1y8

Salah satu film Hollywood yang tayang pada tahun 1999 ini juga mempunya alur dan cerita yang gak biasa sekaligus rumit. Film "The Matrix" yang bergenre scifi ini langsung menyita perhatian para penonton sejak perilisan filmnya dengan ceritanya yang tidak biasa.

Tentu saja kalian harus menontonnya lebih dari sekali agar dapat memahami dan mendeskripsikan maksud dari film tersebut. Bahkan sampai saat ini, masih belum ada yang benar-benar secara pasti memahami cerita dan alur yang disajikan dalam film. Meskipun begitu, duo sutradara dalam film ini berhasil mendapatkan pengakuan karena karyanya yang berkualitas. Keren ya!

Baca Juga: Daftar Film dan Series Netflix yang Tayang di Indonesia Maret 2019

4. Primer - 2004

https://www.youtube.com/embed/-vD-yj9o664

Film "Primer" yang tayang pada tahun 2004 ini juga menyajikan cerita yang unik dan rumit sehingga tidak mudah untuk memahami isi ceritanya dalam sekali tonton. Dikisahkan terdapat empat orang bersahabat yang membuat sebuah mesin waktu yang ternyata malah membuat kehidupan mereka menjadi kacau balau.

Saat menonton film ini kalian akan dibuat kebingungan dengan latar waktu yang digunakan. Apalagi ditambah dengan jalan ceritanya yang sangat kompleks yang dijamin bakal membuatmu harus mencerna seribu kali agar dapat memahaminya. Berani nonton gak nih?

5. The Fountain - 2006

https://www.youtube.com/embed/m8IlyFCbNZg

Satu lagi nih film Hollywood yang memiliki cerita gak biasa dan membuatmu harus menontonnya lebih dari sekali. Apalagi kalau bukan film "The Fountain" yang tayang pada tahun 2006. Kerumitan cerita dalam film ini bahkan sudah diakui oleh sang sutradara yang menggarap film tersebut.

"The Fountain" merupakan film yang mengisahkan tentang seorang dokter yang berusaha untuk menyembuhkan sang istri yang menderita penyakit kanker. Dalam tahap penyembuhan, sang dokter kemudian membuat karangan cerita yang menceritakan mengenai Ratu Isabella yang hidup di tahun 2500.

Tetapi penonton malah dibuat bingung ketika ada adegan dokter dan istrinya yang membayangkan menjadi bagian cerita yang dibuat oleh mereka sendiri. Karena hal itu semakin membuat penonton harus berpikir keras dan menontonnya lebih dari sekali untuk memahami isi cerita yang sebenarnya. 

Itulah beberapa ulasan mengenai film Hollywood apa sajakah yang mempunyai plot atau isi cerita yang tidak biasa. Tentu saja isi cerita yang ada harus dipahami berulang kali dengan menonton filmnya lebih dari sekali. 

Baca Juga: 5 Film Terbaik Amelia Clarke yang Gak Kalah Seru dari Game of Thrones

Nanda Rista Noviati Photo Community Writer Nanda Rista Noviati

Punya hobi menulis cerpen dan membaca novel genre rom-com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You