Comscore Tracker

5 Film dengan Genre Romantis yang Pas Ditonton Saat Ngabuburit

Dijamin ngabuburitmu #dirumahaja bakal gak bosan deh!

Film bergenre romantis masih menjadi salah satu genre yang banyak diminati penonton. Terlepas dari kisah romansa yang manis dan bikin baper, tentu saja selalu terselip pesan moral yang bisa dijadikan pelajaran hidup. Mulai dari genre romantis komedi, romantis sendu dan masih banyak lagi lainnya yang tentu saja memiliki masing-masing penggemar. 

Nah berikut ini ada beberapa film Hollywood bergenre romantis yang ringan sehingga sangat cocok kalian tonton saat ngabuburit. Yuk, langsung simak!

1. Pride & Prejudice

https://www.youtube.com/embed/DZqOhS2M-DU

Film Hollywood bergenre romantis yang satu ini memiliki latar masa lampau di Pride & Prejudice. Tayang pada tahun 2005, film ini dimainkan oleh Keira Knightley yang berperan sebagai Elizabeth Bennet. Berkisah mengenai Elizabeth Bennet dan keempat saudaranya yang harus mengahdapi perjodohan yang masih marak di masa tersebut. 

2. Hitch

https://www.youtube.com/embed/pYrrEUgnT6s

Sama seperti judul filmnya, film Hitch yang tayang 2005 berkisah mengenai Hitch yang merupakan seorang konsultan asmara yang selalu berhasil membuat kliennya berhasil dengan kehidupan cintanya. Namun ternyata kisah cintanya sendiri ternyata tidak semulus yang dibayangkan bahkan segala cara yang dilakukannya untuk para kliennya tidak mempan. Hitch jati hati dengan seorang wanita bernama Sara dan memerlukan banyak perjuangan untuk meluluhkan hati pujaannya itu. 

3. A Walk to Remember

https://www.youtube.com/embed/k3B2XBcp7vA

Bagi kalian yang menyukai film bergenre romantis pastinya sudah menonton film A Walk to Remember. Dalam film itu dikisahkan mengenai seorang bad boy yang jatuh cinta dengan wanita baik-baik. Landon merupakan seorang bad boy yang selalu melakukan kekacauan. Ia kemudian mendapatkan pengawasan dari Jamie perempuan baik-baik dan akhirnya mereka saling jatuh hati dan berjuang bersama bahkan saat masa tersulitpun. 

Baca Juga: 5 Film Romantis Asia Terbaik Sepanjang Masa, Kamu Sudah Nonton?

4. Letters to Juliet

https://www.youtube.com/embed/8j0qMY-LeKM

Tayang pada tahun 2010, film Letters to Juliet memang pas diputar saat mempunyai waktu senggang. Film ini juga sedikit banyak memberikan pesan moral mengenai kisah romansa yang kadangkala ada pasang surutnya. Berkisah tentang Shopie dan tunangannya yang pergi ke Italia bersama. Namun sang tunangan malah menyibukkan diri dengan urusan pribadinya mengurusi restoran. Hingga akhirnya Sophie pun berpetualang sendiri dan menemukan kebahagiaannya lewat surat-surat yang ditujukan untuk Juliet.  

5. She's the Man

https://www.youtube.com/embed/jf67WlthWXk

Satu lagi nih film Hollywood bergenre romantis yang bisa jadi alternatif tontonan saat ngabuburit. Apalagi kalau bukan film She's the Man yang tayang pada tahun 2006. Pasalnya dalam film tersebut tidak hanya bergenre romantis, namun juga menyajikan kisah komedi yang  membuatmu gak bakal bosan saat menonton filmnya. Film ini berkisah mengenai Viola yang menyamar jadi cowok hingga gabung di klub sepak bola dan terlibat kisah romansa dengan kapten timnya. 

Nah itulah beberapa ulasan mengenai film Hollywood bergenre romantis yang ringan apa sajakah yang bisa kalian tonton saat ngabuburit. Dijamin gak bakal bosen, deh!

Baca Juga: Diangkat dari Manga, Ini 5 Film Romantis Jepang Bernuansa Masa Sekolah

Rista Novia Photo Verified Writer Rista Novia

@.@ ta_novia_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya