Comscore Tracker

5 Film Superhero Ini Tetap Sukses Besar meski Bukan DC dan Marvel

Film superhero apa sajakah? #IDNTimesHype

Film yang bercerita mengenai superhero memang akhir-akhir ini selalu menarik perhatian. Ceritanya yang dikemas apik dan kadang diselipi pesan moral yang bagus membuat film superhero kini cocok untuk semua kalangan.

Beberapa film superhero yang populer sering kali dikaitkan dengan DC dan Marvel. Namun tak hanya itu lho, ternyata ada juga beberapa film superhero yang bukan berasal dari DC dan Marvel, tapi justru tetap populer dan banyak penonton. Langsung cek, yuk! 

1. Glass - 2019

https://www.youtube.com/embed/aBL6COBGjCA

Film superhero yang satu ini juga mendulang kesuksesan karena mempertemukan dua karakter utama dari film Unbreakable dan Split. Film Glass menjadi film ketiga dari M. Night Shyamalan setelah film Unbreakable dan film spin-off, Split.

Film yang tayang pada tahun 2019 ini memiliki konsep cerita superhero yang dikemas apik dan menarik. Meskipun endingnya dinilai kurang memuaskan penonton, tetap saja film ini mampu meraup keuntungan yang fantastis. 

2. The Incredible - 2004

https://www.youtube.com/embed/-UaGUdNJdRQ

Film superhero animasi memang kini semakin disukai banyak orang. Salah satunya adalah film superhero berjudul The Incredibles yang tayang pada tahun 2004. Berkisah tentang keluarga Parr yang seluruh anggota keluarganya mempunyai kekuatan yang super.

Mr. Incredible ingin kembali ke kehidupan superhero-nya, namun pemerintah melarang para superhero untuk beraksi selama bertahun-tahun. Alhasil kisah mengenai permasalahan keluarga yang dibalut komedi dengan aksi menegangkan membuat film tersebut mendapatkan banyak penonton. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Barat Terbaik Bertema Body Swap, Ada 'Freaky'!

3. Incredibles 2 - 2018

https://www.youtube.com/embed/i5qOzqD9Rms

Kelanjutan kisah mengenai keluarga Parr memang sangat ditunggu oleh para penggemarnya. Meskipun berselang 14 tahun, Incredibles 2 tetap menyajikan cerita dengan latar waktu seusai peristiwa yang terjadi di film pertama.

Akhirnya, keluarga Parr bisa meyakinkan pemerintah untuk membiarkan superhero mengembalikan kepercayaan publik. Namun tentu saja di tengah petualangan, mereka bertemu villain baru yang cukup membuat mereka kesusahan.

Film yang memakan budget lumayan tinggi dari film pertama ini juga tak kalah sukses dan mendapatkan keuntungan besar lho. 

4. Unbreakable - 2000

https://www.youtube.com/embed/fNeCB2ALNoA

Film superhero besutan sutradara M. Night Shyamalan juga mendulang kesuksesan. Aktor Bruce Willis yang membintangi film Unbreakable memang sangat apik membawakan karakternya.

Konsep superhero bergenre thriller yang diusung membuat film tersebut sangatlah berbeda dibandingkan film superhero lainnya.

Bruce Willis yang berperan sebagai David Dunn berhasil selamat tanpa cidera apapun dari kecelakaan kereta api yang menimpanya. Saat itulah, ia baru sadar kalau mempunyai kekuatan yang super.

Hal itulah yang membawanya bertemu dengan Elijah Price dan menjadi awal mula penyebab kesulitan yang dihadapi David. 

5. Hancock - 2008

https://www.youtube.com/embed/KS5E8r82l2g

Dibintangi Will Smith, film superhero berjudul 'Hancock' menampilkan aksi heroik serta dibalut komedi yang menyenangkan. John Hancock yang diperankan oleh Will Smith merupakan seorang pecandu alkohol namun memiliki kekuatan super.

Dengan kekuatan super tersebut, Hancock bisa melakukan apa saja seperti terbang mengangkat benda yang berat dengan mudah serta memiliki kekebalan yang kuat.

Namun karena kecanduan alkohol kadangkala Hancock berlaku seenaknya saja. Meskipun begitu, Smith mampu memerankan karakter Hancock dengan apik dan lucu sehingga penonton banyak yang menyukainya dan berakhir membuat film tersebut sukses. 

 

Sudah tahu kan, film superhero apa saja yang tetap sukses besar meski bukan DC dan Marvel? Mau nonton yang mana dulu, nih?

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film dan Series Netflix yang Tayang Desember 2020, Seru!

Rista Novia Photo Verified Writer Rista Novia

@.@

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya