Comscore Tracker

Penuh Pembelajaran, 5 Film Hollywood Bercerita tentang Perselingkuhan 

Ada beberapa pesan moral yang bisa dijadikan pelajaran cinta

Menonton film dapat menjadi salah satu alternatif kegiatan yang dapat dilakukan ketika ada waktu luang. Dalam sebuah film kadang kala menceritakan tentang problema atau permasalahan yang sering terjadi di kehidupan nyata.

Salah satunya adalah perselingkuhan dalam suatu hubungan. Perselingkuhan dianggap sebagai perbuatan nista yang melanggar janji sakral pernikahan, apapun alasannya.

Nah berikut ini ada beberapa film yang bertema tentang perselingkuhan yang bisa bikin pandanganmu terbuka. Film apa sajakah? Yuk, intip langsung ulasan di bawah ini ya!

1. Crazy, Stupid, Love - 2011

https://www.youtube.com/embed/8iCwtxJejik

Crazy, Stupid, Love yang tayang pada tahun 2011 ini bercerita mengenai Cal yang diselingkuhi oleh istrinya. Hal itu membuat Cal pun juga berpetualang mencari perempuan lain berkat ajaran Jacob, seorang playboy yang dapat memenangkan hati perempuan.

Kalian pastinya akan mengira bahwa Cal tidak tegas terhadap istrinya untuk menceraikannya. Namun perceraian tidak semudah yang dibayangkan dan perselingkuhan hanya kebahagiaan yang sesaat. Dari film ini dapat diambil pelajaran cinta bahwa cinta sejati berasal dari pasangan dengan tetap saling percaya dan menjaga perasaan. 

2. The Founder - 2016

https://www.youtube.com/embed/AX2uz2XYkbo

Film yang tayang pada tahun 2016, ini bercerita tentang karakter utama Ray Kroc yang sangat menyebalkan. Ia mencuri waralaba McDonald's dari Mac serta Dick McDonald's dengan cara yang halus. Tak hanya itu, Ray juga berselingkuh dengan istri dari pembeli waralabanya yaitu Joan Smith.

Mereka berdua memiliki ketertarikan satu sama lain karena rasa perhatian yang tidak didapatkan dari pasangan resminya.

Di film ini dapat diambil pelajaran bahwa dalam suatu hubungan harus dipupuk komunikasi agar tidak ada pelarian berupa perselingkuhan.

Baca Juga: Diselingkuhi Setelah Pacaran Lama, 5 Hal Duka Ini Pasti Dirasakan

3. In the Mood For Love - 2000

https://www.youtube.com/embed/dWVDZ98AFhI

Film yang berjudul In The Mood for Love ini menceritakan mengenai dua orang yang telah menikah yaitu Mrs. Chan serta Mr. Chow yang hidup bertetangga dan tahu bahwa pasangan masing-masing ternyata berselingkuh. Dua orang tersebut saling berteman dan juga saling menyimpan perasaan cinta.

Dalam film tersebut memberikan pandangan baru bahwa selamanya berselingkuh hanya untuk memenuhi nafsu. Kadangkala cinta sejati dengan orang yang tepat malah datang di waktu yang salah. Tak hanya sisi pahit cinta, dalam film ini juga diiringi soundtrack yang sendu serta minim pencahayaan yang bikin penonton semakin diaduk-aduk emosinya.

4. Last Night - 2011

https://www.youtube.com/embed/DHu9jGXEbcs

Film yang berjudul Last Night ini berkisah mengenai suami-istri yaitu Joanna dan Michael. Suatu hari Joanna merasa cemburu dengan Laura, rekan kerja suaminya yang kecentilan dan sering menggoda suaminya. Hal itu membuat Joanna malah berselingkuh dengan mantannya.

Michael yang tengah mabuk pun berselingkuh dengan Laura namun merasa bersalah setelahnya. Seharusnya Michael bersikap tegas terhadap Laura untuk menjaga jarak sehingga Joanna tidak cemburu buta terhadapnya.

5. Before We Go - 2015

https://www.youtube.com/embed/VxJsGKn2kyA

Tayang pada tahun 2015, film yang berjudul Before We Go ini juga bercerita tentang perselingkuhan dalam sebuah hubungan. Dikisahkan Nick dan Brooke bertemu di sebuah stasiun kereta. Nick merupakan seorang cowok jomblo yang tidak dapat move on dan Brooke pergi dari rumah karena suaminya berselingkuh sehingga membuatnya kesal.

Meskipun Nick dan Brooke bersama, namun akhirnya Brooke menyesali perbuatannya jarena sang suami sudah meminta maaf padanya. Tidak dapat dipungkiri, rasa sakit hati karena pengkhianatan itu tidak mudah hilang.

Setiap orang bisa khilaf dan melakukan kesalahan dalam hidupnya, jadi cobalah untuk saling introspeksi diri dan saling memaafkan.

Itulah beberapa ulasan mengenai film apa saja yang bercerita tentang perselingkuhan. Punya cerita gak biasa, film ini juga menyajikan pesan-pesan moral yang dapat dijadikan pelajaran cinta dalam hidup.

Baca Juga: 6 Film yang Bikin Kamu Lebih Paham Makna Persahabatan Sejati

Rista Novia Photo Verified Writer Rista Novia

@.@

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya