Comscore Tracker

5 Alasan Nonton Film Cha Cha Real Smooth, Diproduseri Dakota Johnson

Segera tayang di Apple TV+

Baru-baru ini, layanan streaming Apple TV+ merilis trailer film berjudul Cha Cha Real Smooth (2022) yang menghadirkan Dakota Johnson sebagai bintang utama. Kejutan tersebut disambut antusias oleh penonton setianya, mengingat sebelumnya film ini sukses dirilis terlebih dahulu di Sundance Film Festival 2022 pada Januari lalu.

Menariknya, film ini mengusung tema coming-of-age yang sukses menjadi sorotan. Selain jadi pemain Dakota juga akan merangkap sebagai produser, lho. Sambil menunggu penayangannya, yuk, simak beberapa alasan kenapa kamu harus nonton film Cha Cha Real Smooth berikut ini. Wajib masuk watchlist kamu, deh!

1. Digarap oleh Cooper Raiff, aktor dan sutradara yang filmnya meraih penghargaan bergengsi

5 Alasan Nonton Film Cha Cha Real Smooth, Diproduseri Dakota JohnsonCooper Raiff di film Shithouse (dok.imdb.com)

Nama aktor sekaligus sutradara muda berbakat asal Amerika, Cooper Raiff mungkin masih terdengar asing di belantika perfilman Hollywood. Namun, namanya kian menjadi sorotan usai film garapannya yang berjudul Shithouse (2020) dan Cha Cha Real Smooth (2022) mendapat pujian dari kritikus film.

Selain dipuji oleh kritikus, film Shithouse yang menjadi debutnya sebagai sutradara tersebut sukses ditayangkan perdana di festival film SXSW 2020. Film tersebut juga dinobatkan sebagai Fitur Narasi Terbaik. Film keduanya, Cha Cha Real Smooth juga berhasil memenangkan Audience Award untuk kategori Kompetisi Drama di Sundance Film Festival 202,2, lho.

2. Bercerita tentang persahabatan laki-laki muda dengan seorang ibu yang punya anak autis

5 Alasan Nonton Film Cha Cha Real Smooth, Diproduseri Dakota JohnsonDakota Johnson dan Cooper Raiff di cuplikan film Cha Cha Real Smooth (youtube.com/Apple TV)

Cha Cha Real Smooth mengusung tema coming-of-age yang akan melibatkan Dakota Johnson dan Cooper Raiff sebagai karakter utama. Film berdurasi 107 menit ini akan mengikuti seorang pria bernama Andrew yang baru lulus kuliah dan bekerja di sebuah restoran cepat saji.

Frustasi karena tak kunjung mendapat pekerjaan yang layak, akhirnya ia digaet sebagai MC di Bar Mitzvah khusus teman-teman sekelas adiknya, David (Evan Assante). Di pesta itulah Andrew (Cooper Raiff) bertemu Domino (Dakota Johnson) dan menjalin persahabatan dengan ibu muda yang memiliki anak autis bernama Lola (Vanessa Burghardt).

Baca Juga: 5 Film Hollywood dengan Durasi Lebih dari 3 Jam, Bosan Gak ya?

3. Merupakan film kedua yang diproduseri oleh Dakota Johnson

5 Alasan Nonton Film Cha Cha Real Smooth, Diproduseri Dakota JohnsonDakota Johnson (instagram.com/vanityfair)

FYI, produser adalah orang yang bertanggung jawab untuk meluncurkan sebuah film bukan hanya dari segi pembuatan tapi juga dari segi pendanaan. Selain jadi karakter utama di film Cha Cha Real Smooth Dakota Johnson juga akan merangkap sebagai produser di film ini.

Bukan yang pertama ternyata bintang Fifty Shades ini juga telah lebih dulu debut menjadi produser untuk film drama komedi terbarunya yang berjudul Am I Ok? yang masih dalam tahap produksi. Dengan demikian, tahun ini Dakota akan bertanggung jawab memproduksi dua film sekaligus.Salut!

4. Bertabur bintang berbakat Hollywood, dari aktor muda dan senior 

5 Alasan Nonton Film Cha Cha Real Smooth, Diproduseri Dakota Johnsonpemain film Cha Cha Real Smooth (youtube.com/Apple TV)

Selain dibintangi Dakota Johnson dan Cooper Raiff Cha Cha Real Smooth  juga akan menggaet sederet bintang berbakat Hollywood lainnya. Sebut saja dua aktor muda pendatang baru, yakni Vanessa Burghardt dan Evan Assante.

Ada juga aktris senior Leslie Mann (This Is 40) yang akan berperan sebagai ibu dari Andrew. Tak ketinggalan, Brad Garrett (Christopher Robin), Odeya Rush (Lady Bird), Raúl Castillo (Army of the Dead), dan Kelly O'Sullivan (Saint Frances) pun akan turut meramaikan film ini.

5. Film Cha Cha Real Smooth dibeli oleh Apple TV+ dengan biaya fantastis!

https://www.youtube.com/embed/QRyyagJ9GPo

Film Cha Cha Real Smooth sebelumnya telah sukses ditayangkan di Sundance Film Festival 2022 dan meraih penghargaan bergengsi. Berkat kesuksesan film tersebut, layanan streaming Apple TV+ memutuskan untuk membeli hak distribusi film sebesar 15 juta dolar AS atau sekitar Rp220 miliar.

Kesuksesan ini tentu membuat ekspektasi penonton terhadap flm ini makin meningkat. Apakah kamu juga salah satu yang menantikan perilisannya?

Penyanyi pop Amerika, Este Haim akan menjadi salah satu komposer musik yang juga menjabat sebagai salah satu faktor mengapa film Cha Cha Real Smooth sayang untuk dilewatkan. Bahkan, film ini berhasil mencetak skor hingga 91 persen di Rotten Tomatoes, lho. Nantikan penayangannya hanya di Apple TV+ pada 17 Juni mendatang, ya!

Baca Juga: 8 Film Barat dengan Karakter Terbanyak, Jumlahnya sampai Ratusan!

Nanda Yuanita Photo Verified Writer Nanda Yuanita

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya