Comscore Tracker

Cedera Hingga Diet Ketat, 9 Pengorbanan Aktor Demi Bintangi Drama

Aktingnya totalitas banget! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Drama Korea memang terkenal dengan totalitas persiapannya, baik dari setiap pemain hingga keterlibatan kru. Sehingga tak heran, jika hampir semua drama Korea yang rutin diproduksi selalu sukses di pasaran.

Tentu saja di balik kesuksesan tersebut ada beberapa hal yang harus dipersiapkan para pemain sebelum syuting.

Gak main-main, bahkan sejumlah aktor rela diet keatat, lho. Berikut 9 pengorbanan yang dilakukan aktor demi membintangi drama Korea.

1. Ji Chang Wook 

Cedera Hingga Diet Ketat, 9 Pengorbanan Aktor Demi Bintangi DramaJi Chang Wook (instagram.com/jichangwook)

Ji Chang Wook tampil totalitas ketika berakting di drama The K2 yang dirilis pada 2016 lalu. Aktor 33 tahun ini harus membentuk otot tubuh dan belajar ilmu bela diri dari 4 negara sekaligus.

Bela diri, seperti taekwondo (Korea), systema (Rusia), aikido (Jepang), dan jiu-jitsu (Brazil) sukses Ji Chang Wook pelajari demi penampilannya di drama produksi tvN tersebut.

Bahkan, berkat The K2, aktor Lovestruck in the City ini merasa kapok bermain dalam drama bergenre action lagi.

2. Song Joong Ki   

Cedera Hingga Diet Ketat, 9 Pengorbanan Aktor Demi Bintangi DramaSong Joong Ki (instagram.com/hi_songjoongki)

Saat syuting drama Descendants of the Sun pada 2015 lalu, Song Joong Ki mempersiapkan banyak hal. Ia bahkan memperhatikan bentuk tubuh hingga melatih fisiknya, agar dapat beradegan laga dengan baik.

Namun sayang, Joong Ki justru mengalami cedera di bagian tangan akibat beradegan laga. Menjelang episode terakhir DOTS, Joong Ki harus menggunakan gips pada tangannya. Padahal, adegan itu adalah cedera sungguhan yang benar-benar dialami oleh Song Joong Ki, lho.

Berbeda dengan DOTS, di Vincenzo Song Joong Ki mengaku harus belajar mendalami bahasa Italia. Ia juga cukup kesulitan saat berusaha memadukan akting dengan komedi.

3. Lee Seung Gi 

Cedera Hingga Diet Ketat, 9 Pengorbanan Aktor Demi Bintangi DramaLee Seung Gi (instagram.com/leeseunggi.official)

Lee Seung Gi pernah mengalami kejadian serius yang menimpanya saat syuting drama Korea You're All Surrounded (2014). Aktor 34 tahun ini mengalami kerusakan dan pendarahan pada kornea matanya akibat tertusuk sebuah pisau penyangga.

Karena cederanya tersebut, pemeran Jung Ba Reum dalam KDrama Mouse ini harus beristirahat total selama beberapa hari. Hal tersebut membuat dramanya mengalami penundaan penayangan.

Lee Seung Gi juga rela melatih fisiknya selama 3 bulan dan mengambil kelas seni bela diri dari dasar sebelum syuting drama fenomenal Vagabond (2019). Bahkan, kekasih Lee Da In ini berani beradegan laga di drama tersebut tanpa menggunakan stuntman, lho.

Baca Juga: Lee Seung Gi dan Lee Da In Dikabarkan Pacaran, Ini 5 Faktanya

4. Na In Woo 

Cedera Hingga Diet Ketat, 9 Pengorbanan Aktor Demi Bintangi DramaNa In Woo (instagram.com/10042n00)

Aktor yang sedang naik daun, Na In Woo memang sukses mencuri perhatian dari para pencinta drama Korea. Na In Woo harus menggantikan Jisoo yang terjerat skandal di drama River Where The Moon Rises.

Na In Woo mengaku harus kehilangan berat badannya sebanyak 7 kilogram saat masih syuting River Where The Moon Rises. Ia juga bisa melakukan syuting 20 sampai 40 adegan dalam sehari. Hal tersebut ia lakukan sambil begadang dan tanpa libur selama 1 bulan lamanya.

Menariknya, meski proses casting dan pendalaman karakternya sebagai On Dal cukup singkatm, namun Na In Woo sukses menampilkan yang terbaik. Ia bahkan menerima beragam pujian berkat improvisasi aktingnya yang sangat baik.

5. Jang Dong Yoon 

Cedera Hingga Diet Ketat, 9 Pengorbanan Aktor Demi Bintangi DramaJang Dong Yoon (instagram.com/dongyicompany.official)

Jang Dong Yoon adalah aktor yang namanya kian populer sejak membintangi waralaba drama School 2017. Saat membintangi drama Search pada 2020 lalu, aktor 28 tahun ini memberi pengakuan yang mencuri perhatian.

Memerankan karakter anggota militer untuk pertama kalinya, Jang Dong Yoon harus berolahraga dan menambah berat badannya demi peran sebagai Yong Dong Jin.

Bahkan, ia juga rela mengikuti proses pelatihan anjing militer di akademi pelatihan resmi, lho.

Sedangkan oada khir tahun 2020, Jang Dong Yoon mengalami insiden jatuh dari kuda saat syuting drama Joseon Exorcist yang penayangannya dibatalkan.

Disebabkan hal tersebut, Dong Yoon mengalami cedera siku pada lengan kirinya. Ia terpaksa harus menghadiri acara KBS Drama Awards 2020 menggunakan gips.

6. Park Bo Gum 

Cedera Hingga Diet Ketat, 9 Pengorbanan Aktor Demi Bintangi DramaPark Bo Gum (instagram.com/parkb0gum)

Sedang melaksanakan tugas wajib militer, Park Bo Gumtermasuk aktor yang totalitas dalam berseni peran. Sebut saja penampilannya di drama tvN Record of Youth yang sempat jadi sorotan.

Perankan seorang model bernama Sa Hye Jun, aktor berusia 28 tahun ini tampil penuh totalitas sampai melakukan riset mendalam mengenai dunia modeling.

Ia juga berlatih di sela waktu luangnya sembari mempelajari berbagai referensi dari video fashion show, pemotretan, dan berbagai wawancara.

Baca Juga: Ulang Tahun 28 Park Bo Gum, Deretan Potretnya Menggemaskan Bak Remaja

7. Lee Min Ho

Cedera Hingga Diet Ketat, 9 Pengorbanan Aktor Demi Bintangi DramaLee Min Ho (instagram.com/actorleeminho)

Menjadi salah satu aktor dengan bayaran termahal membuat kualitas akting Lee Min Ho memang tak perlu diragukan lagi. Ia bahkan tak main-main saat mengeksekusi peran Lee Gon dalam drama The King: Eternal Monarch.

Demi perannya tersebut, aktor 34 tahun ini sampai rela harus mempelajari materi matematika, lho. Gak tanggung-tangggung, Lee Min Ho juga harus melihat perkuliahan atau buku-buku yang ditulis pakar matematika atau fisika.

Lee Min Ho juga perlu menguasai teknik mendayung di salah satu episode drama ini sehingga ia pun rajin berolahraga.

8. Hwang In Yeop 

Cedera Hingga Diet Ketat, 9 Pengorbanan Aktor Demi Bintangi DramaHwang In Yeop (instagram.com/hi_high_hiy)

Model sekaligus aktor yang, Hwang In Yeop, sukses menghipnotis kaum hawa berkat perannya sebagai sad boy di True Beauty.

Demi perannya sebagai siswa pemberontak dan anak motor, In Hyeop rela berlatih mengendarai motor. Ia bahkan sampai mendapatkan SIM sungguhan untuk perannya tersebut, lho.

Hwang In Yeop juga mendatangi sekolah agar bisa menampilkan peran terbaiknya sebagai Han Seo Jun, agar tidak mengecewakan penonton.

9. Song Kang  

Cedera Hingga Diet Ketat, 9 Pengorbanan Aktor Demi Bintangi DramaSong Kang (instagram.com/songkang_b)

Song Kang tengah disibukkan dengan syuting drama Nevertheless. Aktor berusia 27 tahun ini berperan sebagai mahasiswa misterius bernama Park Jae Uhn.

Dilansir soompi, Song Kang mengaku harus menjalankan program diet hingga bobot tubuhnya berkurang sebanyak 5 kilogram.

Bukan hanya itu saja, Song Kang juga mengalami kesulitan saat memerankan karakter Park Jae Uhn yang tidak banyak bicara tentang perasaannya.

Nah, itulah sederet pengorbanan para aktor Korea demi drama yang dibintangi. Totalitas, penampilan mereka di drama juga berhasil tuai pujian dari para penonton. Keren!

Baca Juga: 10 Potret Kasual Song Kang saat Pemotretan, Bikin Meleyot!

Nanda Yuanita Photo Verified Writer Nanda Yuanita

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya