Comscore Tracker

Di Balik Wajah Murungnya, 7 Perilaku Squidward Ini Bisa Kamu Tiru

Ia juga bisa jadi teladan, lo!

Siapa, sih, yang gak tahu gurita yang satu ini? Squidward merupakan salah satu karakter yang ada di serial kartun SpongeBob SquarePants.

Makhluk kece dan berani ini memiliki karakter yang tidak peduli pada lingkungan sosialnya. Bisa dibilang, Squidward menjadi karakter paling sial sekaligus mudah tersulut emosi. Terlebih oleh dua tetangga dekatnya, SpongeBob dan Patrick. Namun, jangan salah, terdapat perilaku baiknya yang bisa kamu tiru, lo!

1. Gemar membaca buku

Di Balik Wajah Murungnya, 7 Perilaku Squidward Ini Bisa Kamu Tirutumbex.com

Pada beberapa episode, Squidward digambarkan sangat gemar membaca buku. Setiap libur bekerja, ia lebih senang bersantai sambil membaca buku. Bahkan, di sela-sela pekerjaannya di Krusty Krab, ia tetap tidak absen membaca. Buku yang dibacanya biasanya berhubungan dengan seni.

Karena kegemarannya itulah, ia memiliki pengetahuan yang luar biasa, terlebih dalam bidang seni. Saking hebatnya, ia menjadi salah satu karakter tercerdas di Bikini Bottom, selain Sandy dan Plankton.

2. Menghargai seni

Di Balik Wajah Murungnya, 7 Perilaku Squidward Ini Bisa Kamu Tiru4archive.org

Seni dan Squidward seolah tidak bisa dipisahkan. Hampir di setiap penampilannya, selalu berhubungan dengan seni.

Walaupun hasil seninya selalu menjadi bahan cemoohan karakter lain dan gelak tawa penonton setia animasi ini, Squidward tetap selalu menghargai seni hasil buatannya sendiri. Ia berpikir bahwa hasil seni yang dibuatnya seperti karya seorang maestro.

Bukan hanya buatannya saja, ia juga menghargai seni karya karakter lain. Terbukti, ia selalu menjadi yang terdepan apabila ada karakter seniman terkenal yang muncul. Squidward serbatahu tentang karakter seniman yang ia temui.

3. Pekerja keras

Di Balik Wajah Murungnya, 7 Perilaku Squidward Ini Bisa Kamu Tirugeodomehome.org

Di balik wajahnya yang selalu cemberut, ia adalah pekerja keras, apalagi jika yang dilakukannya berhubungan dengan seni. Ya, Squidward dan seni memang sangat erat.

Walaupun lebih banyak gagal, ada beberapa kerja kerasnya yang cukup berkesan dan berhasil mendapatkan tepuk tangan meriah penonton, seperti pada episode "Suction Cup Symphony" dan "Band Geeks".

Baca Juga: Tak Selalu Mulus, Ini 5 Konflik Persahabatan SpongeBob dan Patrick

4. Memiliki jiwa kritis

Di Balik Wajah Murungnya, 7 Perilaku Squidward Ini Bisa Kamu Tirucaricaturashd.com

Karena pengetahuannya yang luas, Squidward kadang kala memiliki sikap kritis. Apabila mengetahui sesuatu tidak sesuai dengan pemikirannya, ia selalu menghardik dan menanggapinya sesuai pemahamannya sendiri.

Memang terdengar lebih condong pada sifat egois, namun sikap kritisnya terhadap sesuatu yang kurang sesuai dapat kita amati dan tiru dengan lebih baik.

5. Tidak mendengarkan omongan buruk orang lain

Di Balik Wajah Murungnya, 7 Perilaku Squidward Ini Bisa Kamu Tiruyearofcleanwater.org

Meskipun ia selalu gagal dalam menciptakan sebuah seni, bahkan karyanya dianggap sebuah sampah, Squidward tidak mudah baper. Itu karena memang ia selalu bersikap tak acuh dengan omongan buruk orang di sekitarnya. Ia beranggapan bahwa ia jauh lebih bisa dari orang lain.

Dari sikap itulah, ia selalu bekerja keras dan tidak berhenti menciptakan seni baru yang disukainya. Namun, jangan salah, dia juga sempat mendengar omongan karakter lain selama itu bisa membuatnya berkembang ke arah yang lebih baik.

6. Pengejar mimpi

Di Balik Wajah Murungnya, 7 Perilaku Squidward Ini Bisa Kamu Tirufanpop.com

Squidward juga senang sekali bermimpi dan memiliki banyak keinginan. Tak hanya sebatas itu, mimpinya juga dibarengi dengan usaha untuk mencapai mimpi-mimpinya.

7. Sangat percaya diri

Di Balik Wajah Murungnya, 7 Perilaku Squidward Ini Bisa Kamu Tirubuhitter.com

Squidward memang hampir selalu gagal saat ingin menggapai keinginannya, namun ia masih selalu percaya diri. Hinaan dan ejekan di sekitarnya ia abaikan. Ia tetap percaya diri menampilkan karyanya.

Nah, itu dia tadi tujuh perilaku Squidward yang bisa jadi teladan. Walaupun ia dianggap sebagai karakter pemarah dan penggerutu, ia juga memiliki jiwa positif dalam dirinya.

Baca Juga: 10 Episode Legendaris SpongeBob SquarePants yang Membekas di Hati

Nandar IR Photo Verified Writer Nandar IR

Menulis sebebas-bebasnya di blog pribadi: https://ruangenier.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya