Comscore Tracker

Unik Tak Terpikir Orang Banyak, 8 Nama Anak Artis Ini Bernuansa Sunda 

Ada yang terinspirasi dari Si Kabayan  

Nama merupakan identitas yag sangat penting bagi setiap orang. Maka tak heran jika para orangtua berlomba memberi nama terbaik bagi anaknya agar nama anaknya tersebut istimewa, bermakna, dan juga mengandung doa terbaik.

Deretan anak artis ini misalnya, terinspirasi dari bahasa Sunda, nama mereka tak hanya unik namun juga meiliki makna yang mendalam. Tak jarang nama mereka pun menjadi inspirasi para orangtua yang akan memiliki anak.

1. Bhavna Rakana Hakim  

Unik Tak Terpikir Orang Banyak, 8 Nama Anak Artis Ini Bernuansa Sunda instagram.com/irfanhakim75

Bhavna Rakana Hakim merupakan nama salah satu anak kembar dari presenter Irfan Hakim. Rakana merupakan istilah bahasa Sunda yang berarti 'kakaknya'. Hal ini karena Rakana lahir 8 menit lebih awal dari saudara kembarnya. Sementara, Bhavna berasal dari bahasa India yang berarti 'merasa baik' dan Hakim sendiri berasal dari bahasa Arab yang berarti 'bijaksana'.    

2. Bhiyan Raina Hakim  

Unik Tak Terpikir Orang Banyak, 8 Nama Anak Artis Ini Bernuansa Sunda https://www.instagram.com/irfanhakim75/?hl=id

Bhiyan Raina Hakim adalah nama anak kembar Irfan Hakim yang lainnya. Sama seperti Rakana, Raina berasal dari bahasa Sunda yang berarti 'adiknya'. Raina lahir 8 menit lebih lambat dari saudara kembarnya Rakana. Sementara, Bhiyan berasal dari bahasa Irlandia yang berarti  dan Hakim sendiri berasal dari bahasa arab yang berarti Bijaksana. 

Baca Juga: 8 Inspirasi Spesial Nama Anak dari Nama Batuan, Penuh Makna Mendalam

3. Chafidz Djalu Hakim 

Unik Tak Terpikir Orang Banyak, 8 Nama Anak Artis Ini Bernuansa Sunda instagram.com/irfanhakim75

Tak hanya anak kembarnya, anak keempat Irfan Hakim yakni Chafidz Djalu Hakim, salah satu katanya diabil dari bahasa Sunda lho. Djalu atau jalu dalam bahasa Sunda berarti 'laki-laki'. Sementara Hafidz berarti 'penjaga' atau penghafal Al-Qur'an.

4. Kabay Anaking Maryadi  

Unik Tak Terpikir Orang Banyak, 8 Nama Anak Artis Ini Bernuansa Sunda instagram.com/kangferrymaryadi

Kabay Anaking Maryadi adalah anak dari Ferry Maryadi dan sang istri Deswita Maharani. Kabay sendiri berasal dari 'Kabayan' yang merupakan salah satu tokoh Sunda yang ikonik. Menurut Ferry, Kabayan adalah sosok yang sangat cerdas dan cerdik. Cara berpikir Kabayan selalu lebih maju satu langkah dari kebanyakan orang. Wah, keren ya filosofinya? 

5. Jalu Manon Wisesa Adiansyah  

Unik Tak Terpikir Orang Banyak, 8 Nama Anak Artis Ini Bernuansa Sunda instagram.com/riekediahp

Rieke Diah Pitaloka yang berasal dari Garut Jawa Barat memberi nama anak kembarnya juga dari Istilah Sunda. Anak kembar pertamanya bernama Jalu Manon Wisesa Adiansyah. Jalu berarti 'anak laki-laki', Manon memiliki artis 'matahari', sedangkan Wisesa yang diambil dari bahasa Sunda kuno berarti 'Bijaksana'. Adiansyah sendiri diambil dari nama sang ayah. 

6. Jalu Manon Badrika Adiansyah  

Unik Tak Terpikir Orang Banyak, 8 Nama Anak Artis Ini Bernuansa Sunda https://www.instagram.com/saga_kawani/

Anak kembar Rieke Diah Pitaloka yang kedua bernama Jalu Manon Badrika Adiansyah. Badrika sendiri berasal dari bahasa Sunda kuno yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti 'gagah berani'.

7. Sagara Kawani Adiansyah   

Unik Tak Terpikir Orang Banyak, 8 Nama Anak Artis Ini Bernuansa Sunda https://www.instagram.com/saga_kawani/

Tak hanya anak kembarnya, istilah dari bahasa Sunda juga Rieke Diah Pitaloka sematkan pada nama anak pertamanya Sagara Kawani Adiansyah. Kawani dalam bahasa Sunda berarti 'keberanian'. Sagara berasal dari kata sagara yang dalam kesusastraan klasik berarti 'lautan'. 

8. Anaking Raga Janari  

Unik Tak Terpikir Orang Banyak, 8 Nama Anak Artis Ini Bernuansa Sunda instagram.com/risa_saraswati

Anaking Raga Janari merupakan anak pertama dari YouTuber sekaligus penulis Risa Sarasvati. Menurut sang suami Dimasta, di akun instgramnya, Anaking yang berarti Anakku, Raga diambil dari nama seorang Raja Kerajaan Sunda di Pajajaran dan Janari berarti pagi hari.

Itulah nama anak artis yang kental sekali dengan istilah dari bahasa Sunda. Unik, bermakna bagus dan pastinya masih belum banyak digunakan orang lain. Semoga menginspirasi, kamu berniat memberi nama kamu dari istilah bahasa Sunda juga? 

Baca Juga: Doa Agar Jadi Anak Saleh, Ini 10 Ide Nama Anak Islami buat Buah Hatimu

Puteri Avantika Photo Writer Puteri Avantika

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya