Comscore Tracker

5 Single Girl Grup Rookie Terfavorit di Paruh Pertama 2020

Ada ITZY hingga Secret Number

Dalam industri musik Korea setiap tahun pasti ada girl grup baru yang debut, sehingga memberi warna baru bagi KPop. Tak jarang girl grup tersebut sudah ditunggu debutnya sejak lama, dan langsung meraih kesuksesan dengan single pertama mereka.

Dalam paruh pertama 2020, ada beberapa girl grup rookie yang mendulang kesuksesan dengan single mereka. Dilansir Kstarlive, berikut adalah beberapa single terfavorit dari girl grup rookie tersebut! 

1. ITZY - Wannabe

https://www.youtube.com/embed/fE2h3lGlOsk

ITZY merupakan girl grup dibawah naungan JYP Entertainment, yang debut pada 11 Februari 2019. Girl grup beranggotakan lima orang ini memang sudah mendulang kesuksesan sejak kemunculan pertama mereka.

Pada 9 Maret 2020, ITZY merilis album kedua mereka yaitu It'z Me dengan title track, Wannabe. Menampilkan koreografi yang terkesan energik, dalam single ini ITZY membawa pesan untuk mencintai diri sendiri, berani mengekspresikan diri, dan jangan memperdulikan opini orang lain.

Memperoleh total kemenangan 8 kali dalam berbagai acara musik, MV Wannabe telah ditonton sebanyak 157 Kali.

2. BVNDIT - Jungle

https://www.youtube.com/embed/NQJgoA96fUY

Meskipun pelafalan nama grup ini sedikit membingungkan, tapi nama grup ini memiliki makna yang sangat dalam yaitu Be Ambitious N Do It. Berada dibawah naungan agensi yang sama dengan Kim Chungha yaitu MNH Entertaiment, girl grup ini debut pada tanggal 10 April 2019.

Girl grup yang pernah viral di Indonesia karena menyanyikan lagu Rayu milik Marion Jola ini, sukses dengan mini album kedua mereka yaitu Carnival dengan title track Jungle. Menyampaikan pesan untuk menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri dimanapun berada, single ini patut dianggap sebagai single favorit karena membawa BVNDIT menjadi nominasi dalam acara musik pertama setelah mereka debut yaitu M’Countdown.

Baca Juga: 10 Potret Pesona Yeji ITZY dengan Tatapan Tajamnya, Galak!

3. Woo!ah! - Woo!ah!

https://www.youtube.com/embed/X2FB37r4Oyw

Memiliki kesan nama grup yang imut, girl grup ini merilis video musik debut mereka pada tanggal 15 Mei 2020. Grup yang berada dibawah naungan agensi yang tergolong masih kecil di Korea yaitu NV Entertaiment ini, mengusung judul single yang sama dengan nama grup mereka yaitu Woo!ah!.

Lagu debut mereka yang cukup catchy ternyata membuat ketagihan sehingga patut  masuk dalam daftar single girl grup rookie terfavorit.

4. Secret Number - Who Dis?

https://www.youtube.com/embed/mkYwq_CKpyw

Berbicara tentang girgrup rookie dengan single terfavorit, kita tidak bisa melewatkan Secret Number dengan single mereka yaitu Who Dis?. Girl grup yang mencuri perhatian semua masyarakat Indonesia karena memiliki idol wanita pertama yang berasal dari Indonesia yaitu Dita, debut pada 19 Mei 2020.

Dengan single pertama yang ditonton sebanyak 18 Juta kali, Secret Number membuktikan kesuksesan debut mereka dan mendapatkan perhatian dari kancah internasional.

5. Weeekly - Tag Me (@Me)

https://www.youtube.com/embed/Moq0aOiTUOA

Baca Juga: 11 Potret Jihan Mantan Trainee SM yang Debut di Weeekly, Kece Banget!

Sebelum debut resmi mereka, Weeekly telah mencuri perhatian masyarakat Korea karena sudah melakukan pre-debut sejak lama. Girl grup dengan beranggotakan 7 orang ini, berada dibawah naungan agensi yang sama dengan Apink dan VICTON yaitu Play M Entertaiment.

Baru saja melakukan debut pada tanggal 29 Juni kemaren, dengan merilis single Tag Me (@Me). Weeekly masuk dalam jajaran girlgrup rookie dengan single terfavorit, karena single debut mereka mencapai 6,5 Juta kali tontonan di YouTube dan masih terus bertambah.

Itulah girl grup rookie dengan single terfavorit di paruh pertama 2020. Ada girl grup favorit kalian gak?

Nawa Maulida Photo Writer Nawa Maulida

Be Yourself

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya