Comscore Tracker

6 Drama Thailand Misteri yang Tak Masuk Akal dan Bikin Penasaran

Bikin gak bisa tidur, lho

Menonton drama misteri menjadi pilihan alternatif ketika bosan. Tidak hanya Korea dengan penghasil drama-drama misteri terbaik, Thailand bisa menjadi salah satu pilihan kalian ketika mencari refrensi bahan tontonan.

Ternyata Thailand juga memiliki beberapa drama bergenre misteri yang wajib masuk daftar tontonan kalian, ini 6 rekomendasinya.

1. Girl From Nowhere

https://www.youtube.com/embed/-Gbhoof3TNs

Bercerita tentang gadis misterius bernama Nanno yang selalu pindah ke sekolah yang berbeda-beda. Nanno selalu mengungkap semua permasalahan yang ada di sekolah dengan mengalahkan berbagai peran antagonis.

Drama ini memiliki 13 episode yang setiap episodenya Nanno sang gadis misterius selalu pindah ke sekolah baru untuk menyelesaikan berbagai macam persoalan dan setelah permasalahannya selesai dirinya akan menghilang tanpa diketahui alasannya. Drama ini mengambil kisah nyata yang terjadi di berbagai sekolah SMA di Thailand dan dikemas secara apik dengan alur cerita yang bagus.

2. In Family We Trust

https://www.youtube.com/embed/BGd9u9KKFuk

Konflik yang diangkat dalam serial yang satu ini adalah konflik keluarga dengan bumbu romansa. Berawal dari salah satu anggota keluarga besar Jiraanan yang menjadi korban pembunuhan, kemudian konflik datang silih berganti pada keluarga besar ini. Serial yang satu ini memiliki alur yang penuh teka-teki dan sering membuat kalian menebak-nebak dalang dibalik pembunuhan yang menimpa keluarga Jiraanan.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Jepang yang Gak Kalah Romantis dari Drama Korea

3. Rerk Sanghan

6 Drama Thailand Misteri yang Tak Masuk Akal dan Bikin PenasaranInstagram.com/rrujun

Berawal dari seorang peramal tampan dan terkenal bernama Krating yang bisa meramal masa depan. Drama ini menggabungkan kepercayaan supranatural dan astrologi, sehingga adegan dalam drama ini akan ada beberapa ritual pembunuhan disertai dengan plot twist yang menarik. Kalian akan disuguhkan adegan yang menegangkan ketika Krating sang peramal tampan berusaha menyelamatkan pujaan hatinya yang menjadi sasaran ritual pembunuhan.

4. Tukta Phee

https://www.youtube.com/embed/vAtZuk_ofxc

Memiliki nama lain Ghost Doll, drama ini bukan hanya bergenre misteri akan tetapi juga horor. Sesuai dengan namanya drama ini menceritakan tentang boneka hantu yang memiliki kekuatan ghaib bernama Wawa.

Pemilik boneka bernama Wawa adalah Pangrum seorang gadis berusia 7 tahun yang tidak berbicara dengan siapapun kecuali dengan Wawa sang boneka. Meskipun drama atau film bertema boneka hantu banyak bertebaran, namun drama Thailand yang satu ini wajib masuk playlist kalian.

5. Tunnel

https://www.youtube.com/embed/hUg0YvCKu7Q

Bagi pencinta drama Korea pasti tidak asing dengan judul drama yang satu ini. Yup, drama misteri yang satu ini memang remake dari drama korea dengan judul yang sama Tunnel. Alur cerita yang ada di drama Korea tidak dirubah sama sekali, namun aktor yang berperan versi lakorn dalam mengambil karakter memberikan energi mereka sendiri tanpa menjiplak aktor Korea.

6. Sleepless Society Insomnia

https://www.youtube.com/embed/dekILRufW2w

Tayang di Netflix, Sleepless Society Insomnia bercerita tentang seorang gadis bernama Aiya yang menderita insomnia. Aiya tidak hanya mengalami kesulitan tidur, akan tetapi dia juga selalu bermimpi buruk tentang masa lalu. Berawal dari mimpi buruk tersebut Aiya akhirnya mengunjungi sebuah rumah tua bersama teman-temannya untuk memecahkan sebuah misteri dan mengakhiri mimpi buruknya.

Di tengah cerita, drama ini akan menyajikan sebuah pertanyaan-pertanyaan yang hadir dibenak kalian sendiri dan membuat kalian menebak-nebak siapa sebenarnya lawan Aiya.

Itulah 6 drama Thailand bergenre misteri yang wajib kalian tonton. Selamat menonton!

Baca Juga: 5 TV Show GMMTV Thailand, Gak Kalah Seru Sama Korea!

Nawa Maulida Photo Verified Writer Nawa Maulida

Be Yourself

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya