Comscore Tracker

6 Drama Thailand Bertema Body Swap, Terbaru Vice Versa

Penggemar genre fantasi ngumpul!

Meskipun terkesan tidak masuk akal dan membuat para penontonnya 'berhalu' ria, ternyata drama Thailand bertema body swap memiliki banyak penggemar, lho. 

Body swap atau bertukar tubuh mungkin tidak akan terjadi dalam kehidupan nyata. Namun dalam beberapa drama Thailand berikut ini, bertukar tubuh diceritakan benar-benar terjadi. So, simak beberapa drama Thailand yang bertema body swap berikut ini, yuk!

1. Our Skyy (Secret Love: Puppy Honey)

https://www.youtube.com/embed/8NxKL75LFqo

Our Skyy merupakan antologi drama yang berjumlah lima episode yakni Secret Love: Puppy Honey, My Dear Loser, Cause You’re My Boy, Kiss Me Again dan SOTUS. Love: Puppy Honey menjadi episode pertama yang mengangkat kisah antara Rome (Gun Atthapan) dan Pick (Off Jumpol).

Episode pertama dari Our Skyy ini menjadi drama Thailand yang bertemakan body swap atau bertukar tubuh. Berawal dari kencan Rome dan Pick di malam Loi Krathong yang tidak sesuai dengan rencana, menyebabkan keduanya berdebat dan memilih untuk pulang kerumah dengan saling mendiamkan.

Namun, hal tak terduga terjadi saat mereka terbangun pada pagi harinya, tubuh mereka ternyata tertukar. Buat kalian yang ingin menyaksikan cerita lengkap dari Rome dan Pick dapat menontonnya di YouTube Channel GMMTV.

2. Secret Garden 

https://www.youtube.com/embed/VRyhQtxRWOM

Bagi para penggemar drama Korea judul drama yang satu ini mungkin tidak asing di telinga kalian. Yap, dengan judul yang sama Secret Garden memang di remake menjadi versi Thailand pada tahun 2019, silam.

Dibintangi oleh Baifern Pimchanok sebagai Veena dan Ananda Everingham sebagai Thanat. Sinopsis dari drama ini tidak jauh berbeda dengan versi originalnya yakni menceritakan bertukarnya tubuh seorang CEO yang arogan dengan seorang stuntwoman yang miskin dan rendah hati.

3. The Shipper 

https://www.youtube.com/embed/BZq2OhO54oE

Drama Thailand selanjutnya yang juga bertema body swap ialah The Shipper. Merupakan drama bromance, The Shipper dibintangi oleh para artis muda naungan GMMTV yakni Prigkhing Sureeyares, First Kanaphan, Fluke Pusit, Ohm Pawat, Piploy Kanyarat dan View Benyapa.

Pan (Prigkhing Sureeyares) dan Soda (Piploy Kanyarat) merupakan sahabat yang suka berkhayal bahwa Kim (First Kanaphan) dan Way (Fluke Pusit) menjadi pasangan kekasih. Pan dan Soda pun menuangkan imajinasi yang mereka punya menjadi cerita fantasi di  sebuah web online.

Suatu hari setelah kegiatan sekolah Pan bertemu dengan Kim, karena keadaan sekolah yang sudah sepi Kim pun secara sukarelawan mengantarkan Pan untuk pulang. Dalam perjalanan pulang Pan dan Kim mengalami kecelakan, mereka bertemu dengan dewa kematian dan memohon untuk kembali hidup.

Berhasil kembali hidup, ternyata dewa kematian melakukan kesalahan yang membuat Pan terbagun dengan tubuh Kim, sedangkan diri Kim yang berada ditubuh Pan mengalami koma. Dewa kematian pun berjanji untuk mencarikan solusi agar keduanya kembali pada tubuh masing-masing.

4. Khaen Rak Salap Chata 

https://www.youtube.com/embed/6_cYNUWoqrg

Khaen Rak Salap Chata atau Switch of Fate dalama bahasa Inggris, merupakan drama Thailand produksi Channel 3 yang berjumlah 16 episode. Drama yang tayang pada tahun 2021 dan dapat disaksikan di WeTv ini menceritakan body swap antara selebriti populer bernama Wat (Alek Teeradetch) dan pilot ternama Tet (Krating Khunnarong).

Bukan hanya sekedar mempunyai profesi yang sangat berbeda, ternyata Wat dan Tet juga tengah menjalin hubungan dengan kekasihnya masing-masing. Wat dengan seorang model bernama Ginney (Namtarn Pichukkana) dan Tet dengan dokter bernama Kul (Bua Nalinthip). Akan menimbulkan berbagai masalah jika tidak segera diatasi, Wat dan Tet pun berusaha melakukan segala cara agar jiwa mereka kembali pada tubuh masing-masing seperti semula.

Baca Juga: 11 Karakter Drama Thailand yang Diperankan Nanon Korapat

5. Cupid's Last Wish

https://www.youtube.com/embed/zvMa15IioPY

Tayang pada paruh pertama tahun 2022, Cupid’s Last Wish menjadi drama Thailand selanjutnya yang bertemakan body swap. Dibintangi oleh pasangan bromance terkenal Thailand yakni Earth Pirapat dan Mix Sahahap, kisah di Cupid’s Last Wish diawali dengan persahabatan Win (Mix Sahaphap) dan Korn ( Earth Pirapat) yang hancur karena Win tidak terima Korn masuk daftar penerima warisan dalam surat wasiat ayahnya yang telah meninggal.

Selang beberapa waktu, Win mengalami kecelakaan mobil bersama dengan adik perempuannya yakni Lin (Jane Ployshompoo). Mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit, ternyata setelah sadar diri tubuh Win ternyata tertukar dengan tubuh Lin. Hal ini pun membuat Win kembali bertemu dengan Korn dan meminta sahabatnya tersebut menemani dirinya untuk mengumpulkan air suci dari empat kuil di seluruh negeri selama tujuh hari agar tubuhnya dan Lin tidak tertukar lagi.

6. Vice Versa

https://www.youtube.com/embed/V5aQjHU9cRU

Setelah menayangkan Cupid’s Last Wish, GMMTV ternyata kembali memproduksi drama bergenre fantasi dengan tema body swap untuk kedua kalinya pada tahun 2022 ini. Tayang mulai 16 Juli 2022, Vice Versa menjadi drama Thailand terbaru yang menceritakan tentang bertukarnya tubuh.

Akan memasuki episode keempat, Vice Versa menceritakan kisah Talay (Sea Tawinan) yang terbangun dalam tubuh seorang pria bernama Tess (Ohm Pawat). Tidak hanya tubuhnya yang tertukar ternyata Talay juga harus hidup di dunia yang berbeda. Dibantu oleh seorang perawat bernama Phuwadol (Jeab Lalana), Talay mengetahui kenyataan bahwa yang mengalami body swap bukan dirinya saja dan untuk kembali pada tubuhnya serta dunianya seperti semula, Talay harus menemukan seseorang yang diberi julukan “Portkey”.

Meskipun terdengar tidak masuk akal dan tidak mungkin terjadi di dunia nyata, drama Thailand bertema body swap yang dikemas dalam alur ciamik kadang membuat penonton berandai-berandai mengalami bertukar tubuh dengan seseorang. Dari drama Thailand bertema body swap di atas, kamu sudah nonton drama nomor berapa saja?

Baca Juga: 8 Drama Thailand yang Mengudara di iQIYI, Capai Rating Tinggi Semua

Nawa Maulida Photo Verified Writer Nawa Maulida

“Start writing, no matter what. The water does not flow until the faucet is turned on.”

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya