Comscore Tracker

Comeback, 7 Rekomendasi Drama Thailand yang Dibintangi Mark Siwat

Membintangi drama berbagai genre! #IDNTimesHype

Siwat Jumlongkul atau lebih dikenal dengan Mark Siwat adalah aktor, penyanyi, dancer dan penyanyi asal Thailand. Terjun ke dunia akting sejak tahun 2017, kini Mark Siwat menjelma sebagai aktor muda Thailand yang diperhitungkan namanya.

Dikenal publik luas semenjak berperan sebagai Kengkla di serial Love By Chance, pada tahun 2021 ini, Mark Siwat akan segera melakukan comeback dramanya. Ia akan membintangi drama berjudul Bite Me yang dijadwalkan akan tayang pada 29 Agustus mendatang.

Sembari menunggu drama terbarunya tayang, berikut adalah tujuh drama Thailand yang dibintangi oleh Mark Siwat. Sudah nonton?

1. Please... Seiyng Reiyk Wiyyan (2017)

https://www.youtube.com/embed/xPv3Bu0Ob5M

Menjadi drama debut Mark Siwat, Please... Seiyng Reiyk Wiyyan merupakan drama Thailand bergenre thriller-mystery yang tayang pada tahun 2017. 

Juga dibintangi oleh Chimon Wachirawit, drama ini menceritakan tentang sekumpulan anak SMA yang berusaha memecahkan misteri pembunuhan. Namun, mereka harus dihadapkan dengan berbagai kekuatan gaib.

2. I Am Your King (2017)

https://www.youtube.com/embed/cQ7Oak2DVRk

Masih di tahun debutnya, Mark Siwat mendapat peran utama pertamanya dalam serial berjudul I Am Your King.  Mempunyai lima episode, I Am Your King mengangkat cerita tentang kisah persahabatan. 

Sekelompok remaja yakni New, Matt, Bright, August, Junho, dan Pound, berkumpul untuk merayakan hari perpisahan. Mereka memutuskan untuk memainkan sebuah permainan bernama Raja, yakni sebuah permainan dengan satu aturan sederhana.

Pemegang kartu Raja dapat memerintahkan siapa pun untuk melakukan apa pun yang diinginkannya. Namun, hanya dalam satu malam, keenam sahabat itu menghadapi keputusan yang mengubah hidup dan persahabatan mereka selamanya.

3. Love by Chance (2018)

https://www.youtube.com/embed/_cL6EQfR5LU

Disutradarai oleh New Siwaj Sawatmaneekul, Love By Chance menjadi drama yang membuat nama Mark Siwat kian meroket.

Dalam drama yang juga meraih kepopuleran di luar Thailand ini, Mark Siwat berperan sebagai Kengkla yakni remaja SMA yang naksir kakak sahabatnya. Karakter Kengkla yang licik dan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan hati orang yang dia suka sukses mencuri atensi penikmat drama Thailand.

Baca Juga: 5 Drama Thailand Ini Seru Ditonton Bersama Teman, Bikin Suasana Seru!

4. With Love (2019)

https://www.youtube.com/embed/yFSmU8qhl1E

With Love menjadi drama selanjutnya yang pernah dibintangi oleh Mark Siwat. Menceritakan tentang kehidupan para mahasiswa baru yang memilih tinggal dan hidup bersama di rumah yang sama. Drama yang berjumlah 15 episode ini mengkat kisah tentang persahabatan dan cinta.

5. The Stranded (2019)

https://www.youtube.com/embed/dh3-6Q9v8hM

Dibintangi oleh artis kenamaan Thailand seperti Oabnithi Wiwattanawarang, March Chutavuth, Beam Papangkorn, Perth Tanapon, Pat Chayanit dan Nink Chanya McClory. The Stranded menjadi drama Mark Siwat yang wajib banget kalian tonton.

Tayang di Netflix, drama ini menceritakan tentang sekumpulan remaja yang terdampar di sebuah pulau terpencil akibat tsunami. Tidak ada penyelamat yang datang dan mereka harus berusaha bertahan hidup dan harus mencari cara untuk menyelamatkan nyawa mereka masing-masing.

6. Long Khong (2020)

https://www.youtube.com/embed/eoKgB8ogFI8

Menceritakan persaingan antara anggota pemandu sorak untuk menjadi center. Drama yang tayang pada tahun 2020 ini penuh dengan adegan yang menegangkan dengan bumbu kekuatan supernatural yang tidak mind blowing.

Long Khong merupakan drama remake dari film horor Thailand berjudul Art of The Devil. Dalam drama ini Mark Siwat memerankan tokoh bernama Dan.

7. Love By Chance 2: A Chance to Love (2020)

https://www.youtube.com/embed/QINXcSbUZAA

Melanjutkan kesuksesan season pertamanya. Love By Chance kembali menyapa penggemarnya pada tahun 2020 dengan season keduanya yang berjudul A Chance to Love.

Dalam season kedua ini, Mark Siwat yang memerankan tokoh Kengkla masih terus berusaha dengan gigih mendekati pujaan hatinya, lho.

Mempunyai bakat akting yang memukau, Mark Siwat mampu membintangi drama dengan berbagai genre. Jadi tidak heran kalau Mark Siwat mempunyai penggemar di luar Thailand. Kamu sudah nonton drama Mark Siwat yang mana, nih?

Baca Juga: Ada I Need Romance, Ternyata 7 Drama Thailand Baru Ini Hasil Remake!

Nawa Maulida Photo Verified Writer Nawa Maulida

Khop Khun Na Kha

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya