Comscore Tracker

5 Film Indonesia Hasil Adaptasi Novel yang Tayang 2019, Sama Serunya!

Ada yang masih tayang loh

Bagi pecinta novel, pasti kalian sering membayangkan tokoh dan alur cerita dalam buku itu menjadi nyata bukan? Dengan banyaknya film yang diangkat dari novel sekarang ini pasti bikin yang pernah baca novelnya jadi penasaran dengan hasil adaptasinya, ingin melihat apakah sama serunya dengan novel?

Nah, berikut adalah 5 film yang sudah tayang di layar lebar di tahun 2019 hasil adaptasi novel.

1. Antologi Rasa

https://www.youtube.com/embed/JNsm3MpC6dQ

Antologi Rasa diangkat dari novel Ika Natassa yang diterbitkan pada tahun  2011 dan sekarang sudah sampai ke cetakan 11, bercerita tentang sebuah persahabatan empat orang dan berujung konflik percintaan yang rumit.

Film ini disutradarai oleh Rizal Matovani dan dibintangi oleh Herjunot Ali, Carissa Perusset, Refal Hady, Atikah Suhaime, dan Angel Pieters.

2. Dilan 1991

https://www.youtube.com/embed/nwhB2Hb7g5c

Kelanjutan sekuel Dilan 1990 yang tayang di tahun 2018 lalu, antusias penonton masih sama hingga film ini menembus angka lebih dari 5 juta penonton.

Karya novel milik Pidi Baiq berkisah tentang cinta remaja SMA yang dikemas sangat apik serta diperankan oleh Iqbaal dan Vanesha dengan baik. Jadi, siapa pun yang nonton film maupun baca bukunya bakal dibikin baper, deh.

Baca Juga: 6 Film Komedi Terbaik yang Dijamin Bikin Ngakak!

3. Bumi Manusia

https://www.youtube.com/embed/2BYJaVz_wpM

Film yang di garap Hanung Bramantyo ini adalah adaptasi dari novel Pramoedya Ananta Toer. Isi cerita yang tidak biasa, berlatar di abad 20 tentang dua insan yang jatuh cinta di tengah konflik pertempuran tanah kolonial.

Film yang berdurasi 3 jam ini mampu membuat penonton terbawa emosi. Sejak rilis 15 Agustus kemarin, Bumi Manusia saat ini sudah menembus 1 juta penonton.

4. Wedding Agreement

https://www.youtube.com/embed/f46vjiZ9sKs

Film yang diadaptasi dari novel di Wattpad dengan judul yang sama karya Mia Chuz telah dibaca sebanyak 9 juta kali. Novel bernuansa islami ini menceritakan sebuah pernikahan hasil perjodohan yang sebenarnya tidak diinginkan tokoh pria. Ia membuat kesepakatan bersama istrinya untuk berpisah setelah satu tahun menikah.

Film yang di produksi Starvision Plus serta diperankan oleh tokoh utama Indah Permatasari dan Refal Hady mampu membuat penonton meneteskan ai mata sedih dan bahagia. Film ini rilis di bioskop pada tanggal 8 Agustus 2019 kemarin.

5. Twivortiare

https://www.youtube.com/embed/dh2rJbFsJRo

Selain Antologi Rasa, karya lain Ika Natassa juga diangkat ke layar lebar tahun ini adalah Twivortiare yang tayang di 29 Agustus lalu dengan genre drama roman tentang perjalanan cinta yang sempat bercerai dan memutuskan menikah lagi dengan orang yang sama.

Penonton bakal ikut gregetan dengan tingkah dua sejoli ini yang diperankan oleh Reza Rahadian dan Raihaanun.

Nah, itulah 5 karya novel yang berhasil dijadikan film layar lebar di tahun 2019. Kamu sudah nonton yang mana?

Baca Juga: 6 KDrama 2019 yang Diadaptasi dari Novel, Wajib Ditonton!

Nazhifatun Nurul L Photo Community Writer Nazhifatun Nurul L

-just write to express anything- find me on Instagram : @nazhifatunnurul ;)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You