Comscore Tracker

6 Penyanyi Papan Atas Ini Ternyata Pernah Gagal di Indonesian Idol

Mengejar mimpi harus tuntas, meski pernah gagal

Indonesian Idol adalah salah satu ajang pencarian bakat di bidang tarik suara yang paling ditunggu dan paling bergengsi. Pasalnya, Indonesian Idol sudah mewarnai dunia musik tanah air selama 15 tahun. Dimulai pada 2004, hingga kini, Indonesian Idol sudah melahirkan juara dan penyanyi berkualitas.

Namun, ternyata, ada juga penyanyi yang sempat jadi kontestan Indonesian Idol, namun gagal. Siapa saja mereka? 

1. Anji Manji

6 Penyanyi Papan Atas Ini Ternyata Pernah Gagal di Indonesian IdolInstagram.com/arrfmln

Pada 2004, penyanyi yang akrab disapa Anji ini gagal lolos saat 76 besar di Indonesian Idol. Saat itu, juri menilai bahwa Anji lebih cocok menjadi penyanyi sebuah band. Ternyata, benar perkiraan juri. Setahun setelahnya, Anji menjadi vokalis band Drive dan namanya melambung. 

Namun, pada 2011, Anji memutuskan untuk bersolo karier. Kini, lagu-lagunya Anji punya tempat sendiri di hati masyarakat. November ini Anji mengeluarkan lagu yang berjudul "Aku Percaya".

2. Vidi Aldiano

6 Penyanyi Papan Atas Ini Ternyata Pernah Gagal di Indonesian IdolInstagram.com/vidialdiano

Penyanyi muda berbakat Vidi Aldiano memiliki jalan yang berliku untuk sampai seperti sekarang. Ia pernah gagal saat audisi Indonesian Idol. Ia bahkan ditolak beberapa perusahaan rekaman musik. Hingga akhirnya, nama Vidi Aldiano mulai dikenal masyarakat saat mendaur ulang lagu "Nuansa Bening". 

Saat ini, Vidi sudah mengeluarkan banyak album dan single. Selain bernyanyi, ia juga sering tampil di acara TV sebagai aktor, pembawa acara, sampai jadi juri di ajang pencarian bakat juga, lho!

3. Via Vallen

6 Penyanyi Papan Atas Ini Ternyata Pernah Gagal di Indonesian IdolInstagram.com/viavallen

Gak banyak yang tahu kalau pedangdut bertalenta dan punya banyak penggemar ini pernah jadi kontestan Indonesian Idol. Hal itu disampaikan sendiri oleh Via Vallen. Ia menceritakan kalau dulu sempat ikut audisi Indonesian Idol dua kali, tapi sayangnya Via gak pernah dapat kesempatan untuk bertemu para juri.

Siapa sangka, sekarang, Via menemukan jalannya kariernya sendiri dan terbilang sangat sukses mewarnai industri musik tanah air dengan lagu-lagu dangdutnya.

Baca Juga: Kontestan Indonesian Idol dari Surabaya, 10 Potret Alda Wiyekedella

4. Afgan Syahreza

6 Penyanyi Papan Atas Ini Ternyata Pernah Gagal di Indonesian Idolinstagram.com/afgansyah.reza

Cerita yang berbeda datang dari Afgan, penyanyi sekaligus aktor yang sangat diidolakan para perempuan. Pada 2007, Afgan berhasil masuk tahap 100 besar Indonesian Idol. Namun, sayangnya, ia mengundurkan diri karena audisinya berbarengan dengan konser musik penyanyi favoritnya.

Karena memang sudah berbakat dan suaranya punya ciri khas kuat, Afgan dilirik produsen musik dan langsung meluncurkan album pertamanya yang berjudul Confession No.1 pada 2008 dengan lagu paling hitnya yaitu "Terimakasih Cinta".

5. Kunto Aji

6 Penyanyi Papan Atas Ini Ternyata Pernah Gagal di Indonesian IdolInstagram.com/kuntoajiw

Kunto Aji beruntung dari keempat artis di atas. Itu karena ia lolos dari tahap audisi dan eliminasi. Ia pun berkesempatan tampil di panggung megah Indonesian idol. Kunto Aji tereliminasi di babak Spektakuler 9. 

Album Mantra Mantra Kunto Aji yang rilis pada 2018 lalu dapat respons positif dari masyarakat. Lagunya menenangkan hati dan pikiran. Tahun ini, ia meraih penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia kategori Penyanyi Pria Solo Pop Terbaik.

6. Tata Janeeta

6 Penyanyi Papan Atas Ini Ternyata Pernah Gagal di Indonesian IdolInstagram.com/tatajaneetaofficial

Pelantun lagu "Sang Penggoda" yang kini video musiknya sudah ditonton sebanyak 54 juta kali di Youtube ini pernah gagal di 24 besar Indonesian Idol pada 2005.

Kemudian, dua tahun setelahnya, ia ikut audisi Obsesi Dewa 19 Mencari Dewi-dewi yang diadakan oleh Ahmad Dhani. Karakter suaranya rock, berat, dan khas jadi warna tersendiri di industri musik Indonesia.

Itulah enam penyanyi yang ternyata pernah merasakan kegagalan sebelum sesukses sekarang. Kalau kamu saat ini dalam perjalanan mengejar mimpi dan sedang gagal, jangan menyerah, ya! Ada jalan lain menuju mimpi itu.

Baca Juga: Terleminasi dari Indonesian Idol, Ini 10 Potret Memikat Olivia Pardede

Nazhifatun Nurul Latifah Photo Verified Writer Nazhifatun Nurul Latifah

Happy reading:) Semoga tulisan ini bisa menghibur, memotivasi, dan mengedukasi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya