Comscore Tracker

8 Fakta Unik MV 'Kanden' Milik Kenshi Yonezu yang Perlu Kamu Tahu!

Salah satu musisi populer Jepang, nih

MV Kanden ini sudah rilis sejak 10 Juli 2020 yang lalu dan telah ditonton sebanyak lebih dari 160 juta kali. Selain lagunya yang asyik, apakah kamu tahu fakta unik di balik MV Kanden? Penasaran? Yuk, simak pembahasan berikut ini!

1. Menjadi OST drama MIU 404 yang dibintangi Gen Hoshino dan Go Ayano

8 Fakta Unik MV 'Kanden' Milik Kenshi Yonezu yang Perlu Kamu Tahu!MIU404 Special Interview. (Instagram.com/miu404_tbs)

Drama MIU404 ini dibintangi oleh Gen Hoshino dan Go Ayano yang bercerita tentang detektif kepolisian. Kenshi Yonezu diberi kesempatan untuk mengisi lagu tema untuk drama ini.

Foto di atas diambil setelah MIU404 Special Interview bersama Kenshi Yonezu. Interview itu dilaksanakan di parkiran bawah tanah Shibaura Station, di mana tempat tersebut digunakan sebagai lokasi syuting MIU404 dan MV Kanden. Ada yang ingin mencoba ke sana?

2. Sebelum perilisannya, ada teka-teki yang harus dipecahkan! 

https://www.youtube.com/embed/Zw_FKq10S8M

Beberapa jam menjelang perilisan MV, Kenshi mengunggah sebuah video misterius di kanal YouTube-nya. Bila dilihat sekilas, ini hanyalah video dengan tulisan 404 Not Found biasa dan dengan description box yang dipenuhi dengan emoticon domba.

Namun kalau kamu lebih cermat lagi, sebenarnya video ini berisi sandi morse lho! Morse ini ketika dipecahkan akan memberimu petunjuk jam berapa MV Kanden akan dirilis. 

Morse domba

Hal tersebut juga dilakukan oleh staff REISSUE RECORD dengan mengunggah sebuah cuitan berisi emoticon domba. Walau tulisan yang dihasilkan dari teka-teki domba ini sedikit berbeda dengan milik Kenshi, tapi isinya sama-sama menunjukkan tentang waktu dirilisnya MV Kanden. Wah, bikin pusing ya!

3. Dalam waktu 1 jam 50 menit, MV ini sudah ditonton sebanyak 1 juta kali! 

MV ini mencapai 1 juta penonton hanya dalam waktu 1 jam 50 menit. Ini adalah yang tercepat sepanjang karier Kenshi Yonezu. MV Lemon sendiri butuh waktu 13 jam untuk mencapai 1 juta kali penayangan.

Baca Juga: Beragam Genre, Ini 10 Lagu Kenshi Yonezu yang Wajib Masuk Playlist  

4. Sebelum resmi ditutup, Toshimaen Amusement Park ini jadi salah satu tempat syuting MV 'Kanden', lho!

8 Fakta Unik MV 'Kanden' Milik Kenshi Yonezu yang Perlu Kamu Tahu!Toshimaen El Dorado Carousel. (toshimaen.co.jp)

Salah satu lokasi syuting MV Kanden adalahToshimaen Amusement Park yang sudah berdiri selama 94 tahun. Wahana yang menjadi sorotan adalah El Dorado Carousel. Komedi putar ini berumur lebih dari 100 tahun, lebih tua dari Toshimaen itu sendiri. Wah, sudah tua sekali ya! Sayangnya, dilansir situs resmi Toshimaen, tempat ini resmi ditutup pada tanggal 31 Agustus 2020 yang lalu.

5. Sebenarnya Kenshi ada dua orang. Kok bisa?

8 Fakta Unik MV 'Kanden' Milik Kenshi Yonezu yang Perlu Kamu Tahu!cuplikan MV Kanden (youtube.com/米津玄師)

Bagi yang sudah melihat MV Kanden, beberapa di antara kita pasti bingung dengan cerita di balik MV ini. Jika diperhatikan pada awal video, ada seseorang yang mengendarai mobil sedan masuk ke dalam sebuah tempat parkir.

Tiba-tiba, Kenshi muncul dan mengetuk kaca jendela mobil sedan itu. Nah, kira-kira siapa sih sebenarnya orang yang ada dalam mobil itu? Pertanyaan itu terjawab di akhir video dengan memperlihatkan adegan yang sama di awal MV namun dengan sudut pandang yang berbeda. Ternyata, orang yang mengendarai mobil sedan itu adalah Kenshi versi berbaju hijau. Wah, menarik bukan?

6. Kenshi mengaku mengalami sakit punggung setelah melakukan syuting

8 Fakta Unik MV 'Kanden' Milik Kenshi Yonezu yang Perlu Kamu Tahu!cuplikan MV Kanden (youtube.com/米津玄師)

Dalam wawancara khusus dengan Natalie, Kenshi mengaku bahwa dia mengalami sakit punggung setelah melakukan syuting. Selama pandemi, tidak banyak aktivitas yang dia lakukan sehingga saat harus melompat ke atas mobil membuat tubuhnya kaget dan punggungnya sakit. Dia bahkan baru menyadari bahwa (saat itu) dirinya akan menginjak usia 30 tahun. Waduh, ada-ada saja Kenshi ini.

7. Kenshi mengunggah foto kebersamaannya dengan kucing yang ada di MV, bikin gemes!

8 Fakta Unik MV 'Kanden' Milik Kenshi Yonezu yang Perlu Kamu Tahu!potret Kenshi bersama kucing (Instagram.com/@hachi_08)

Mungkin sebagian dari kalian tidak tahu kalau sebenarnya Kenshi memiliki alergi terhadap kucing. Maka dari itu, foto kedekatan Kenshi dengan kucing ini sempat membuat heboh fans. Apakah Kenshi sudah tidak alergi lagi dengan kucing? Terlepas dari itu, foto ini sangat menggemaskan, bukan?

8. MV ini mendapat penghargaan pada SPACE SHOWER MUSIC AWARD 2021 bersama dengan Album STRAY SHEEP

8 Fakta Unik MV 'Kanden' Milik Kenshi Yonezu yang Perlu Kamu Tahu!Kenshi Yonezu saat menerima penghargaan. (twitter.com/@awards_sstv)

Pada tahun 2021, Kenshi mendapat 2 penghargaan dari SPACE SHOWER MUSIC AWARD 2021 sebagai pemenang dalam kategori Music Video terbaik dan Album terbaik. MV yang mengantarkan Kenshi mendapatkan penghargaan itu adalah MV Kanden. Selamat Kenshi!

Baca Juga: 10 Potret Kenshi Okada, Siap Comeback Jadi Mahasiswa di Film Terbaru

Nazla Nuha Photo Writer Nazla Nuha

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya