Comscore Tracker

10 Member Boy Band Korea yang Genap Berusia 30 Tahun di 2018

Sudah jadi oppa keren nih

Menjadi salah satu anggota idol group di Korea Selatan sudah bukan hal baru jika dikenal dan menjadi idola banyak orang. Tak hanya berkat kepiawaian sebagai penyanyi di atas panggung dan bakat akting di layar kaca. Pesona yang terpancar seolah bisa membuat fans terus mengaguminya, sekalipun mereka bukan lagi remaja lagi. 

Di tengah banyak munculnya idol group dengan anggota yang masih sangat muda, beberapa idol group justru semakin mempesona dengan anggota yang mulai beranjak dewasa. Masuk ke usia 30 tahun mungkin bagi mereka masih sangat muda, tapi bagi para fans merekalah calon ahjussi rasa oppa selanjutnya.

Lalu siapa saja anggota idol group Korea Selatan yang tahun ini memasuki usia 30 tahun?

1. Nichkhun - 2PM

10 Member Boy Band Korea yang Genap Berusia 30 Tahun di 2018instagram.com/khunsta0624

Siapa yang tak kenal pria tampan asal Thailand ini? Bergabung dengan grup 2PM sejak tahun 2007 hingga saat ini. Memang bukan asli Korea Selatan, namun pesona pria Asia sangat lekat dengannya. Pemilik nama lengkap Nichkhun Buck Horvejkul ini tahun ini genap berusia 30 tahun. Tak lagi muda, namun siapa sangka salah satu visual grup 2PM ini memiliki banyak fans hingga 800 ribu lebih follower di Instagramnya.

Selain menjadi penyanyi di grup 2PM, ia juga sempat membintangi beberapa judul drama series dan juga film layar lebar, baik di Korea maupun di Thailand, negeri asalnya. Mantan kekasih Tiffany SNSD ini tak lagi diberitakan dekat maupun berpacaran dengan wanita. Bukan tak ingin, bisa jadi ia sedang ingin fokus menitih karirnya. Wah, keren ya!

2. G-Dragon - Big Bang

10 Member Boy Band Korea yang Genap Berusia 30 Tahun di 2018soompi.com

Kwon Ji-yong adalah nama asli dari Leader grup Big Bang. Memiliki style yang sangat unik dan iconic, G-Dragon tahun ini juga berusia 30 tahun lho. Meski tak lagi terlihat di layar kaca karena harus menjalani wajib militernya, pria yang tak sekedar menyanyi ini memiliki banyak fans setia lho. Benar saja, selain keahliannya bernyanyi dan ngerap, ia juga dikenal sebagai seorang penulis lagu dan juga produser rekaman Korea Selatan.

Tak hanya itu, pria yang memiliki tatapan dingin namun memikat wanita ini juga sukses dengan brand fashion yang dibangunnya, seperti PEACEMINUSONE. Selain bisnis di bidang fashion, ia juga membangun bisnis lainnya, misalnya Cafe, arena Bowling, property, penginapan, dan juga brand kosmetik.

3. Taeyang - Big Bang

10 Member Boy Band Korea yang Genap Berusia 30 Tahun di 2018soompi.com

Satu lagi member Big Bang yang tahun ini berusia 30 tahun. Suami Min Hyo Rin ini memang pasangan duet paling seru dengan G-Dragon. Dan kini keduanya kompak menjalani Wajib Militer. Memiliki suara yang indah, Taeyang pun memiliki single yang juga laris di pasaran, salah satunya yaitu Wedding Dress & Eyes, Nose, Lips. Bahkan bersama G-Dragon ia juga beberapa kali mengeluarkan lagu duet, seperti Good Boy.

Pemilik nama lengkap Dong Young Bae ini memang cukup mengejutkan publik dan juga fans, saat keputusannya menikahi sang istri beberapa waktu lalu. Tak banyak yang tahu, hanya sesekali foto kencan mereka tersebar di dunia maya. Namun kenyataannya mereka benar-benar menjadi pasangan suami istri yang cukup unik. Bahkan saking romantisnya, Taeyang menyanyikan dan juga mengajak sang istri berdansa di pesta pernikahan yang berlangsung pada 3 Februari 2018 lalu.

4. Cho Kyuhyun - Super Junior

10 Member Boy Band Korea yang Genap Berusia 30 Tahun di 2018soompi.com

Menjadi anggota termuda di Super Junior, Cho Kyuhyun kini siap menjadi Ahjussi rasa oppa bagi para fans. Tak hanya memiliki visual yang keren baik di panggung maupun music video, ia juga memiliki suara yang sangat indah. Tak heran, jika selain bersama Suju, ia pun memiliki karir solo. Beberapa kali ia mengeluarkan single dan juga album solonya. Laris? Sudah pasti, bagaimana tidak memiliki wajah tampan dan suara indah, tentu sangat diidam-idamkan fans SuJu.

Selain itu, Kyuhyun langganan mengisi soundtrack atau ost dari beberapa judul drama populer di Korea lho, misalnya To the Beautiful You, The Time We Weren't In Love, dan masih banyak lagi. Dalam grup, Kyuhyun pun menjadi anggota yang paling jahil kepada para seniornya. Mungkin saat ini banyak yang merindukannya, karena ia sedang menjalani wajib militernya. Wah kita tunggu ya comeback setelah wamil nanti!

5. Changmin - TVXQ

10 Member Boy Band Korea yang Genap Berusia 30 Tahun di 2018wearetvxq.com

Baru saja selesai menjalani Wajib Militernya, Changmin yang merupakan salah satu anggota dari TVXQ memang menjadi salah satu member dengan fans terbanyak nih. Bersama dengan rekannya Yunho, Changmin banyak menghibur fans melalui aksi panggung dan juga aksinya di beberapa judul mini drama dan mini film, seperti Mimi bersama aktris muda Moon Ga Young.

Bukan hanya karena bakat menyanyi, dance dan juga aktingnya. Fans semakin dibuat kagum dengan kepribadiannya yang sangat luar biasa. Mulai dari sosok yang pekerja keras, jenius dan pintar, berjiwa sosial yang tinggi, dan memiliki sikap yang sanga sopan dan saling menghormati dengan orang lain.

6. Jun K - 2PM

10 Member Boy Band Korea yang Genap Berusia 30 Tahun di 2018soompi.com

Di tahun ini sepertinya beberapa member 2PM berusia 30 tahun nih, salah satunya yaitu Jun K atau dengan nama lengkap Kim Min-Jun. Lahir di Daegu, Jun K menjadi vokalis utama dari grup 2 PM. Tak banyak yang mengetahui kabarnya, sebab ia sangat baik dalam menjaga pemberitaan terutama tentang kehidupan pribadinya.

Selain berkarir bersama 2PM, Jun K juga beberapa kali meluncurkan single solonya. Seperti Think About You, No Shadow dan masih ada lainnya. Di tahun ini Jun K mulai menjalani Wajib Militernya. Setelah di awal tahun sempat beredar kabar dimana ia tertangkap sedang mabung saat mengemudi. Meski begitu, Jun K tetap menghormati fans dengan meminta maaf di saat pelepasannya untuk wajib militer.

7. Taecyeon - 2PM

10 Member Boy Band Korea yang Genap Berusia 30 Tahun di 2018forums.soompi.com

Meski baru Desember nanti berusia 30 tahun, namun Taecyeon adalah salah satu member dari grup idol 2PM yang mulai wajib militernya di tahun ini. Memiliki tubuh yang atletis, selain jago ngerap dan dance, ia juga menjadi salah satu member yang laris menjadi aktor di berbagai judul drama series dan film juga.

Beberapa judul drama populer yang dibintanginya, antara lain Cinderella's Stepsister (2010) Dream High (2011), 99 days with the Superstar (2011), Who Are You (2013), Wonderful Days (2014), Assembly (2015), Bring it on, Ghost (2016) dan Save Me (2017). Meski harus vakum selama wamil kurang lebih 24 bulan, namun banyak fans yang setia menantikannya untuk kembali dan muncul dalam karya terbarunya.

8. Lee Joon - MBLAQ

10 Member Boy Band Korea yang Genap Berusia 30 Tahun di 2018dmtin.com

Tak hanya dikenal sebagai salah satu member idol grup MBLAQ, Lee Joon pun sangat populer sebagai seorang aktor di Korea Selatan. Pria kelahiran Seoul ini cukup menyita perhatian fans saat memerankan berbagai karakter di dalam drama, misalnya saja IRIS 2, Pinocchio, Vampire Detective hingga My Father is Strange dan masih banyak lainnya. Ia juga aktif menjadi aktor di beberapa judul film Ninja Assassin, Rough Play, The Piper, Seoul Station, dan Luck-Key.

Dan di awal tahun 2018, publik dikejutkan dengan dirilisnya berita mengenai hubungan asmaranya dengan aktris sekaligus lawan mainnya yaitu Jung So Min. Meski tak banyak menunjukkan kemesraan di depan publik, keduanya beberapa kali kedapatan berkencan. Ya Lee Joon memang memiliki pesona pria dingin yang juga romantis kepada wanita yang dicintainya.

9. Im Si Wan - ZE:A

10 Member Boy Band Korea yang Genap Berusia 30 Tahun di 2018instagram.com/imsiwan_zea

Sepertinya tak banyak yang mengenal Im Si Wan sebagai member idol grup ZE:A. Karena pria kelahiran 1 Desember ini lebih banyak membintangi drama dan juga film layar lebar. Misalnya saja The Moon Embracing The Sun, Man From the Equator, Standby, Reply 1997, Pure Love, Triangle, Misaeng dan juga The King in Love.

Memiliki wajah yang baby face tidak menyangka kalau di tahun ini Im Si Wan sudah berusia 30 tahun. Di tahun ini seperti kebanyakan pria Korea yang sudah menginjak usia 30 tahun, Im Si Wan pun mulai menjalani wajib militer. Setelah mengakhiri shooting The King in Love ia harus berpamitan dan menjalani Wajib Militernya kurang lebih selama 24 bulan kedepan.

10. Hwang Kwanghee - ZE:A

10 Member Boy Band Korea yang Genap Berusia 30 Tahun di 2018instagram.com/prince_kwanghee

Sama seperti Im Si Wan, di tahun ini Hwang Kwang Hee sebagai salah satu member ZE:A sudah berusia 30 tahun. Meski telah lama fans tidak melihatnya di layar kaca bersama dengan member lainnya dalam grup ZE:A, namun Hwang Kwang Hee tetap aktif di dunia hiburan yaitu menjalani beberapa program bersama selebriti lainnya.

Hwang Kwang Hee juga sempat menjalani peran sebagai seorang aktor lho. Beberapa judul drama berhasil ia perankan, seperti Standby (2012), To The Beautiful You (2012) dan What Happens to My Family? (2014-2015). Mungkin bagi penggemar running man juga sudah tahu, jika Hwang Kwang Hee juga sempat bermain di dalam reality show yang cukup fenomenal ini. Wah, kira-kira kapan ya Hwang Kwang Hee dan member ZE:A lainnya comeback bersama?

Nelsi Islamiyati Photo Verified Writer Nelsi Islamiyati

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya