Comscore Tracker

5 Alasan Super Junior Jadi Boy Group Korea Selatan yang Awet Digemari

Padahal sudah lebih dari 10 tahun

Dunia hiburan Korea Selatan selalu membuat kita penasaran. Sebab pasalnya hampir setiap saat selalu ada kabar gembira tentang artis, penyanyi atau selebriti baru yang bermunculan. Begitupun dengan para bintang senior yang tak kalah eksisnya meski sudah terbilang lama. Justru semakin lama seorang bintang lalu lalang di dunia hiburan, penggemar mereka juga semakin menjamur.

Seperti halnya salah satu bintang SM Entertainment, Super Junior. Tak hanya dikenal sebagai boy group. Mereka juga memiliki anggota yang merupakan aktor dan juga presenter handal di berbagai acara. Meski sudah cukup lama eksis, namun beberapa hal di bawah ini yang mendasari Super Junior layak dan awet digemari.

1. Tahu cara terus produktif

5 Alasan Super Junior Jadi Boy Group Korea Selatan yang Awet DigemariInstagram.com/smtown

Salah satu yang membuat bintang Korea Selatan terus digemari adalah tidak berhenti berkarya. Meski usia tak lagi muda, namun pesona mereka tak akan sirna saat mereka terus mengasah skill dan keterampilannya. Justru mereka akan semakin dinanti meski mereka tidak sedang dalam formasi yang lengkap.

Seperti baru-baru ini, Super Junior baru saja mengeluarkan album terbaru dengan judul Time Slip. Dengan penampilan yang lebih fresh sekembalinya Kyuhyun dari Wamil. Mereka tampil dengan beberapa single unggulan, salah satunya yaitu Super Clap. Bagaimana menurut kalian? Apa sudah menonton video terbaru mereka?

2. Tiap anggota punya acara yang tak kalah keren

Selain bernyanyi dengan Super Junior, setiap anggota mereka juga aktif di berbagao acara televisi. Dari acara musik seperti Weekly Idol hingga Under Nineteen. Sedangkan Kim Hee Chul rekan satu groupnya juga merupakan presenter dalam acara Knowing Brother. Dan anggota lain pun sering mondar-mandir di berbagai acara televisi.

Seperti yang baru-baru ini dilakukan beberapa member seperti Donghae, Leeteuk, Eunhyuk dan Shindong melakukan program Analog Trip. Tak hanya berempat mereka juga mengajak rekan sesama SM yaitu member TVXQ. Mereka berkunjung ke Indonesia tepatnya ke Jogjakarta. Lewat acara mereka, para penggemar tak harus lama menunggu comeback album. Tapi sudah bisa langsung mengobati kerinduannya.

3. Selalu totalitas dalam hal penampilan

5 Alasan Super Junior Jadi Boy Group Korea Selatan yang Awet DigemariInstagram.com/smtown

Meski usia mereka sudah memasuki kepala 3. Tapi bukan berarti tidak totalitas dalam setiap penampilan. Tak hanya saat comeback lho. Tapi mereka juga totalitas di setiap momen keseharian. Bahkan tidak ragu mencoba gaya kekinian untuk menyesuaikan dengan trend masa masa.

Begitulah para bintang Halyu yang tidak pernah setengah-setengah dalam urusan berpenampilan. Meski sedang tidak show, mereka tetap jadi trend setter bagi masyarakat. Pastinya para fans juga semakin menggemari boy group yang mulai muncul sejak tahun 2005.

Baca Juga: 14 Tahun Berkarier, 10 Potret Member Super Junior Dulu vs Sekarang

4. Bukan hanya dunia hiburan, aktivitas mereka juga tentang sosial

5 Alasan Super Junior Jadi Boy Group Korea Selatan yang Awet DigemariInstagram.com/siwonchoi

Siapa yang tak kenal Choi Siwon. Ia tak hanya dikenal sebagai member yang tampan dan berwibawa dengan semua gayanya. Tapi ia pun juga dikenal sebagai member dengan latar belakang keluarga yang tidak main-main. Namun meski begitu, Choi Siwon adalah sosok panutan yang tak sombong dengan semua yang dimiliki. Bahkan ia pun dikenal sangat dermawan. 

Ia aktif sebagai perwakilan Korea Selatan untuk organisasi PBB yaitu Unicef. Fokus pada kesejahteraan anak-anak di berbagai negara, Choi Siwon mengisi waktu luang dengan berpetualang dan membantu sesama. Tentu saja hal ini bukan ditujukan untuk menaikkan popularitas. Namun melalui kegiatan ini, fans dan masyarakat luas mengenal bintang satu ini sebagai bintang yang tidak hanya memikirkan dirinya sendiri, tapi juga orang lain.

5. Punya hubungan baik bahkan dengan para junior

5 Alasan Super Junior Jadi Boy Group Korea Selatan yang Awet DigemariInstagram.com/smtown

Salah satu kelebihan para member di Super Junior adalah dekat dengan para juniornya. Mereka tak ragu saling memberi dukungan kepada junior, seperti EXO dan lainnya. Dari yang hanya kumpul bersama sampai yang memberi dukungan saat EXO sedang konser.

Hal ini membuat mereka menjadi panutan. Menjelaskan bahwa meski sudah menjadi senior tapi tidak boleh sombong apalagi tidak mengayomi juniornya. Saling berbagi ilmu, pengalaman dan juga waktu untuk sesama. Para fans sudah pasti makin menggemari nih.

Baca Juga: 5 Alasan yang Membuat Super Junior Pantas Dikatakan "The King of KPop"

Nelsi Photo Verified Writer Nelsi

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You