Comscore Tracker

Selain Nyanyi, 5 Idol KPop Ini Jadi 'Dancing Queen' di Grupnya Lho

Energik dan bikin pengen ikutan nari!

Dalam dunia Kpop kamu akan sering mendengar istilah-istilah dalam idol group yang sedang menitih karir. Salah satunya adalah lead dancer. Ya, menjadi seorang leader untuk urusan dancing dalam group memang tidak main-main kerjanya. Mereka seolah menjadi pusat perhatian dengan kemampuan menari yang lebih unggul daripada member lainnya. 

Meski begitu, bukan berarti member yang lain tidak bisa melakukan tarian yang sama. Hanya saja, seorang lead dancer berperan untuk menjadi seorang yang paling dilihat saat sedang menari.

Namun nyatanya meski bukan seorang lead dancer dalam tim, beberapa member girlgrup KPop di bawah ini memiliki kemampuan dance yang tidak main-main. Mereka layak mendapatkan julukan sebagai ratu dance di Korea Selatan. Siapa saja sih mereka?

1. Lisa - BLACKPINK

https://www.youtube.com/embed/ywDjHVZLbbM

Gadis kelahiran Thailand 21 tahun yang lalu ini memang menjadi salah satu idol yang memiliki kemampuan menari yang sangat mengagumkan. Tergabung dalam group BLACKPINK, Lisa bersama ketiga orang member lainnya sangat memukau sejak kemunculan pertamanya dalam single Boombayah

Dengan nama lengkap Lalisa Manoba, Lisa memiliki kemampuan untuk menari yang tidak diragukan lagi. Ia bahkan sangat jenius saat menirukan tarian dari idol group lain hanya dengan satu kali tayangan sebagai contohnya. Didukung dengan tubuhnya yang sangat indah, kemampuan menarinya semakin terlihat menonjol dari member lainnya nih.

2. Hyolyn - ex. Sistar

https://www.youtube.com/embed/LlizTY149WI

Siapa yang tidak kenal dengan pemilik suara seksi, Hyolyn. Sejak pembubaran idol group Sistar pada tahun 2017 yang lalu, Hyolyn tetap disibukkan dengan aktivitas solonya. Mulai dari mengeluarkan single sampai mengasah kemampuan dancenya dengan berkolaborasi dengan para penari handal lainnya. 

Hyolyn memang tak hanya dikenal karena suara yang indah, tubuh yang seksi dan wajah yang menawan. Ia juga dikenal memiliki kemampuan menari yang sangat luar biasa. Beberapa single menunjukkan kemampuannya dalam hal menari. Banyak yang termotivasi dan membuat cover dari dance yang ditampilkan oleh wanita 27 tahun ini.

Baca Juga: Setahun Disband, Ini Aktivitas Terbaru 4 Member SISTAR

3. Minzy - ex. 2NE1

https://www.youtube.com/embed/ZOZKZ1qdmd0

Sama halnya dengan Hyolyn, setelah diputuskan pembubaran group 2NE1 pada tahun 2016 yang lalu, salah satu personilnya yaitu Minzy nyatanya tetap aktif menari lo. Sempat berkolaborasi dengan Marquese Scott seorang penari animasi dari Amerika Serikat. 

Minzy menunjukkan kemampuannya dalam hal menari yang tidak pernah hilang meski jarang tampil di layar kaca. Cewek kelahiran 24 tahun silam ini memang memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan 2NE1 dan mencari management lain untuk debut solonya. Wah semoga sukses selalu ya Minzy!

4. Victoria - f(x)

https://www.youtube.com/embed/qqmVK1G9IXs

Kalau yang ini sudah pasti membuat kamu terkagum-kagum. Tak hanya bisa dance ala Kpop, ia dikenal sebagai penari yang bisa menari tradisional lo. Lahir di China, Victoria yang pernah berpasangan dengan Hickhun dalam reality show "We Got Married" ini memang dikenal dengan badannya yang sangat elastis. 

Genap berusia 31 tahun, Victoria masih tetap eksis dengan mengikuti berbagai reality show dan juga kolaborasi dance dengan berbagai penari berbakat lainnya.

5. Hyoyeon - SNSD

https://www.youtube.com/embed/gKSzjvvxwJg

Hyoyeon menjadi salah satu member SNSD atau Girl Generation yang memiliki kemampuan menari yang lebih menonjol dari member lainnya. Ia bahkan mengeluarkan beberapa single yang menunjukkan kemampuannya dalam menari. 

Tak hanya itu, beberapa kali ia berkolaborasi dengan member idol group lain untuk menunjukkan kemampuan dancenya yang sangat memukau. Tidak salah karena kepandaiannya dalam menari, ia mendapatkan julukan Dancing Queen dalam group tersebut.

Wah, emang keren banget ya penampilan dance mereka!

Baca Juga: Cintanya Hyoyeon pada Indonesia Diungkapkan dengan Cara Ini

Nelsi Islamiyati Photo Verified Writer Nelsi Islamiyati

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya