Comscore Tracker

5 Artis Hollywood yang Memutuskan Berhenti Merokok, Contohlah Mereka!

Padahal, dulunya mereka adalah perokok berat 

Kita semua tahu kalau merokok lebih banyak memberi dampak negatif dibanding positif. Menurut laman Very Well Mind, ada sekitar 1 miliar perokok aktif di dunia saat ini. 80 persen di antaranya hidup di negara berpenghasilan rendah.

Tidak hanya orang biasa yang merokok, bahkan sekelas artis Hollywood juga melakukannya. Tetapi, sebagian di antaranya berhasil berhenti merokok dan sekarang menjalani gaya hidup sehat. Siapa sajakah mereka?

1. Gisele Bundchen

5 Artis Hollywood yang Memutuskan Berhenti Merokok, Contohlah Mereka!insider.com

Sebagai seorang model papan atas, Gisele Bundchen perlu menjaga tubuhnya agar tetap ramping. Ia memilih merokok agar tujuannya tercapai. As we know, merokok bisa mengurangi nafsu makan. Tetapi, Gisele memutuskan berhenti merokok di tahun 2003, jelas laman Healthline.

Memang, setelah berhenti merokok, berat badannya bertambah hingga 15 pound (6,8 kg). Tetapi, Gisele lebih bahagia dengan tubuhnya yang sekarang. Kini, untuk menjaga proporsi tubuhnya, Gisele beralih ke gaya hidup sehat dengan menerapkan plant based diet dan makan makanan utuh.

2. Michael Douglas

5 Artis Hollywood yang Memutuskan Berhenti Merokok, Contohlah Mereka!inews.co.uk

Aktor yang bermain di film Ant Man ini dulunya adalah perokok berat. Sudah lama ia bergelut dengan kecanduan merokok dan sulit untuk berhenti. Sampai akhirnya, di tahun 2011 ada tumor ganas yang tumbuh di tenggorokannya.

Diperkirakan, tumor ganas ini dipicu oleh kebiasaan tak sehatnya, seperti minum alkohol dan merokok berlebihan. Karena ia harus menjalani pengobatan dan radiasi, Michael Douglas pun memutuskan berhenti merokok, terang laman Healthline.

3. Gwyneth Paltrow

5 Artis Hollywood yang Memutuskan Berhenti Merokok, Contohlah Mereka!tvline.com

Pemeran Kelly Canter di film Country Strong ini dulunya adalah perokok berat saat masih remaja. Bayangkan, Gwyneth terbiasa menghisap rokok hingga dua bungkus dalam sehari, ujar laman Healthline.

Parahnya lagi, saat ayahnya meninggal di tahun 2002 karena kanker, Gwyneth pun bergeming dan tetap melanjutkan bad habit-nya itu. Gwyneth benar-benar berhenti merokok ketika ia sedang hamil anak pertamanya.

Baca Juga: 6 Pasangan Artis Hollywood dengan Jarak Usia Jauh, Ada yang 23 Tahun

4. Jon Stewart

5 Artis Hollywood yang Memutuskan Berhenti Merokok, Contohlah Mereka!fortune.com

Komedian dan aktor berusia 57 tahun ini berdalih kalau merokok bisa mengisi kekosongan emosional yang ia rasakan. Jon Stewart mengaku kalau ia merasa lebih baik saat merokok dan mengalihkan dari tekanan hidup.

But, one day, he realized. Ia sadar kalau merokok hanya membuatnya lebih baik untuk hari ini saja, tetapi tidak di masa depan. Apalagi, merokok bisa merusak kesehatannya dalam jangka panjang. So, he decided to quit.

5. Jennifer Aniston

5 Artis Hollywood yang Memutuskan Berhenti Merokok, Contohlah Mereka!insider.com

Aktris yang baru saja memerankan Audrey Spitz di film Murder Mystery ini adalah perokok aktif di masa lampau. Lalu, ia memutuskan untuk 'membersihkan diri' di tahun 2007. Jennifer membuang segala kebiasaan buruk dan menggantinya dengan yang lebih sehat.

Misalnya, kini Jennifer Aniston lebih menjaga pola makan, rutin berolahraga dan bahkan berlatih yoga, ungkap laman Healthline. Selain itu, ia tidak lagi mengonsumsi kafein dan nikotin. Good job!

Nah, itulah 5 artis Hollywood yang akhirnya bisa sembuh dari kecanduan merokok dan berhenti total. Jika kamu saat ini masih merokok, semoga kamu bisa meniru jejaknya, ya!

Baca Juga: 9 Artis Hollywood yang Berdarah Asia, Ada yang Keturunan Indonesia!

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya