Comscore Tracker

5 Artis Hollywood yang Meninggal karena Overdosis, Jadikan Pelajaran

Mulai dari overdosis alkohol sampai obat-obatan

Berdasarkan data dari Centers for Disease Control and Prevention, di tahun 2017 ada 70.237 kasus kematian akibat overdosis narkoba. Kematian akibat overdosis ini bisa terjadi pada siapa saja, termasuk dari kalangan artis atau selebriti.

Ada banyak artis Hollywood yang meninggal akibat overdosis obat-obatan hingga alkohol. Mungkin, di dalam daftar ini ada artis kesayanganmu. Tengok yuk!

1. Heath Ledger

5 Artis Hollywood yang Meninggal karena Overdosis, Jadikan Pelajaranvogue.com

Pemeran sosok Joker yang ikonik di film The Dark Knight ini meninggal di usia 28 tahun pada 22 Januari 2008. Menurut laman Showbiz Cheat Sheet, kematiannya terjadi akibat overdosis resep obat yang tidak disengaja.

Sementara, pihak lain menyebut bahwa kematian Heath Ledger adalah keracunan akut dari berbagai obat-obatan. Seperti diazepam, temazepam, oxycodone, hydrocodone, doxylamine dan alprazolamIt was an accident, tetapi berakhir fatal.

2. Whitney Houston

5 Artis Hollywood yang Meninggal karena Overdosis, Jadikan Pelajaranccdiscovery.com

Penyanyi yang melejit namanya berkat lagu I Will Always Love You ini meninggal pada 11 Februari 2012. Menurut laman The New York Times, karier Whitney Houston menurun drastis setelah menikah dengan Bobby Brown.

Semenjak itu, Whitney bergulat dengan kecanduan narkoba. Dan akhirnya, ia meninggal pada usia 48 tahun akibat penyakit jantung yang dipicu oleh kokain. Tragis, Whitney ditemukan meninggal di bathtub di hotel Beverly Hilton.

3. Elvis Presley

5 Artis Hollywood yang Meninggal karena Overdosis, Jadikan Pelajaranrollingstone.com

Legenda musik rock and roll ini meninggal pada 16 Agustus 1977 di usia 42 tahun akibat serangan jantung. Usut punya usut, ini ada hubungannya dengan obat-obatan yang ia konsumsi.

Diperkirakan, ia diresepkan 19.000 dosis obat-obatan dalam empat tahun terakhir di hidupnya, ujar laman Metro Entertainment. Obat-obatan ini terdiri dari amfetamin, obat penenang, obat pencahar dan narkotika. Akibatnya, jantungnya membengkak hingga dua kali lipat ukurannya.

Baca Juga: 8 Kejadian Unik Overdosis, Bisa karena Sesuatu yang Tak Dapat Ditebak

4. Amy Winehouse

5 Artis Hollywood yang Meninggal karena Overdosis, Jadikan Pelajaranrollingstone.com

Sebelum meninggal, Amy Winehouse memang pernah kecanduan obat-obatan terlarang dan sempat beberapa kali menjalani rehabilitasi. Naas, ia justru meninggal karena keracunan alkohol, ungkap laman Rehabs.com.

Semakin parah karena Amy juga mengalami kecanduan merokok. Sesudah penampilan terakhirnya, Amy minum minuman keras dan membuatnya koma. Lalu, ia pun meninggal di usia yang tergolong muda, yakni 27 tahun. 

5. Jimi Hendrix

5 Artis Hollywood yang Meninggal karena Overdosis, Jadikan Pelajaranwpi.edu

Salah satu pemain gitar listrik paling berpengaruh ini meninggal pada 18 September 1970, saat usianya masih 27 tahun. Berdasarkan hasil pemeriksaan post-mortem, Jimi Hendrix tewas akibat asfiksia saat mabuk dengan barbiturat.

Barbiturat sendiri merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi susah tidur, gelisah dan gangguan kejang, ucap laman Drugs.com. Konon, Jimi meminum sembilan butir obat tidur sekaligus. Ia meninggal akibat mati lemas karena terlalu banyak muntah.

Nah, itulah 5 artis Hollywood yang meninggal akibat overdosis, baik obat-obatan atau alkohol. Semoga ini bisa jadi pelajaran untukmu, ya!

Baca Juga: Ini 10 Hal yang Tubuhmu Rasakan saat Mengalami Overdosis Narkotika

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya