Comscore Tracker

Demi Karier, 8 Artis Hollywood Ini Drop Out dari Sekolah

Meski tidak tamat SMA, mereka berhasil sukses #IDNTimesHype

Bagi mayoritas orang, pendidikan adalah segalanya. Dengan pendidikan tinggi, besar kemungkinan kita untuk sukses. Selain itu, pendidikan bisa mengubah mindset dan memperluas wawasan kita.

Namun, beberapa artis Hollywood ini seolah menjadi anomali. Walau tidak menamatkan pendidikan formal, mereka sukses di industri hiburan berkat bakatnya. Siapa saja mereka?

1. Ryan Gosling

Demi Karier, 8 Artis Hollywood Ini Drop Out dari Sekolahparismatch.be

Pemeran film La La Land ini drop out dari Lester B. Pearson High School di Kanada saat berusia 17 tahun. Ia mengawali karir di industri hiburan dari acara televisi The Mickey Mouse Club bersama Justin Timberlake, Britney Spears, dan Christina Aguilera, jelas laman CBS News.

2. Jennifer Lawrence

Demi Karier, 8 Artis Hollywood Ini Drop Out dari Sekolahaccessonline.com

Percaya atau tidak, pemeran Katniss Everdeen dalam seri The Hunger Games ini mengakhiri pendidikan di middle school (setara SMP) pada usia 14 tahun. Tetapi, ia cukup percaya diri dengan keputusannya.

"Saya putus sekolah menengah. Secara teknis, saya tidak memiliki GED atau diploma. Saya belajar sendiri (self-educated)," tegasnya dalam satu sesi wawancara berdurasi 60 menit.

Baca Juga: 5 Artis Hollywood Ini Mengidap Penyakit Jantung, Sudah Tahu?

3. Johnny Depp

Demi Karier, 8 Artis Hollywood Ini Drop Out dari Sekolah(Foto: Jonathan Brady Via PA)

Banyak penggemar bertanya-tanya, apakah Johnny Depp kuliah? Nyatanya, ia justru tidak pernah lulus dari SMA! Bintang film Pirates of the Caribbean ini putus sekolah dan memilih mengejar karier bermusik bersama band bernama "Kids".

4. Gisele Bündchen

Demi Karier, 8 Artis Hollywood Ini Drop Out dari Sekolah(Foto: Ray Tamarra/GC Images)

Setelah ditemukan oleh agen pencari bakat di pusat perbelanjaan di Sao Paolo, Brazil, Gisele Bündchen memutuskan untuk meninggalkan sekolah. Padahal, usianya kala itu masih 14 tahun.

But, it was all worth it. Sebab, perempuan kelahiran 20 Juli 1980 ini adalah model dengan bayaran tertinggi ke-5 di dunia pada tahun 2018, dilansir dari Forbes.

5. Leonardo DiCaprio

Demi Karier, 8 Artis Hollywood Ini Drop Out dari Sekolahftw.usatoday.com

Kembali ke puluhan tahun silam, Leonardo Dicaprio mengatakan bahwa ia benci public school (sekolah negeri) dan sering meminta ibunya untuk membawanya ke audisi. Meski ia putus sekolah di tahun ketiga, Leonardo bertransformasi menjadi aktor hebat yang kita kenal sekarang.

6. Cameron Diaz

Demi Karier, 8 Artis Hollywood Ini Drop Out dari Sekolah(Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images for SiriusXM)

Tak jauh berbeda dari Gisele Bündchen, Cameron Diaz keluar dari sekolah SMA saat berusia 16 tahun. Ia drop out untuk mengejar karir di dunia permodelan dan akting. Di tahun 2020, ia mempunyai kekayaan bersih sebesar US$14 juta (Rp199 milyar), demikian diungkap laman Wealthy Gorilla.

7. Harry Styles

Demi Karier, 8 Artis Hollywood Ini Drop Out dari Sekolah(Foto: Helene Marie Pambrun)

Awalnya, Harry Styles bersekolah di Wilmslow High School di Cheshire, Inggris. Di usia 16 tahun, ia mengikuti audisi The X Factor. Setelah lolos dan bergabung dengan One Direction, ia menjadi sangat sibuk dan tidak pernah kembali untuk menyelesaikan sekolah, tutur laman J-14.

8. Rihanna

Demi Karier, 8 Artis Hollywood Ini Drop Out dari Sekolahrap-up.com

Penyanyi asal Barbados ini baru berusia 16 tahun saat menandatangani kontrak rekaman dengan Def Jam. Sejak saat itu, ia meninggalkan sekolah. Kini, ia menjelma menjadi penyanyi papan atas dan meluncurkan brand kosmetik Fenty Beauty.

Nah, itulah delapan artis Hollywood yang ternyata drop out dari sekolah. Berkat bakat, tekad kuat, dan kedisiplinan tinggi, mereka bisa sesukses sekarang!

Baca Juga: Gak Disangka, 5 Artis Hollywood ini Lulusan Jurusan Hukum

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya