Comscore Tracker

Tak Banyak Orang Tahu, 5 Artis Hollywood Ini Lulusan Jurusan Psikologi

Apa alasan mereka mendalami psikologi?

Tak sedikit pelajar SMA yang bercita-cita masuk jurusan psikologi. Alasannya, mereka ingin belajar mengenai kepribadian manusia lebih dalam. Untuk mewujudkan impiannya, banyak siswa-siswi yang belajar ekstra keras agar bisa masuk ke jurusan itu.

Rupanya, jurusan psikologi juga diminati oleh para selebriti Hollywood, lho. Bahkan, beberapa di antara mereka adalah lulusan jurusan psikologi! Penasaran, artis mana saja?

1. Gloria Estefan

Tak Banyak Orang Tahu, 5 Artis Hollywood Ini Lulusan Jurusan Psikologitvline.com

Penyanyi keturunan Kuba berusia 62 tahun ini meraih gelar sarjana psikologi dari University of Miami. Ia lulus di tahun 1979 dan berkata bahwa ilmu psikologi banyak membantu di kehidupannya. Kini, ia menjelma menjadi penyanyi dengan penjualan album yang fantastis dan sempat meraih tiga penghargaan dari Grammy Awards.

2. Jon Stewart

Tak Banyak Orang Tahu, 5 Artis Hollywood Ini Lulusan Jurusan Psikologifortune.com

Komedian yang pernah menjadi pembawa acara di The Daily Show ini adalah lulusan jurusan psikologi dari The College of William and Mary di Virginia. Jon Stewart lulus di tahun 1984, ujar laman Business Insider. Setelah lulus, ia mencoba banyak pekerjaan, mulai dari menjadi pelatih sepakbola, bartender hingga menjadi komedian seperti sekarang.

Baca Juga: Jago Bicara, 5 Artis Hollywood Ini Pernah Kuliah di Jurusan Komunikasi

3. Marcia Cross

Tak Banyak Orang Tahu, 5 Artis Hollywood Ini Lulusan Jurusan Psikologicelebspodium.com

Aktris yang terkenal berkat perannya di serial televisi Desperate Housewives ini mengambil jurusan akting di Juilliard School dan meraih gelar Bachelor of Fine Arts di tahun 1984. Lalu, ia melanjutkan program master di bidang psikologi di Antioch University Los Angeles dan lulus di tahun 2003.

4. Jonathan Frakes

Tak Banyak Orang Tahu, 5 Artis Hollywood Ini Lulusan Jurusan Psikologisciencefiction.com

Aktor yang terkenal berkat perannya sebagai komandan William T. Riker di serial televisi Star Trek ini mengambil jurusan psikologi di Penn State University. Namun, tiba-tiba ia berganti haluan, pindah ke jurusan seni teater dan lulus di tahun 1974. Lalu, Jonathan Frakes melanjutkan studi master di Harvard University dan lulus di tahun 1976.

5. Natalie Portman

Tak Banyak Orang Tahu, 5 Artis Hollywood Ini Lulusan Jurusan Psikologipressenza.com

Natalie Portman terkenal dengan image-nya sebagai aktris yang cerdas. Ia mengambil jurusan psikologi di Harvard University dan lulus dengan gelar sarjana di tahun 2003. Lalu, ia melanjutkan studi ke Hebrew University of Jerusalem di tahun 2005. Natalie Portman menguasai banyak bahasa, mulai dari Prancis, Jerman, Jepang hingga Arab.

Nah, itulah lima artis Hollywood yang ternyata lulusan dari jurusan psikologi. Semoga informasi singkat ini bermanfaat, ya!

Baca Juga: Lulusan Sastra Inggris, 5 Artis Hollywood ini Cerdas dan Memesona

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya