Comscore Tracker

Gagah Berani, 5 Artis Hollywood ini Pernah Bertugas di Militer

Bagaimana pengalaman mereka saat masih di sana?

Sebelum menjadi artis Hollywood, mereka adalah orang biasa yang bekerja di bidang lain. Salah satunya adalah berkiprah di militer, lho! Suatu lompatan karir yang tidak biasa, kan?

Penasaran, siapa selebriti yang dimaksud dan bagaimana kisah mereka saat masih berada di sana? Pasang telinga dan dengarkan, yuk!

1. Jimi Hendrix

Gagah Berani, 5 Artis Hollywood ini Pernah Bertugas di Militerjournalistate.com

Jimi Hendrix, salah satu gitaris rock legendaris, pernah bertugas selama 13 bulan bersama U.S. Army’s 101st Airborne Division. Awalnya, ia ingin menjadi musisi, tetapi tak punya pengalaman musik formal. Akhirnya, ia mendaftar ke militer dan menjadi penerjun payung.

Namun, karir militernya tidak mulus dan ia terus-menerus ditegur karena melalaikan tugas. Menurut laman We Are The Mighty, hari-harinya sebagai penerjun payung berakhir saat melompat ke-26 kali dan pergelangan kakinya patah.

2. Rob Riggle

Gagah Berani, 5 Artis Hollywood ini Pernah Bertugas di Militersuccessfulmarines.com

Pemeran film 21 Jump Street ini pernah bertugas di United States Marine Corps selama lebih dari 20 tahun. Setelah lulus dari University of Kansas, ia melanjutkan pendidikan di Officer Candidate School.

Awalnya, Rob Riggle berniat menjadi penerbang Angkatan Laut. Di tengah jalan, ia mengubah kontrak penerbangan menjadi kontrak darat dan bertugas sebagai Public Affairs Officer selama 9 tahun, tutur laman Successful Marines.

Baca Juga: Gak Disangka, 5 Artis Hollywood ini Lulusan Jurusan Hukum

3. Gal Gadot

Gagah Berani, 5 Artis Hollywood ini Pernah Bertugas di Militermrowl.com

Setelah Gal Gadot dinobatkan sebagai Miss Israel di tahun 2004, ia menjalani wajib militer selama dua tahun di Israeli Defense Forces. Ia bertugas sebagai spesialis kebugaran fisik, yakni mengajarkan senam (gymnastic) dan kalistenik pada prajurit, ujar laman Insider.

Justin Lin, sutradara Fast & Furious 6 memberikan peran sebagai karakter Gisele Yashar ke Gal Gadot karena ia terkesan dengan latar belakang militer dan pengetahuannya tentang senjata. Cool!

4. Chuck Norris

Gagah Berani, 5 Artis Hollywood ini Pernah Bertugas di Militer(Foto: Sgt. Sheila Brooks/Defense Imagery Management Operations Center)

Setelah lulus SMA, tepatnya pada tahun 1958, Chuck Norris mendaftar di Air Force. Ia bergabung sebagai polisi udara dan berharap bisa menjadi polisi keamanan. Lalu, ia ditempatkan di Osan Air Base, Korea Selatan.

Bahkan, ia mendapatkan julukan 'Chuck' dari rekan penerbangnya. Ia berpindah ke March Air Force Base, lalu ke March Air Reserve Base di Riverside County, California. Chuck Norris bertugas sebagai polisi udara sampai keluar dari dinas pada Agustus 1962 dengan pangkat airman first class.

5. Elvis Presley

Gagah Berani, 5 Artis Hollywood ini Pernah Bertugas di Militer(Foto: Vittoriano Rastelli)

Siapa yang tidak kenal Elvis Presley? Pria ini dijuluki sebagai King of Rock and Roll dan sangat tenar pada zamannya. Anyway, ia pernah mengikuti pelatihan dasar U.S. Army di Fort Hood pada 24 Maret 1958.

Setelah menjalani pelatihan dasar, Elvis berlayar ke Eropa dengan USS General Randall untuk melayani 3rd Armored Division di Friedberg, Jerman. Dan pada Maret 1960, ia berhenti secara terhormat dari tugasnya, jelas laman We Are The Mighty.

 

Nah, itulah lima artis Hollywood yang ternyata pernah berkarir di bidang militer. Selain berprestasi sebagai artis ternama, tak disangka mereka tangguh juga, ya?

Baca Juga: Surprise! 5 Aktris Hollywood Ini Ternyata Penulis Novel, lho

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya