Comscore Tracker

Mengejutkan, 5 Artis Hollywood ini Pernah menjadi Tunawisma

Sebelum sukses, tak punya tempat tinggal #IDNTimesHype

Dari mata orang awam, selebriti Hollywood terlihat memiliki kehidupan yang sempurna. Tetapi, kita tidak pernah tahu perjuangan mereka hingga berada di puncak kesuksesan seperti sekarang.

Bahkan, sebagian artis Hollywood pernah menjadi tunawisma dan terpaksa tidur di mana saja karena kehabisan uang! Mau tahu cerita lengkapnya?

1. Halle Berry

Mengejutkan, 5 Artis Hollywood ini Pernah menjadi Tunawisma(Foto: MEGA)

Untuk mengejar mimpinya sebagai aktris, Halle Berry pindah dari Ohio ke New York City. Tak lama, ibunya berhenti mengirimkan uang dan ia harus tinggal di tempat penampungan tunawisma untuk bertahan hidup. Namun, pemeran film Catwoman ini mengaku bahwa pengalaman sebagai tunawisma mengajarinya banyak hal tentang kehidupan.

"Ini mengajari saya cara menjaga diri sendiri dan (membuktikan) saya dapat hidup dalam situasi apa pun. Saya tahu bahwa saya selalu (bisa) membuat jalan sendiri," tegas Halle Berry, dikutip dari laman 80s Kids.

2. Hilary Swank

Mengejutkan, 5 Artis Hollywood ini Pernah menjadi Tunawisma(Foto: William Davidson/Netflix)

Percaya atau tidak, Hilary Swank dibesarkan di taman trailer (seperti yang ditinggali oleh Maeve Wiley di serial Sex Education) di Nebraska. Hilary dan ibunya tinggal di sana sampai ia berusia 16 tahun.

Lalu, ia dan ibunya memutuskan pindah ke California karena Hilary ingin menjadi seorang aktris. Tetapi, keduanya terpaksa tinggal di dalam mobil selama beberapa bulan. Kemudian, seorang teman yang baik hati meminjamkan rumah kosong untuk mereka tinggali.

"Kami memiliki seorang teman yang menjual rumahnya. Ia berkata bahwa tidak ada furnitur, tetapi bisa ditinggali pada malam hari. Dan pada siang hari, kami harus pergi agar rumahnya dapat dijual," ungkap Hilary pada CBS.

3. Chris Pratt

Mengejutkan, 5 Artis Hollywood ini Pernah menjadi Tunawisma(Foto: Richard Shotwell/Invision/Associated Press)

Di usia 19 tahun, Chris Pratt membeli tiket sekali jalan ke Maui untuk tinggal bersama temannya. Tetapi, mereka tidak punya cukup uang untuk menyewa apartemen.

Akhirnya, mereka terpaksa tidur di dalam mobil van yang dipenuhi tikus dan kutu. Untuk membeli bahan bakar, makanan, dan perlengkapan memancing, mereka bekerja selama 15-20 jam per minggu. Meski begitu, mereka menikmatinya.

Beruntungnya, aktris bernama Rae Dawn Chong melihatnya dan melibatkannya dalam film Cursed: Part III. Film ini mengubah jalan hidupnya dan Chris Pratt pun bisa kembali ke LA.

Baca Juga: Chris Hemsworth dan 9 Artis Hollywood Unggah Ucapan di Hari Natal

4. Jim Carrey

Mengejutkan, 5 Artis Hollywood ini Pernah menjadi Tunawisma(Foto: Ernesto Ruscio/Getty Images)

Saat masih remaja, ayah Jim Carrey kehilangan pekerjaan sebagai akuntan bergaji tinggi dan membuat keluarganya terjerumus dalam hutang. Alhasil, ia dan keluarganya terpaksa tinggal di bus VW.

Untuk menghidupi keluarganya, Jim bekerja sebagai petugas kebersihan. Pengalaman sebagai tunawisma membantunya mengembangkan rasa humor tentang kehidupan.

Titik kehidupan berbelok ketika Jim Carrey mencoba peruntungan di pertunjukan stand-up. Di tahun 1983, ia pindah ke Los Angeles untuk mengejar mimpinya.

5. Jennifer Lopez

Mengejutkan, 5 Artis Hollywood ini Pernah menjadi Tunawismahollywoodreporter.com

Tahukah kamu kalau Jennifer Lopez pernah menjadi tunawisma? Tumbuh besar di Bronx, di usia 18 tahun ia memutuskan ingin menjadi penari. Namun, ibu dan ayah J.Lo bersikeras memintanya untuk kuliah.

Tak hanya itu, orang tuanya juga mengatakan impian J.Lo adalah "ide yang sangat bodoh". Setelah pertengkaran besar dengan ibunya, J.Lo meninggalkan rumah dan tidur di sofa di studio dansa tempat ia berlatih.

Beruntungnya, keputusan itu berbuah manis dan ia kini memiliki kekayaan bersih sekitar 380 juta dolar AS (Rp5,3 triliun). Fantastis!

Nah, itulah sederet artis Hollywood yang ternyata pernah menjadi tunawisma. Syukurlah, kerja keras mereka telah terbayar!

Baca Juga: 5 Artis Hollywood Ini Mengidap Penyakit Jantung, Sudah Tahu?

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya