Comscore Tracker

Kuasa Tuhan, 5 Artis Hollywood ini Selamat dari Kecelakaan Mobil

#IDNTimesHype Kini, mereka telah beraktivitas seperti biasa

Setiap tahun, sekitar 1,35 juta orang di seluruh dunia tewas akibat kecelakaan lalu lintas. Banyak pula yang mengalami cedera berat dan mengakibatkan cacat seumur hidup. Kecelakaan ini melibatkan mobil, bus, sepeda motor, truk, hingga pejalan kaki dan pesepeda.

Tak sedikit aktor, penyanyi, dan publik figur Hollywood yang pernah mengalami kecelakaan mobil. Beruntungnya, mereka berhasil selamat dari peristiwa mengerikan tersebut. Siapa sajakah mereka?

1. Kanye West

Kuasa Tuhan, 5 Artis Hollywood ini Selamat dari Kecelakaan Mobil(Foto: EPA)

Dua minggu setelah menandatangani kesepakatan dengan Roc-a-Fella Records, Kanye pulang ke rumah setelah bekerja lembur di studio rekaman. Karena kelelahan, ia tertidur di belakang kemudi dan menabrakkan mobilnya ke kendaraan yang melaju, laman POPSUGAR menjelaskan.

Alhasil, rahang Kanye remuk. Tapi, ia tidak terpuruk dan justru merilis single hit "Through the Wire" dua minggu setelah kecelakaan tersebut. Di tahun 2014, Kanye menceritakan pada majalah Interview tentang pentingnya masa pemulihan pasca kecelakaan untuk karirnya.

"Kecelakaan itu memberi saya kesempatan untuk melakukan apa yang benar-benar ingin saya lakukan. Selama masa pemulihan, saya menghabiskan seluruh waktu untuk mengasah keahlian saya dan membuat (album) The College Dropout," ungkapnya.

2. Rachel Bilson

Kuasa Tuhan, 5 Artis Hollywood ini Selamat dari Kecelakaan Mobil(Foto: Getty Images for Max Mara)

Pemeran Molly di film New York, I Love You ini pernah mengalami kecelakaan mobil saat usianya masih 16 tahun. Kecelakaan ini hampir merenggut nyawanya dan ia sempat koma selama beberapa hari.

"Saya bersama pacar saya dan dua orang lain mengemudi di Pacific Coast Highway. Kami melaju sangat cepat dan terlibat dalam tabrakan langsung dengan sebuah truk," Rachel Bilson menceritakan kisahnya pada laman Mirror.

Beruntungnya, ia dan semua orang yang bersamanya selamat. Tapi, kecelakaan ini masih menyisakan sesuatu, yakni migrain dan kehilangan ingatan.

Baca Juga: 7 Aktor dan Aktris Berdarah Asia yang Terkenal di Hollywood

3. Matthew Broderick

Kuasa Tuhan, 5 Artis Hollywood ini Selamat dari Kecelakaan Mobil(Foto: Patrick James Miller for Variety)

Aktor yang memerankan Dr. Niko Tatopoulos di film Godzilla ini mengalami kecelakaan mobil di tahun 1987. Saat itu, ia sedang berkendara dengan Jennifer Grey, kekasihnya. Mereka menyewa BMW 316 untuk pergi dari Irvinestown ke Maguiresbridge.

Naasnya, mereka bertabrakan dengan mobil yang dikendarai oleh wanita berusia 28 tahun yang membawa ibunya yang berumur 63 tahun. Kedua wanita itu dinyatakan meninggal saat tiba di Erne Hospital, ungkap laman Mamamia.

Akibat kecelakaan itu, Matthew Broderick menderita luka parah pada kaki dan wajah, yang membuatnya dirawat di rumah sakit selama empat minggu. Sementara, Jennifer Grey hanya mengalami memar.

4. Morgan Freeman

Kuasa Tuhan, 5 Artis Hollywood ini Selamat dari Kecelakaan Mobil(Foto: Carolyn Cole/Los Angeles Times)

Pada tahun 2008, Morgan Freeman mengalami lengan patah setelah mobilnya keluar dari jalan raya dan terguling beberapa kali. Ia kehilangan kendali atas mobilnya di Charleston, Mississippi, seperti yang diungkapkan Reuters.

Lalu, pemeran film The Bucket List ini dibawa ke rumah sakit di Memphis, Tennessee, yang jaraknya 100 mil dari lokasi kecelakaan. Akibat lengan dan siku yang patah, Morgan Freeman harus menjalani operasi dan masa pemulihan yang cukup lama.

5. Miles Teller

Kuasa Tuhan, 5 Artis Hollywood ini Selamat dari Kecelakaan Mobiltheapologistmag.com

Saat umurnya masih 20 tahun, Miles Teller mengalami kecelakaan mobil yang hampir merenggut nyawanya. Kala itu, temannya kehilangan kendali atas mobilnya saat melaju dengan kecepatan 80 mil per jam (128 kilometer per jam). Mobilnya sampai terguling delapan kali!

"Saya terlempar keluar jendela. Saya berbaring sekitar 50 kaki (15 meter) dari mobil (dalam keadaan) tidak sadarkan diri dan berlumuran darah. Teman saya mengira saya (telah) mati," tutur pemeran film Whiplash ini dalam sebuah wawancara dengan Peter Travers.

Bahkan, Miles masih mempunyai bekas luka akibat kecelakaan. Alhasil, ia harus menjalani prosedur laser untuk menghilangkan beberapa bekas luka di wajahnya, terang laman ABC News.

Nah, itulah lima artis Hollywood yang berhasil selamat dalam kecelakaan mobil. Syukurlah kini mereka baik-baik saja!

Baca Juga: 11 Potret Rumah Artis Hollywood yang Bak Museum, Artsy Banget!

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya