Comscore Tracker

Super Strong, 5 Artis Hollywood Ini Ternyata Pelari Maraton

#IDNTimesHype Berapa waktu mereka untuk finish?

Maraton adalah perlombaan lari jarak jauh dengan jarak resmi 42,195 kilometer. Rata-rata orang menyelesaikan lari maraton dalam waktu 4-5 jam, meski ada yang lebih cepat atau lebih lama. Berlari maraton bukan hal yang mudah dan banyak yang perlu dipersiapkan.

Tetapi, beberapa artis Hollywood ini sanggup menyelesaikan lari maraton! Mau tahu, bagaimana kisah di baliknya?

1. Gordon Ramsay

Super Strong, 5 Artis Hollywood Ini Ternyata Pelari Maratondailyrecord.co.uk

Gordon Ramsay bukan hanya seorang chef yang berbakat, tetapi juga pelari maraton ulung. Ia mengaku pertama kali berlari maraton pada tahun 2001. Chef berusia 54 tahun ini mendapatkan komentar dari ayah mertuanya bahwa dirinya bertambah gemuk.

Ia juga didorong oleh fakta bahwa ayah kandungnya meninggal di usia 53 tahun karena serangan jantung. Kepada Daily Record, Gordon mengatakan bahwa jika ayahnya mengurus dirinya sendiri dengan baik, ia mungkin masih hidup hingga saat ini.

Waktu maraton terbaik yang pernah dicapai Gordon adalah di London Marathon pada tahun 2004. Saat itu, ia berhasil menyelesaikan lari maraton dengan durasi 3 jam 30 menit 37 detik. Hebat!

2. Alicia Keys

Super Strong, 5 Artis Hollywood Ini Ternyata Pelari Maratonpeople.com

Pada 1 November 2015, penyanyi Alicia Keys bergabung dengan 50.000 pelari lainnya dalam New York City Marathon. Ia mengaku pada David Letterman di The Late Show bahwa lari maraton adalah hal yang luar biasa seumur hidup.

"Naluri pertamaku adalah berkata tidak. Tetapi kemudian saya berpikir, ini adalah kota saya, jadi mengapa tidak? Saya sangat ingin mendobrak batasan mental," tegas Alicia pada Refinery29.

Alicia Keys berlari untuk mengumpulkan dana bagi Keep a Child Alive, organisasi yang ia dirikan. Organisasi ini bertujuan untuk memberikan obat HIV kepada anak-anak dan keluarga di Afrika, ujar laman Runner's World.

Baca Juga: Dibayar Minim, 5 Aktor Hollywood Ini Malah Masuk Nominasi Oscar 

3. Katie Holmes

Super Strong, 5 Artis Hollywood Ini Ternyata Pelari Maratonhawtcelebs.com

Katie Holmes bergabung dengan puluhan ribu pelari yang berpartisipasi dalam New York City Marathon pada tahun 2007. Ia menyelesaikan maraton dengan waktu 5 jam, 29 menit, dan 58 detik, tutur laman Los Angeles Times.

Jalur maraton dimulai dari Staten Island dan berakhir di Central Park Manhattan. Katie Holmes mengatakan bahwa dirinya selalu suka berlari. Sebab, olahraga ini membantu menurunkan berat badan setelah melahirkan putrinya.

4. Shia LaBeouf

Super Strong, 5 Artis Hollywood Ini Ternyata Pelari Maratonusmagazine.com

Pemeran Sam Witwicky di film Transformers ini berhasil menyelesaikan L.A. Marathon 2010 dengan durasi 4 jam 35 menit 31 detik. Lalu, Shia LaBeouf berlari 144 putaran di sekitar museum seni Stedelijk di Amsterdam pada tahun 2014, jelas laman US Magazine.

Dalam event L.A Marathon, Shia tampil dengan gaya berpakaian santai namun tetap sporty. Yakni memakai kaus putih tanpa lengan dan dipadukan dengan celana lari ketat berwarna hitam. Ia berada di urutan ke-5825 dari 25.000 pelari.

5. Ryan Reynolds

Super Strong, 5 Artis Hollywood Ini Ternyata Pelari Maratonmelbournemarathon.com.au

Dan yang terakhir ada Ryan Reynolds, suami Blake Lively sekaligus pemeran utama di film Deadpool. Ia berlari di New York City Marathon pada tahun 2008.

Ryan Reynolds menyelesaikan maraton dengan durasi 3 jam 50 menit 22 detik. Menurut laman Runner's World, alasannya berlari adalah mengumpulkan uang bagi pengidap Parkinson untuk menghormati ayahnya yang menderita penyakit tersebut.

Nah, itulah lima artis Hollywood yang ternyata merupakan pelari maraton. Kamu sendiri, apakah sanggup berlari sejauh 42 kilometer?

Baca Juga: 5 Kapal Pesiar Mewah Ini Dimiliki oleh Artis Hollywood, Keren Banget!

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya