Comscore Tracker

Lulusan Sastra Inggris, 5 Artis Hollywood ini Cerdas dan Memesona

Mulai dari Emma Watson sampai Jodie Foster

Apa jurusan kuliah yang sedang kamu ambil saat ini? Salah satu jurusan kuliah dengan peminat tinggi adalah sastra Inggris. Jurusan ini banyak dibutuhkan di masyarakat dan bisa berprofesi di banyak bidang setelah lulus nanti.

Tahukah kamu, beberapa artis Hollywood ini ternyata lulusan sastra Inggris, lho! Adakah artis idolamu di dalam daftar ini?

1. Renée Zellweger

Lulusan Sastra Inggris, 5 Artis Hollywood ini Cerdas dan Memesonathelist.com

Aktris yang berperan di film Bridget Jones's Diary ini lulus dengan gelar Bachelor of Arts (setara dengan sarjana) di jurusan sastra Inggris. Ia adalah lulusan University of Texas at Austin dan diwisuda pada tahun 1991, terang laman Top Universities.

Saat kuliah dulu, Renée Zellweger mengambil kursus drama. Lambat laun, ia mulai jatuh cinta dengan akting dan serius mendalaminya. Pada awal karirnya, ia tampil di film indie atau film low budget.

2. Hugh Grant

Lulusan Sastra Inggris, 5 Artis Hollywood ini Cerdas dan Memesonacheatsheet.com

Aktor yang berperan di film drama romantis Love Actually ini lulus dari jurusan sastra Inggris di tahun 1982. Ia mendapatkan gelar sarjana dari New College at Oxford University, ungkap laman Top Universities.

Lalu, ia mendapatkan tawaran dari Courtauld Institute of Art, University of London di jurusan sejarah seni (history of art), tetapi memutuskan untuk tidak mengambil tawaran itu dan memilih berkarir sebagai aktor.

3. Jodie Foster

Lulusan Sastra Inggris, 5 Artis Hollywood ini Cerdas dan Memesonanypost.com

Jodie Foster sudah terkenal sebagai aktris sebelum masuk ke universitas. Ia berkuliah di jurusan sastra Inggris di Yale University dan lulus di tahun 1984, tutur laman Top Universities.

Lalu, pemeran film Hotel Artemis ini kembali berkuliah di kampus yang sama pada tahun 1993. Ia pun memperoleh gelar kehormatan Doctor of Fine Arts di tahun 1997. What a smart lady!

4. James Franco

Lulusan Sastra Inggris, 5 Artis Hollywood ini Cerdas dan Memesonaglobalnews.ca

Aktor yang terkenal berkat perannya di film Spiderman ini mengambil jurusan sastra Inggris di University of California, Los Angeles (UCLA). Tetapi, ia mengambil konsentrasi di penulisan kreatif, ungkap laman Top Universities.

Kerennya, ia mendapatkan izin untuk mengambil 62 kredit per kuarter (mirip dengan SKS per semester) dan masih bisa fokus berakting. James Franco lulus dengan gelar sarjana di bulan Juni 2008 dengan GPA 3,5/4,0.

5. Emma Watson

Lulusan Sastra Inggris, 5 Artis Hollywood ini Cerdas dan Memesonahellomagazine.com

Emma Watson dikenal dengan image artis yang cerdas. Pada bulan Mei 2014 lalu ia lulus dari Brown University dengan gelar sarjana di jurusan sastra Inggris, ujar laman Top Universities.

Tidak hanya di bidang pendidikan, Emma Watson juga concern di isu sosial dan menjadi UN Women Goodwill Ambassador. Emma Watson dikenal vokal dalam menyuarakan isu perempuan dan gender.

Nah, itulah 5 artis Hollywood yang ternyata merupakan lulusan sastra Inggris. Apakah jurusanmu sama dengan mereka?

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya