Comscore Tracker

6 Cover Lagu Tones and I - Dance Monkey yang Paling Anti Mainstream

Mulai dari piano, biola sampai saxophone, semua ada!

Sejak dirilis pada 25 Juni 2019, video musik Tones and I - Dance Monkey telah dilihat sebanyak 513 juta kali di YouTube. Sementara, di Spotify, lagu ini telah diputar sebanyak 223 juta kali di tahun 2019! Angka yang fantastis ini menunjukkan bahwa lagu ini disukai oleh banyak orang.

Bahkan, saking digemarinya, banyak orang membuat cover lagu ini dalam banyak versi, lho! Mulai dari vokal, piano, gitar sampai saxophone, semuanya ada. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Cover vokal yang dilantunkan oleh J.Fla, terasa catchy dan santai abis!

https://www.youtube.com/embed/4EnpfIaCYO4

Tak terhitung banyaknya orang yang mengover vokal Tones and I - Dance Monkey. Salah satunya adalah J.Fla, yang memiliki nama asli Kim Jung Hwa dan berasal dari Seoul, Korea Selatan. J.Fla sendiri merupakan seorang penyanyi, penulis lagu dan komposer.

Lewat akunnya di YouTube yang bernama JFlaMusic yang telah aktif sejak 22 Agustus 2011, cover lagunya telah ditonton sebanyak 5,7 juta kali! Padahal, ia baru mengunggah video ini pada 3 Januari 2020 kemarin, lho!

2. Versi metal dibawakan oleh Leo Moracchioli feat. Rabea & Hannah, keren banget!

https://www.youtube.com/embed/rl9FFZZnWWo

Kamu penyuka musik keras? Dijamin, kamu bakal suka dengan cover musik satu ini! Leo Moracchioli serta Rabea & Hannah membuat versi metal dengan aransemen yang benar-benar berbeda dari aslinya. Berasa langsung pengen headbang!

Part yang paling menarik adalah penambahan vokal scream di dalamnya. Semenjak diunggah pada 20 Desember 2019, video ini telah dilihat sebanyak 4,4 juta kali di YouTube. Banyak orang yang mengakui kalau cover ini jauh lebih baik dari versi aslinya.

3. Versi gitar dengan teknik fingerstyle oleh Andrew Foy akan membuatmu jatuh hati!

https://www.youtube.com/embed/X3qI4G7ECF4

Ingin mendengarkan Tones and I - Dance Monkey dalam versi fingerstyle guitar? Kamu akan langsung suka oleh cover yang dibawakan oleh Andrew Foy. Versi ini dibawakan tanpa iringan vokal, hanya instrumen dari gitar akustik saja.

Meski begitu, versi fingerstyle yang diunggah pada 26 September 2019 ini telah ditonton sebanyak 997 ribu kali di YouTube. FYI, Andrew Foy adalah gitaris berdarah Korea dan Eropa yang telah mengumpulkan 2,27 juta subscriber di YouTube-nya.

Baca Juga: Fasih Berbahasa Inggris, 10 Cover Lagu Barat Wendy RV Ini Merdu Abis

4. Versi piano dibawakan dengan apik oleh Riyandi Kusuma, pianis asal Indonesia

https://www.youtube.com/embed/DnfwsbUmqSQ

Cover dengan piano dibawakan secara sukses oleh Riyandi Kusuma, pianis asal Indonesia. Versi piano ini terasa indah dan enak didengar, apalagi jika sambil memejamkan mata. Tentu saja, cover ini hanya berisi instrumen dari piano, tanpa iringan vokal.

Video ini baru diunggah pada 27 Desember 2019 dan telah ditonton sebanyak 102 ribu kali di YouTube. Riyandi sendiri memiliki 181 ribu subscriber dan sangat aktif dalam mengunggah cover piano di akun YouTube-nya. Coba tengok sendiri, deh!

5. Versi biola yang dibawakan oleh Barbara Krajewska akan membuatmu merinding!

https://www.youtube.com/embed/kGIFZlx1iYU

Siapa bilang biola hanya bisa membawakan musik klasik? Musik pop pun bisa dibawakan secara sempurna dengan alat musik gesek ini. Salah satu cover terbaik dibawakan oleh Barbara Krajewska memakai biola. Sukses bikin merinding saking indahnya!

Sejak diunggah pada 8 November 2019, video ini telah ditonton sebanyak 746 ribu kali di YouTube. Lewat akun YouTube-nya yang bernama Barbara The Violinist, sudah banyak cover biola yang ia bawakan dan semuanya sukses mencuri perhatian!

6. Ditutup dengan lantunan indah saxophone oleh Graziatto, dijamin bikin kagum!

https://www.youtube.com/embed/Zmw4CuLHi2c

Bagi kamu yang suka jazz, maka kamu akan suka dengan lantunan saxophone yang dibawakan oleh Graziatto. Melodi yang keluar dari saxophone terasa lembut, menentramkan dan membuat jiwa kita damai. You're gonna love it!

Video ini telah ditonton sebanyak 193 ribu kali di YouTube dan terus mengalami peningkatan. Graziatto sendiri merupakan pemain saxophone yang telah bergabung di YouTube sejak 9 Oktober 2007 dan memiliki 539 ribu subscriber.

Nah, itulah enam versi cover musik Tones and I - Dance Monkey yang paling anti-mainstream. Kamu paling suka versi yang mana?

Baca Juga: Kumpulan 6 Idol KPop Meng-cover Lagu Into the Unknown, Merdu Banget!

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya