Comscore Tracker

Tak Disangka! Ini Lagu Debut Pertama dari 5 Penyanyi Hollywood

Lagu yang mengantarkan mereka jadi superstar!

Penyanyi baru di Hollywood selalu bermunculan setiap saat. Ada yang sangat tenar, tetapi popularitasnya bisa redup di kemudian hari. Namun, ada pula penyanyi yang tetap populer walau tahun demi tahun berganti.

Contohnya, beberapa penyanyi Hollywood berikut ini. Tahukah kamu, apa single pertama yang mereka luncurkan dan membuat mereka sepopuler sekarang?

1. Lady Gaga

Tak Disangka! Ini Lagu Debut Pertama dari 5 Penyanyi Hollywoodmtv.com

Siapa sih yang gak kenal dengan Lady Gaga? Penyanyi bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini dikenal berkat gayanya yang nyentrik. Lady Gaga memulai karirnya dengan meluncurkan single berjudul "Just Dance" pada 8 April 2008 lalu.

Lagu ini ia tulis dengan Akon dan produsernya, RedOne. Menjadi single pertama di album perdananya, The Fame, lagu "Just Dance" menceritakan tentang mabuk di sebuah klub akibat terlalu banyak mengonsumsi alkohol. Berkat lirik dan iramanya yang catchy, lagu ini berhasil menjadi booming di banyak negara sekaligus!

2. Taylor Swift

Tak Disangka! Ini Lagu Debut Pertama dari 5 Penyanyi Hollywoodhairstylecamp.com

Masih ingat gak dengan kemunculan awal Taylor Swift dengan rambutnya yang curly dan gayanya yang masih lekat dengan image sweet dan innocent. Ia merilis single debutnya yang berjudul "Tim McGraw" pada 19 Juni 2006. Lagu ini ditulis oleh Taylor Swift bersamaan dengan Liz Rose dan diproduseri oleh Nathan Chapman.

Tak disangka, lagu bernuansa country berdurasi 3 menit 54 detik ini masuk ke Billboard Hot 100 dan Hot Country Songs di Amerika Serikat. "Tim McGraw" menjadi track pertama di album self-titled miliknya dan dipuji oleh banyak kritikus musik sebagai lagu yang lembut serta emosional.

Baca Juga: Percintaan Hingga Kontroversi Film, 10 Skandal Hollywood Terheboh 2019

3. Justin Bieber

Tak Disangka! Ini Lagu Debut Pertama dari 5 Penyanyi Hollywoodbillboard.com

Hayo, siapa sih yang dulunya nge-fans berat dengan Justin Bieber? Di awal kemunculannya, ia selalu tampil dengan poni rambutnya yang khas serta gaya busananya yang hampir selalu memakai jaket hoodie kemana-mana. Psst, single debut pertama Justin Bieber adalah "One Time" yang diluncurkan pada 18 Mei 2009.

Lagu berdurasi 3 menit 36 detik ini disertakan pada album My World. "One Time" adalah lagu dengan genre R&B, pop dan hip-hop yang meraih kesuksesan di beberapa negara sekaligus, seperti Kanada, Amerika Serikat, Jerman, Britania Raya, Prancis sampai Selandia Baru. Bahkan, satu dekade kemudian, di bulan Januari 2019, musik video lagu ini tercatat telah dilihat 590 juta kali di YouTube.

4. Adele

Tak Disangka! Ini Lagu Debut Pertama dari 5 Penyanyi Hollywoodetonline.com

Adele memang terkenal dengan lagunya yang berjudul "Someone Like You". Tetapi, tahukah kamu kalau single debutnya berjudul "Hometown Glory"? Lagu ini dirilis pada 22 Oktober 2007 di Inggris dan muncul pada album studio pertamanya yang bernama "19". Bagaimana sejarah lagu ini tercipta?

Rupanya, Adele menciptakan lagu ini 10 menit setelah ibunya membujuknya untuk berkuliah dan meninggalkan rumahnya yang terletak di West Norwood di London. Awalnya, lagu ini gagal untuk masuk ke top-chart. Tetapi, di tahun 2010, lagu ini menerima nominasi Grammy Award untuk kategori "Penampilan Vokal Pop Wanita Terbaik", namun kalah oleh lagu Beyoncé yang berjudul "Halo".

5. Ed Sheeran

Tak Disangka! Ini Lagu Debut Pertama dari 5 Penyanyi Hollywoodbillboard.com

Terakhir, ada Ed Sheeran yang meluncurkan single debut pertamanya yang berjudul "The A Team". Lagu ini dirilis sebagai unduhan digital di Inggris pada 12 Juni 2011. Siapa sangka kalau lagu bergenre folk ballad ini menceritakan tentang kecanduan terhadap narkoba jenis kokain?

Latar belakang lagu ini pun tak kalah mengharukan, yakni ditulis setelah Ed Sheeran mengunjungi sebuah tempat penampungan tunawisma. Di sana, ia mendengarkan kisah kehidupan dari orang-orang yang tinggal di tempat tersebut. Dan lagu ini berhasil menjadi top-10 hit di beberapa negara seperti Australia, Jerman, Jepang, Norwegia dan lain sebagainya.

Nah, itulah lagu debut pertama dari lima penyanyi Hollywood yang paling terkenal. Mana nih penyanyi yang paling kamu sukai?

Baca Juga: 5 Bintang Film Hollywood Baru yang Namanya Melejit di Tahun 2019

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You