Comscore Tracker

9 Film Hits Hrithik Roshan yang Pasti Kamu Ingat

#Bollywood Aktor satu ini sangat jago menari dan menyanyi

Nama Hrithik Roshan tentu tak asing di telinga para penggemar film Bollywood. Aktor tampan yang saat ini berusia 44 tahun memulai karirnya sebagai artis cilik terlebih dahulu dengan membintangi film Aasha di tahun 1980-an. Selanjutnya dirinya juga berperan kembali sebagai artis cilik di dua film berikutnya dimana ayahnya Rakesh Roshan menjadi aktor utamanya. 

Namanya mulai terdengar dan terkenal setelah dirinya melakukan debut film di tahun 2000 bersama Ameesha Patel dalam film berjudul Kaho Naa Pyar Hai. Aktingnya sangat memukau untuk orang yang kembali berperan setelah cukup lama tidak berperan dan menjadi asisten sutradara. 

Setelah namanya melejit lewat Kaho Naa Pyar Hai , banyak lagi film lainnya yang hits dibawakan oleh Hrithik Roshan. Berikut daftarnya.

1. Kaho Naa Pyar Hai (2000)

9 Film Hits Hrithik Roshan yang Pasti Kamu Ingatyoutube.com/SupratikRoy

Film debut dari Hrithik Roshan yang disutradarai oleh ayahnya Rakesh Roshan. Disini dirinya berperan ganda sebagai Rohit dan Raj Chopra dan berpasangan dengan Sonia (Ameesha Patel) 

Kaho Naa Pyaar Hai menjadi film yang mendapatkan keberhasilan komersial terbesar di tahun 2000 dan menerima banyak penghargaan Filmfare. Hrithik pun menerima dua penghargaan, untuk debut terbaik dan aktor terbaik. Kemampuan akting dan tari Hritnik sangat dipuji di film ini.

2. Kabhi Kushi Kabhi Gham (2001)

9 Film Hits Hrithik Roshan yang Pasti Kamu Ingatimdb.com

Berikutnya ada film melodrama fenomenal yang dirilis di India pada 14 Desember 2001. Film ini bercerita tentang kekeluargaan dan percintaan dan dibintangi oleh Amitabh Bachchan, Jaya Bachchan, Shahrukh Khan, Kajol, Hrithik Roshan, Kareena Kapoor dan Rani Mukerji. Film ini merupakan film kedua yang disutradarai oleh Karan Johar (sutradara Kuch Kuch Hota Hai).

Film ini jadi yang terlaris dalam pemasaran internasional hingga tahun 2006. Kabhi Kushi Kabhi Gham juga meraih peringkat ketiga di box office Inggris dalam waktu dua minggu saja. Banyak memang penghargaan yang diterima, tak heran nama Hrithik Roshan makin melejit setelah film ini.

3. Mujhse Dosti Karoge! (2002)

9 Film Hits Hrithik Roshan yang Pasti Kamu Ingatempireonline.com

Film Bollywood drama romantis ini mengisahkan Raj Khanna (Hrithik Roshan) dan kedua temannya yaitu Pooja Sahani (Rani Mukerji) dan Tina Kapoor (Kareena Kapoor). Kisah percintaan rumit yang sangat layak untuk ditonton dan juga jadi salah satu film hits dari Hrithik Roshan.

4. Koi... Mil Gaya (2003)

9 Film Hits Hrithik Roshan yang Pasti Kamu Ingatimdb.com

Film Bollywood yang mengambil tema fiksi ilmiah dimana Hrithik Roshan yang berperan sebagai Rohit Metra yang memiliki cacat mental bertemu dengan Jadoo yang merupakan Alien. Pertemuan unik ini pada akhirnya membuat Rohit menjadi cerdas. Tentu saja ada bumbu percintaan di dalamnya.

Baca Juga: 5 Karakter Perempuan di Film Bollywood yang Super Cerdas dan Tangguh

5. Krrish (2006)

9 Film Hits Hrithik Roshan yang Pasti Kamu Ingatdhakamovie.com

Merupakan kisah lanjutan dari Koi Mil Gaya dimana film ini mengisahkan Krishna, putra dari protagonis film Koi Mil Gaya yaitu Rohit Metra yang jatuh cinta dengan Priya dan akhirnya Krishna mengikutinya ke Singapura, lalu menggunakan nama "Krrish" untuk merahasiakan identitasnya. Di sana dirinya secara tidak sengaja menyelamatkan anak-anak dari sebuah sirkus terbakar. Dan karena kejadian tersebut dia dianggap sebagai pahlawan super dan mempunyai lawan Dr. Siddhant yang punya banyak rencana jahat.

Film ini jadi film India nomer 2 yang dapat keuntungan besar d seluruh dunia dengan pendapatan Rp. 1,17 miliar (US$18 juta). Film ini berhasil menyabet title blockbuster di Box Office India. Banyak pujian juga hadir untuk Hrithik Roshan salah satunya sebagai aktor terbaik.

6. Dhoom 2 (2006)

9 Film Hits Hrithik Roshan yang Pasti Kamu Ingatimdb.com

Film yang merupakan sequel dari Dhoom yang rilis tahun 2004. Film bergenre action-thriller ini mengisahkan Arya atau Mr.A yang melakukan pencurian namun ada selipan kisah cinta dimana dirinya jatuh cinta pada Sunehri (Aishwarya Rai) seorang impersonator yang ternyata mengidolai Mr.A. 

Film ini mengantarkan nama Hrithik Roshan kembali menyabet penghargaan Filmfare.

7. Jodhaa Akbar (2008)

9 Film Hits Hrithik Roshan yang Pasti Kamu Ingatyoutube.com/HrithikFilms

Film drama sejarah romantis yang epik ini tayang pada 15 Februari 2008. Disutradarai dan diproduksi Ashutosh Gowariker. Jodhaa Akbar bercerita tentang percintaan antara Kaisar Muslim Mughal Akbar yang Agung (Hrithik Roshan) dan Putri Hindu Rajput Jodhabai (Aishwarya Rai). Film ini juga jadi salah satu yang terbaik dari Hrithik Roshan.

8. Krrish 3 (2012)

9 Film Hits Hrithik Roshan yang Pasti Kamu Ingatthedailybeast.com

Lagi lanjutan film Krrish dan jadi sequel ketiga untuk film Koi Mil Gaya, Krrish 3 masih memiliki genre fiksi ilmiah. Film ini masih menggandeng Hrithik Roshan dan Piyanka Chopra seperti film Krrish. Dan pada film ini mengishakan tentang kehidupan Rohit Mehra, seorang ilmuwan dan Krishna Mehra a.k.a. Krrish, putra pahlawan supernya yang dihadapkan dengan sebuah persekongkolan yang dilakukan oleh seorang jenius yang jahat bernama Kaal dan rekannya Kaya. 

Dalam prosesnya, istri Krishna yang sedang hamil bernama Priya (Priyanka Chopra) diculik oleh Kaal dan Kaya.

Itulah tadi 9 film Hrithik Roshan yang sangat hits. Layak buat kamu tonton lagi di masa sekarang karena menyajikan drama dan aksi yang sangat mengagumkan dari aktor tampan Hrithik Roshan. Ada yang jadi favoritmu?

Baca Juga: Tetap Manis, 10 Artis India Ini Tampil di Publik Tanpa Make Up Lho

Niken Ari Prayitno Photo Community Writer Niken Ari Prayitno

Full time writer & part-time student.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You