Comscore Tracker

5 Fakta Serial Stay Close, Diadaptasi dari Novel Terlaris NY Times

Kisah tiga orang yang menyembunyikan rahasia gelap

Stay Close merupakan serial orisinal Netflix yang diadaptasi dari novel terlaris New York Times karya Harlan Coben. Berjudul sama, novel tersebut diterbitkan pada tahun 2012 lalu.

Serial Stay Close bercerita tentang rahasia gelap. Serial ini akan mempertanyakan seberapa besar kita mengenal orang-orang terdekat.

Stay Close sendiri akan dibintangi oleh deretan artis ternama, seperti Cush Jumbo, Richard Armitage, James Nesbitt, dan Sarah Parish. Dijadwalkan tayang pada akhir tahun 2021, berikut 5 fakta serial Stay Close.

1. Kisah tiga karakter yang menyembunyikan rahasia tergelap mereka

5 Fakta Serial Stay Close, Diadaptasi dari Novel Terlaris NY Timesposter serial Stay Close (instagram.com/richardcarmitage)

Stay Close akan mengikuti kisah dari tiga orang yang menjalani kehidupan yang terlihat nyaman. Namun, mereka menyembunyikan rahasia gelap yang bahkan tidak akan pernah dicurigai oleh orang-orang terdekat mereka.

Tiga orang tersebut adalah Megan, Ray, dan Broome. Suatu hari, Lorraine, teman di masa lalu Megan menyampaikan kabar mengejutkan yang akan berdampak pada ketiga karakter tersebut.

Masa lalu tersebut akhirnya kembali menghantui  dan mengancam ketiganya dan berpotensi untuk menghancurkan hidup dan kehidupan orang-orang di sekitar mereka.

2. Dibintangi oleh Cush Jumbo, Richard Armitage, James Nesbitt, hingga Sarah Parish

5 Fakta Serial Stay Close, Diadaptasi dari Novel Terlaris NY TimesCush Jumbo di serial Stay Close (instagram.com/richardcarmitage)

Bintang serial The Good Wfie, Cash Jumbo, akan menjadi salah satu peran utama di Stay Close. Di serial ini, dia akan berperan sebagai Megan, ibu dari tiga anak yang juga merupakan wanita karier.

Aktor Richard Armitage akan berperan sebagai Ray, seoang fotografer dokumenter yang dulu menjanjikan. Namun, ia sekarang terjebak dalam pekerjaan buntu yang menjadi panutan anak-anak kaya yang terobsesi dengan selebriti.

Sementara itu, karakter Broom akan diperankan oleh James Nesbitt. Broom adalah seorang detektif yang tidak dapat melepaskan kasus dingin orang hilang.

Sarah Parish akan melengkapi jajaran pemeran utama dengan berperan sebagai Lorraine, seorang teman lama dari masa lalu Megan. Ia menyampaikan kabar mengejutkan yang akan berdampak pada Mega, Ray, dan Broom.

Baca Juga: 5 Fakta Devil in Ohio, Serial Netflix yang Diangkat dari Kisah Nyata

3. Reuni eksekutif produser Nicola Shindler dengan tiga penulis serial Stay Close

5 Fakta Serial Stay Close, Diadaptasi dari Novel Terlaris NY TimesJames Nesbitt di serial Stay Close (instagram.com/richardcarmitage)

Stay Close akan digarap oleh Daniel O’Hara, sutradara yang juga mengerjakan serial yang diadaptasi dari novel Harlan Coben, The Stranger (2020). Serial ini ditulis oleh Danny Brocklehurst, Nicola Shindler, dan Richard Fee. Sementara itu, Nicola Shindler akan bertanggung jawab sebagai produser eksekutif.

Stay Close akan menandai proyek keempat Nicola Shindler bersama ketiga penulis serial ini. Mereka sebelumnya telah bekerja sama di tiga serial Netflix, yaitu Safe (2018), The Stranger (2020), dan The Five (2021).

4. Proses syuting Stay Close berlangsung selama 6 bulan

5 Fakta Serial Stay Close, Diadaptasi dari Novel Terlaris NY TimesRichard Armitage di serial Stay Close (instagram.com/richardcarmitage)

RED Production, selaku perusahaan produksi Stay Close mengungkap bahwa proses syuting serial ini telah dimulai pada 18 Februari 2021. Setelah berlangsung selama enam bulan, proses syuting Stay Close akhirnya resmi berakhir pada 30 Juli 2021.

Menguak kisah misteri para karakternya yang tinggal di pinggiran kota, syuting serial ini dilakukan di Manchester dan bagian North-West dari UK.

5. Tayang perdana pada 31 Desember 2021

5 Fakta Serial Stay Close, Diadaptasi dari Novel Terlaris NY TimesSarah Parish di serial Stay Close (instagram.com/richardcarmitage)

Pada bulan Oktober, Netflix mengumumkan bahwa serial Stay Close bisa disaksikan muai 31 Desember 2021. Stay Close akan menjadi limited orisinal Netflix dengan total delapan episode.

Tiap episode dari serial ini akan tayang dengan durasi sekitar 40 menit. Sebab menjadi Netflix limited series, Stay Close hanya akan diproduksi untuk satu musim.

Buat kamu yang menyukai serial penuh ketegangan dan misteri, bisa menambahkan Stay Close di watch-list kamu, nih. Makin tak sabar untuk menyaksikan serialnya, kan?

Baca Juga: Siap Tayang 15 Oktober, 5 Fakta Serial Netflix YOU Season 3

Nimas Bella Photo Verified Writer Nimas Bella

I think i'm starting to feel a bit~ more like myself.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya