Comscore Tracker

7 Artis Berbakat Korea yang Berasal dari Agensi SALT Entertainment

Ada Park Shin Hye sampai Kim Ji Won, lho
Peran agensi sangat penting bagi perjalanan karier seorang artis. Di Korea Selatan,ada berbagai macam agensi. Seperti agensi khusus bagi para penyanyi (idol), agensi khusus aktor, maupun agensi yang berisi kedua pekerjaan tersebut. 
 
Bagi para idol, agensi adalah tempat mereka berlatih menyanyi dan menari sebelum debut sebagai girl/boy group maupun solo serta perusahaan yang mengatur pekerjaan mereka setelah debut. Untuk para aktor, agensi dibutuhkan agar mereka bisa lebih mudah tampil di drama maupun film. Mereka juga membutuhkan agensi untuk bisa mengatur jadwal dan mempromosikan berbagai proyek yang sedang mereka kerjakan.
 
Salah satu dari banyak agensi khusus aktor di Korea adalah SALT Entertainmemt yang merupakan singkatan dari Sharing, Amusement, Love dan Trust ini merupakan agensi bagi aktor dan aktris berbakat di Korea. Saat ini ada tujuh artis yang bernaung di agensi ini. Siapa saja mereka? Langsung saja, ini dia tujuh artis Korea yang berasal dari agensi SALT Entertainment.

1. Kim Jung Hwa

7 Artis Berbakat Korea yang Berasal dari Agensi SALT Entertainmentinstagram.com/salt_ent
Aktris kelahiran 1983 ini debut akting pada 2002 silam melalui sitkom Nonstop 3. Ia mendapat peran utamanya setahun kemudian dalam drama Something About 1% (2003) dan Snow White : Taste Sweet Love (2004).
 
Berkecimpung di dunia akting selama 18 tahun, Kim Jung Hwa telah membintangi 21 judul drama, 8 film, dan dua film televisi. Tahun ini ia membintangi drama Hot Stove League dan Oh My Baby, serta membuat penampilan khusus di drama Eccentric Chef Moon.

2. Park Shin Hye

7 Artis Berbakat Korea yang Berasal dari Agensi SALT Entertainmentinstagram.com/salt_ent
Park Shin Hye telah bernanung di agensi SALT Entertainment sejak 2002. Setahun kemudian, ia memulai debut di drama Stairway to Heaven dengan memerankan karakter muda aktris senior Choi Ji Woo. Popularitas aktris kelahiran 1990 ini langsung meningkat sejak membintangi drama tersebut. 
 
Tahun-tahun berikutnya, Park Shin Hye kembali membintangi drama populer lainnya seperti Prince Hours (2007), You're Beautiful (2009), dan The Heirs (2013). Drama terakhir yang ia bintangi adalah Memories of the Alahambra pada tahun 2018. 
 
Sementara itu, film #ALIVE yang ia bintangi bersama Yoo Ah In tayang perdana pada 12 Juni kemarin. Saat ini, Park Shin Hye disibukkan dengan syuting drama JTBC berjudul Sisyphus : The Myth yang ia bintangi bersama aktor Cho Seung Woo.

Baca Juga: 5 Aktor-Aktris Korea yang Sukses Membangun Agensi Sendiri, Keren!

3. Kim Joo Hun

7 Artis Berbakat Korea yang Berasal dari Agensi SALT Entertainmentinstagram.com/salt_ent
Kim Joo Hun saat ini menjadi perbincangan setelah tampil di drama populer It's Okay to Not Be Okay. Dalam drama yang tayang setiap Sabtu dan Minggu itu, dia berperan sebagai Lee Sang In, CEO perusahaan penerbit buku dongeng karya Go Moon Young (Seo Ye Ji). Aktingnya sebagai CEO yang hampir bangkrut tersebut mendapat banyak pujian dari para pemirsa.
 
Aktor yang berada di naungan agensi SALT Entertainment ini memulai debut di drama Squad 38 pada 2016 silam. Kemudian dia tampil di drama Argon (2017), Encounter (2018), Kill It (2019), dan Designated Survivor : 60 Days (2019). Selain It's Okay to Not Be Okay, tahun ini ia juga membintangi drama Dr. Romantic 2  yang tamat awal tahun 2020 dan drama Do Do Sol Sol La La Sol yang tayang pada bulan Agustus.

4. Kim Seon Ho

7 Artis Berbakat Korea yang Berasal dari Agensi SALT Entertainmentinstagram.com/seonho__kim
Aktor kelahiran 8 Mei 1986 ini bergabung dengan SALT Entertainment pada September 2018. Kim Seon Ho telah berkecimpung di dunia teater sejak 2009 silam. Ia melakukan debut akting televisi pada 2017 melalui drama Chief Kim. Aktor ini kemudian menjadi pemeran pendukung di beberapa drama seperti Strongest Deliveryman (2017), Two Cops (2017), dan 100 Days My Prince (2018). 
 
Pada tahun 2018, Kim Seon Ho didapuk menjadi peran utama di drama You Drive Me Crazy. Di drama dengan total dua episode itu, chemistry yang ia bangun bersama aktris Lee Yoo Young mendapat banyak pujian dari pemirsa. Setahun kemudian, ia kembali mendapat kesematan menjadi pemeran utama di drama Welcome to Waikiki 2 dan Catch the Ghost.
 
Saat ini, Kim Seon Ho tampil sebagai anggota tetap di acara 2 Days 1 Night yang tayang setiap hari Minggu. Citranya yang cool sebagai aktor langsung hilang digantikan dengan tingkah konyol yang ia perlihatkan di variety show tersebut. Selain 2 Days 1 Night, Kim Seon Ho juga disibukkan dengan syuting drama Start Up bersama Suzy, Nam Joo Hyuk, dan Kang Ha Na.

5. Kim Ji Won

7 Artis Berbakat Korea yang Berasal dari Agensi SALT Entertainmentinstagram.com/salt_ent

Kim Ji Won menandatangni kontrak eksklusif dengan SALT Entertainmnet pada awal tahun 2020. Sebelumnya, ia bernaung di bawah agensi King Kong by Starship hingga Desember 2019. Aktris kelahiran 1990 ini memulai debut sebagai model pada tahun 2010. Setelah itu, ia memulai debut akting di film Romantic Heaven (2011) dan drama High Kick 3 (2011 - 2012).

Kim Ji Won kemudian muncul di beberapa drama populer seperti To The Beautiful You (2012), The Heirs (2013), dan Descendants of the Sun (2016). Pada tahun 2017, ia akhirnya menjadi peran utama di drama Fight For My Way dan dilanjutkan dengan perannya sebagai Tan Ya di drama Arthdal Chronicles (2019).

6. Lee Joon Kyung

7 Artis Berbakat Korea yang Berasal dari Agensi SALT Entertainmentinstagram.com/salt_ent
Lee Joon Kyung adalah salah satu dari dua aktor rookie SALT Entertainment. Aktor kelahiran 31 Januari 1993 ini baru membintangi satu judul drama. Ia muncul sebagai cameo di drama Beautiful Love Wonderful Life pada tahun 2019 dan berperan sebagai seorang detektif.
 
Ketika film #ALIVE yang dibintangi Park Shin Hye, rekan satu agensinya, tayang pada bulan Juni, Lee Joon Kyung memberikan dukungannya dengan menonton film tersebut. Diketahui juga bahwa Kim Ji Won dan Kim Seon Ho datang ke pemutaran perdana film #ALIVE ini.

7. Jang Do Ha

7 Artis Berbakat Korea yang Berasal dari Agensi SALT Entertainmentinstagram.com/jangdoha_
Aktor rookie lain dari agensi SALT Entertainment adalah Jang Do Ha. Pria kelahiran 19 Februari 1995 ini juga masih membintangi satu judul drama yaitu My Country yang tayang pada tahun 2019. Meskipun hanya menjadi pemeran pendukung, kemampuan akting Jang Do Ha cukup mencuri perhatian. Ia mendapat pujian berkat kemampuan aktingnya sebagai karakter Gyeol di drama tersebut.
 
Pada bulan Juni lalu, Jang Do Ha juga menunjukkan dukungannya terhadap film #ALIVE yang dibintangi Park Shin Hye. Aktor ini berpose di depan poster film dan mengunggahnya ke akun Instagram peibadinya. Selain potret dirinya di depan poster, Jang Do Ha juga memosting foto-foto Park Shin Hye yang menghadiri pemutaran perdana film zombi tersebut.
 
Nah, itulah 7 aktor dan aktris Korea yang berasal dari agensi SALT Entertainment. Selain tampan, cantik, dan berbakat, ternyata mereka juga selalu menunjukkan dukungan untuk sesama rekan satu agensinya. Wah, kompak sekali ya. Siapa saja aktor dan aktris favorit kamu yang ada di daftar ini?

Baca Juga: 5 Aktor Korea Ini Kerap Memerankan Karakter yang Sama di Drama Lho!

Nimas Bella Photo Writer Nimas Bella

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya