Comscore Tracker

9 Karakter di Drama Korea Populer yang Hampir Diperankan Aktris Lain

Suzy hampir main di Cheese in the Trap, lho #WaktunyaKorea

Aktris Korea yang tampil di drama selalu memerankan karakternya dengan totalitas. Namun, beberapa karakter di drama Korea populer berikut ini hampir saja dimainkan oleh aktris lain, lho. Apakah kamu bisa membayangkan jika karakter favorit kamu di beberapa drama di bawah ini diperankan oleh aktris lain?

Penasaran? Yuk, simak sembilan karakter di drama Korea populer yang hampir diperankan oleh aktris lain.

1. Oh Ri Jin (Kill Me Heal Me) - Lim Ji Yeon

9 Karakter di Drama Korea Populer yang Hampir Diperankan Aktris LainLim Ji Yeon (instagram.com/limjjy2)

Pada akhir tahun 2014, Lim Ji Yeon mendapat tawaran untuk tampil di drama Kill Me Heal Me (2015). Lim Ji Yeon telah mempertimbangkan tawaran secara positif tetapi ia terpaksa menolak tawaran tersebut. Hal ini disebabkan karena saat itu ia tengah melangsungkan proses syuting untuk film The Treacherous.

Karakter utama wanita di drama Kill Me Heal Me, yaitu dokter bernama Oh Ri Jin, akhirnya diperankan oleh Hwang Jung Eum.

2. 'Ugly' Oh Hae Young (Another Miss Oh ) – Kim Ah Joong dan Choi Kang Hee

9 Karakter di Drama Korea Populer yang Hampir Diperankan Aktris LainKim Ah Joong (instagram.com/ashia_kim) | Choi Kang Hee (instagram.com/gangjjang337)

Another Miss Oh (2016) adalah drama romantis yang menceritakan tentang kisah cinta yang terjadi akibat kesalahpahaman karena dua perempuan memiliki nama yang sama. Karakter utama di drama ini adalah 'ugly' Oh Hae Young, sukses diperankan oleh Seo Hyun Jin.

Awalnya, aktris Kim Ah Joong ditawari untuk memerankan karakter ini. Namun, dia menolak tawaran tersebut dan akhirnya peran ini ditawarkan kepada Choi Kang Hee. Lagi-lagi, tim produksi Another Miss Oh mengalami penolakan. Pada akhrinya, Seo Hyun Jin mengonfirmasi penampilannya sebagai pemeran utama di drama ini.

3.  Yoon Seo Jung (Dr. Romantic) – Im Soo Jung

9 Karakter di Drama Korea Populer yang Hampir Diperankan Aktris LainIm Soo Jung (instagram.com/soojunglim_)

Dr. Romantic adalah medical drama populer yang tayang pada tahun 2016. Mendapat popularitas dengan meraih rating tertinggi sebesar 24 persen, drama ini resmi menayangkan musim keduanya pada tahun 2020 silam. Season pertama drama ini dibintangi oleh Yoo Yeon Seok dan Seo Hyun Jin.

Awalnya, karakter dokter Yoon Seo Jung yang diperankan oleh Seo Hyun Jin tersebut ditawarkan kepada Im Soo Jung. Namun, rencana tim produksi menggaet Im Soo Jung untuk comeback drama setelah 12 tahun tersebut gagal. Pada Juni 2016, agensi sang aktris mengonfirmasi bahwa mereka telah dengan sopan menolak tawaran untuk tampil di drama tersebut.

4. Hong Seol (Cheese in the Trap) – Suzy

9 Karakter di Drama Korea Populer yang Hampir Diperankan Aktris LainSuzy di drama Start-Up (dok. tvN/Start-Up)

Cheese in the Trap (2016) adalah drama bergenre romantis yang diadaptasi dari webtoon populer berjudul sama. Berita diadaptasinya webtoon ini menjadi drama tentu saja disambut antusias oleh para penggemar.

Pada tahun 2015, Suzy mendapat tawaran untuk berperan sebagai karakter utama wanita, Hong Seol, di drama Cheese in the Trap ini. Namun, agensi menyatakan mereka harus menolak tawaran casting tersebut karena jadwal musik Suzy yang padat. Karakter Hong Seol tersebut akhirnya diperankan oleh aktris Kim Go Eun.

Baca Juga: 8 Karakter Unik yang Pernah Dibawakan oleh Kim Seon Ho di Drama Korea

5. Hong Ra On (Love in the Moonlight) – Kim Ji Won

9 Karakter di Drama Korea Populer yang Hampir Diperankan Aktris LainKim Ji Won (instagram.com/salt_ent)

Love in the Moonlight adalah drama sageuk populer yang tayang pada tahun 2016. Drama ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Hong Ra On yang menyamar menjadi laki-laki dan menjadi kasim di kerajaan.

Pada awal Maret 2016, agensi King Kong by Starship menyatakan bahwa aktrisnya, Kim Ji Won, mendapat tawaran untuk tampil di drama Love in the Moonlight. Namun, keputusan akhir menyatakan bahwa Kim Ji Won terpaksa menolak tawaran untuk tampil di drama ini.

Akhirnya, karakter Hong Ra On di drama Love in the Moonlight ini diperankan oleh aktris Kim Yoo Jung.

6. Choi Ae Ra (Fight for My Way) – Chun Woo Hee

9 Karakter di Drama Korea Populer yang Hampir Diperankan Aktris LainChun Woo Hee (instagram.com/thousand_wooo)

Fight for My Way adalah drama yang mengikuti perjuangan meraih impian masa muda dari karakter Choi Ae Ra dan Ko Dong Man. Dua karakter utama tersebut sukses diperankan oleh Kim Ji Won dan Park Seo Joon. Menyajikan kisah yang relate dengan kehidupan anak muda, drama ini berhasil meraih rating tinggi saat penayangannya di tahun 2017 silam.

Pada Februari 2017, muncul berita tentang Chun Woo Hee yang telah ditawari untuk memainkan peran utama di drama Fight For My Way. Berita ini juga telah dikonfirmasi oleh agensi sang aktris, Namoo Actors. Mereka menyatakan bahwa Chun Woo Hee sedang mempertimbangkan untuk tampil di drama tersebut.

Namun, Chun Woo Hee akhirnya menolak tawaran untuk membintangi drama ini. Akhirnya peran Choi Ae Ra dimainkan oleh aktris Kim Ji Won.

7. Yoon So Ah (The Bride of Habaek) – Moon Chae Won

9 Karakter di Drama Korea Populer yang Hampir Diperankan Aktris LainMoon Chae Won (instagram.com/moonchaewon_official)

Pada Januari 2017, Moon Chae Won mendapat tawaran untuk tampil sebagai pemeran utama di drama The Bride of Habaek. Namoo Actors selaku agensi sang aktris juga menyatakan bahwa Moon Chae Won sedang mempertimbangkan tawaran untuk tampil di drama itu.

Namun, Moon Chae Won akhirnya memutuskan untuk menolak tawaran tersebut. Ia kemudian mengonfirmasi penampilannya di drama Criminal Minds yang tayang perdana di bulan yang sama dengan The Bride of Habaek, yaitu Juli 2017. Karakter utama wanita di drama The Bride of Habaek, Yoon So Ah, akhirnya diperankan oleh aktris Shin Se Kyung.

8. Sun Ok Nam (Mama Fairy and the Woodcutter) – Kang So Ra

9 Karakter di Drama Korea Populer yang Hampir Diperankan Aktris LainKang So Ra (instagram.com/reveramess_)

Pada Februari 2018, Kang So Ra mendapat tawaran untuk memerankan karakter Sun Ok Nam di drama Mama Fairy and the Woodcutter. Ini adalah drama adaptasi webtoon yang mengisahkan tentang peri yang telah hidup selama 699 tahun. Peri tersebut menunggu suaminya bereinkarnasi sambil mencari pakaiannya yang hilang.

Setelah mempertimbangakan secara positif, Kang So Ra memutuskan untuk tidak tampil di drama Mama Fairy and the Woodcutter karena jadwalnya yang padat. Karakter Sun Ok Nam di drama ini akhirnya diperankan oleh Moon Chae Won.

9. Jung Geum Ja (Hyena) – Song Hye Kyo

9 Karakter di Drama Korea Populer yang Hampir Diperankan Aktris LainSong Hye Kyo (instagram.com/kyo1122)

Pada Mei 2019, Song Hye Kyo mendapat tawaran memerankan karakter Jung Geum Ja di drama Hyena. Namun, sebulan setelahnya, tepatnya pada Juni 2019 agensi Song Hye Kyo mengeluarkan pernyataan bahwa aktrisnya memutuskan untuk tidak membintangi drama ini.

Akhirnya, aktris Kim Hye Soo dikonfirmasi menjadi peran utama di drama Hyena. Drama ini tayang perdana pada 21 Februari 2021 dan sukses meraih rating tinggi selama penayangannya.

Wah, kalau drama-drama tersebut jadi mereka bintangi, kayaknya seru juga, ya? Meskipun sempat mengalami penolakan, tetapi aktris yang akhirnya dikonfirmasi untuk memainkan drama tersebut telah sukses memerankan karakternya dengan baik.

Baca Juga: 9 Drama Korea Komedi Romantis yang Diperankan Aktris Populer

Nimas Bella Photo Verified Writer Nimas Bella

I think i'm starting to feel a bit~ more like myself.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya