Comscore Tracker

5 Fakta Devil in Ohio, Serial Netflix yang Diangkat dari Kisah Nyata

Berkisah tentang gadis yang lolos dari sekte setan

Netflix akan segera memproduksi limited orisinal series baru berjudul Devil in Ohio. Serial ini diadaptasi dari novel berjudul sama yang diangkat dari kisah nyata. Dibintangi oleh Emily Deschanel, Gerardo Celasco, Madeleine Arthur, dan Xaria Dotson, serial ini akan digarap oleh penulis asli novel, Daria Polatin.

Tengah melangsungkan proses produksi, yuk kita simak lima fakta menarik serial Devil in Ohio.

1. Devil in Ohio akan mengisahkan tentang pelarian seorang perempuan dari sekte yang misterius

5 Fakta Devil in Ohio, Serial Netflix yang Diangkat dari Kisah NyataEmily Deschanel (instagram.com/emilydeschanel)

Serial Devil in Ohio akan mengisahkan tentang Jules Mathis (Xaria Dotson), remaja 15 yang pada suatu hari mendapati seorang gadis aneh duduk di dapur rumahnya

Ibu Jules, Dr. Suzanne Mathis (Emily Deschanel), yang berprofesi sebagai psikiater mengungkapkan bahwa gadis tersebut, Mae (Madeleine Arthur) adalah salah satu pasiennya di rumah sakit.

Mae akan tinggal bersama keluarga mereka selama beberapa hari. Namun, tak lama kemudian Mae mulai bertingkah aneh dengan mengenakan pakaian Jules, tidur di kamar tidurnya, menyingkirkan Jules dari posisinya di koran sekolah, hingga menggoda pria yang ditaksir Jules.

Suatu hari, Jules tidak sengaja mendapati ada sebuah pentagram terukir di punggung Mae. Jules mengumpulkan petunjuk dan menemukan bahwa Mae adalah orang yang selamat dari sekte aneh yang berada di kota terdekat. Dan sekte tersebut tidak akan berhenti untuk mendapatkan Mae kembali.

2. Dibintangi Emily Deschanel hingga Madeleine Arthur

5 Fakta Devil in Ohio, Serial Netflix yang Diangkat dari Kisah NyataMadeleine Arthur (instagram.com/madeleinearthur)

Aktris Emily Deschanel yang terkenal dengan perannya sebagai Angela di serial Animal Kingdom, akan menjadi pemeran utama di serial limited orisinal Netflix, Devil in Ohio. Di serial ini, dia akan berperan sebagai Dr. Suzanne Mathis, psikiater yang membantu pasiennya, Mae, yang melarikan diri dari sekte misterius.

Sementara itu, Madeleine Arthur akan berperan sebagai Mae, sedangkan Xaria Dotson berperan sebagai Jules, anak dari Dr. Mathis.

Deretan artis lain yang telah dikonfirmasi membintangi serial ini antara lain Sam Jaeger berperan sebagai Peter, Gerardo Celasco sebagai detektif bernama Lopez, Alisha Newton sebagai Helen, dan Naomi Tan sebagai Dani.

Baca Juga: Segera Tayang, 10 Fakta Menarik Serial Netflix You Season Ketiga

3. Serial Devil in Ohio akan ditulis oleh sang penulis novel asli, Daria Polatin

5 Fakta Devil in Ohio, Serial Netflix yang Diangkat dari Kisah NyataGerardo Celasco (instagram.com/gerardocelasco)

Daria Polatin, penulis novel Devil in Ohio akan menjadi penulis sekaligus eksekutif produser dari serial yang diadaptasi dari novel ini. Ia sebelumnya telah menulis berbagai serial seperti Jack Ryan (2018), Castle Rock (2018), dan Condor (2018).

Selain Daria Polatin, Rachel Miller juga akan menjadi produser untuk serial Netflix ini. Sementara itu, John Fawcett, Brad Anderson, Leslie Hope, dan Steve Adelson telah dikonfirmasi untuk menjadi sutradara serial Devil in Ohio.

4. Serial Devil in Ohio diangkat dari kisah nyata

5 Fakta Devil in Ohio, Serial Netflix yang Diangkat dari Kisah NyataXaria Dotson (instagram.com/xariadotson)

Serial Devil in Ohio ini didasarkan pada novel karya Daria Polatin yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2017. Kisah dalam novel ini didasarkan pada kejadian nyata tentang pelarian seorang gadis dari sekte aliran sesat yang misterius.

Daria Polatin mengungkapkan bahwa latar belakang para karakter akan dirahasiakan, tetapi apa yang ia kisahkan tersebut sebagian besar merupakan cerita yang benar-benar terjadi.

Penulis tersebut melanjutkan bahwa ia sedikit menambahkan bumbu untuk mengisi kekosongan dan menyempurnakan cerita agar bisa diterbitkan dalam sebuah buku.

5. Serial Devil in Ohio akan tayang dengan total 8 episode

5 Fakta Devil in Ohio, Serial Netflix yang Diangkat dari Kisah NyataAlisha Newton (instagram.com/alijnewton)

Devil in Ohio akan menjadi limited orisinal Netflix yang direncanakan tayang sebanyak 8 episode. Setiap episode dari serial ini akan berdurasi sekitar 40 menit.

Serial ini sendiri telah memulai proses syuting pada 8 September 2021 lalu dan dijadwalkan selesai pada 7 Desember tahun ini. Hingga saat ini, Netflix masih belum membagikan jadwal tayang serial Devil in Ohio.

Nah, itu dia lima fakta menarik tentang serial Netflix Devil in Ohio. Menampilkan deretan artis berbakat dan menyajikan tontonan yang diangkat dari kisah nyata, Devil in Ohio siap mengeksplorasi perjuangan abadi antara kebaikan dan kejahatan, serta kekuatan yang dibutuhkan untuk mengatasi kesulitan masa lalu.

 

Baca Juga: 6 Film dan Serial Dokumenter Netflix Rilis Oktober 2021

Nimas Bella Photo Verified Writer Nimas Bella

I think i'm starting to feel a bit~ more like myself.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya