Comscore Tracker

Comeback Lee Jun Ho Pasca Wamil, 7 Fakta Drama The Red Sleeve Cuff

Dibintangi Lee Jun Ho dan Lee Se Young #WaktunyaKorea

Lee Jun Ho dan Lee Se Young akan segera dipasangkan dalam drama sageuk terbaru berjudul The Red Sleeve Cuff.

Berlatar pada abad ke-18, drama ini akan menggambarkan kisah cinta antara Raja Jeongjo dan selir kerajaan bernama Uibin Sung.

Direncanakan tayang pada bulan Oktober, inilah 7 fakta menarik drama The Red Sleeve Cuff.

1. Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Kang Mi Kang

Comeback Lee Jun Ho Pasca Wamil, 7 Fakta Drama The Red Sleeve CuffLee Se Young (instagram.com/seyoung_10) | Lee Jun Ho (instagram.com/le2jh)

Drama The Red Sleeve Cuff adalah adaptasi dari novel berjudul Otsomae Beulgeun Kkeuddong karya penulis Kang Mi Kang. Novel yang memiliki judul internasional The Red Sleeve Cuff  ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2017.

Sama seperti novel aslinya, drama The Red Sleeve Cuff akan berkisah tentang romansa di kerajaan antara seorang wanita istana yang ingin melindungi kehidupannya dan raja yang mengutamakan bangsa di atas cinta.

Lee Jun Ho dan Lee Se Young telah didapuk menjadi pemeran utama di melodrama sejarah ini.

2. Di drama The Red Sleeve Cuf, Lee Jun Ho akan berperan sebagai Raja Joengjo

Comeback Lee Jun Ho Pasca Wamil, 7 Fakta Drama The Red Sleeve CuffLee Jun Ho (instagram.com/le2jh)

Pada Mei 2021, Lee Jun Ho resmi dikonfirmasi untuk menjadi pemeran utama pria di drama The Red Sleeve Cuff.  Ia akan berperan sebagai Lee San, yang merupakan keturunan langsung sekaligus cucu tertua Raja Yeongjo.

Lee San berusaha tanpa henti untuk menjadi raja yang baik dan bijaksana, agar dapat memenuhi keinginan sang kakek. Namun, di sisi lain ia juga trauma dengan kematian ayahnya.

Namun, ketika bertemu dengan wanita istana yang ambisius bernama Sung Deok Im, Lee San mulai menunjukkan sisi romantis yang selama ini tidak penah ia tunjukkan.

Lee San akhirnya menjadi Raja Jeongjo, pemimpin di Joseon, dan menginginkan Sung Deok Im menjadi selirnya.

Dalam proses kepemimpinan tersebut, Lee San akan mengalami konflik antara memilih sebagai pemimpin negara atau cinta yang ia tujukan untuk satu orang.

3. Lee Se Young berperan sebagai selir kerajaan bernama Sung Deok Im

Comeback Lee Jun Ho Pasca Wamil, 7 Fakta Drama The Red Sleeve CuffLee Se Young (instagram.com/seyoung_10)

Lee Se Young telah dikonfirmasi untuk memerankan wanita istana bernama Sung Deok Im. Ketika Lee San (Lee Jun Ho) menjadi raja di Joseon dan Sung Doek Im ditawari untuk menjadi selir.

Namun, Sung Deok Im menolak tawaran itu karena ingin menjalani hidupnya dengan bebas. Sebab ketika sudah menjadi selir, ia tidak akan bisa melakukan semua hal yang disukainya dengan leluasa. Dia juga tahu bahwa kehidupan seorang selir kerajaan umumnya tidak membawa kebahagiaan.

Baca Juga: Jadi Selir, 9 Fakta Peran Lee Se Young di Drama The Red Sleeve Cuff

4. Garapan sutradara Radiant Office dan penulis The Emperor: Owner of the Mask

Comeback Lee Jun Ho Pasca Wamil, 7 Fakta Drama The Red Sleeve CuffLee Se Young (instagram.com/seyoung_10)

Selain ditulis oleh sang penulis asli novel, Kang Mi Kang, naskah drama ini juga digarap oleh Jung Hae Ri. Drama The Red Sleeve Cuff pun akan diarahkan oleh sutradara Jung Ji In.

Selama kariernya sebagai penulis drama, Jung Hae Ri telah mengerjakan 2 drama sageuk, yakni Gye Baek (2011) dan The Emperor: Owner of the Mask (2017).

Dua drama tersebut masing-masing berhasil meraih rating tertinggi sebesar 11 dan 18 persen, angka yang terbilang tinggi dibanding drama lain yang tayang pada masa itu.

Jung Ji In juga telah menjadi sutradara untuk sederet drama, seperti Late Night Hospital (2011), Radiant Office (2017), Hold Me Tight (2018), dan masih banyak lagi.

5. Park Hye Soo sempat melakukan casting untuk karakter Sung Deok Im

Comeback Lee Jun Ho Pasca Wamil, 7 Fakta Drama The Red Sleeve CuffPark Hye Soo (instagram.com/hyesuuuuuya)

Pada akhir Juni 2020, aktris Park Hye Soo ditawari untuk menjadi pemeran utama di drama The Red Sleeve Cuff. Huayi Brothers selaku agensi sang aktris kemudian mengumumkan, bahwa drama ini sedang dipertimbangkan oleh Park Hye Soo.

Namun, Park Hye Soo akhirnya memutuskan untuk tidak menerima tawaran tampil di drama segeuk ini. Beberapa bulan kemudian, ia mengonfirmasi penampilannya di drama lain berjudul Dear.M.

6. The Red Sleeve Cuff menjadi drama pertama Lee Jun Ho setelah wajib militer

Comeback Lee Jun Ho Pasca Wamil, 7 Fakta Drama The Red Sleeve CuffLee Jun Ho (instagram.com/le2jh)

Lee Jun Ho telah resmi menyelesaikan wajb militer pada 20 Maret 2021. Aktor sekaligus anggota boy group 2PM ini memulai wajib militer pada 30 Mei 2019 sebagai pekerja layanan publik karena cedera bahu yang dialaminya.

Dua bulan setelah menyelesaikan wamil, ia langsung mengonfirmasi penampilannya di drama The Red Sleeve Cuff. Sementara itu, proyek akting terakhir yang ia bintangi adalah drama Confession yang tayang pada tahun 2019.

7. Comeback Lee Se Young di drama sageuk

Comeback Lee Jun Ho Pasca Wamil, 7 Fakta Drama The Red Sleeve CuffLee Se Young di lokasi syuting drama The Red Sleeve Cuff (instagram.com/seyoung_10)

Lee Se Young memulai kariernya sebagai aktris cilik pada tahun 2002. Aktris kelahiran 1992 ini semakin dikenal ketika bermain di drama A Jewel in the Palace (2003).

Di drama sageuk tersebut, ia berperan sebagai Jang Geum muda, yang versi dewasanya diperankan oleh aktris ternama Korea Selatan, Lee Young Ae.

Berkat penampilannya di drama The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop (2016), ia berhasil meraih dua penghargaan Best New Actress di KBS Drama Awards 2016 dan Baeksang Arts Awards 2017.

Pada tahun 2019, ia juga berhasil meraih penghargaan Excellent Actress di SBS Drama Awards 2019 berkat penampilannya di drama Doctor John.

Pada tahun yang sama, ia juga membintangi drama sageuk berjudul The Crowned Clown. Tahun ini, ia kembali berperan di drama sejarah berjudul The Red Sleeve Cuff.

Setelah menyimak 7 fakta menarik The Red Sleeve Cuff, makin gak sabar buat nonton, kan? Drama ini bakal tayang bulan Oktober mendatang, lho.

Baca Juga: Segera Comeback, 10 Fakta Peran Junho 2PM di The Red Sleeve Cuff 

Nimas Bella Photo Verified Writer Nimas Bella

I think i'm starting to feel a bit~ more like myself.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya