Comscore Tracker

8 Fakta Drama Hometown Cha-Cha-Cha

Duet romantis komedi dari Shin Min Ah dan Kim Seon Ho!

Hometown Cha-Cha-Cha adalah salah satu drama Korea yang akan segera tayang pada bulan Agustus 2021. Dibintangi sederet selebriti Korea seperti Shin Min Ah, Kim Seon Ho, Lee Sang Yi, Jo Han Chul, hingga In Gyo Jin, Hometown Cha-Cha-Cha menjadi salah satu drama Korea yang penayangannya dinantikan oleh para penggemar.

Bergenre romantis komedi, berikut merupakan tujuh fakta menarik drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha.

1. Remake dari film Mr. Hong (2004)

8 Fakta Drama Hometown Cha-Cha-ChaPoster film Mr. Hong (asianwiki.com/Mr._Hong)

Drama Hometown Cha-Cha-Cha merupakan remake dari film popular berjudul Mr. Hong. Film yang tayang perdana pada 12 Maret 2004 silam ini dibintangi oleh Uhm Jung Hwa dan Kim Joo Hyeok.

Film tersebut bercerita tentang kisah cinta seorang pria berusia 31 tahun bernama Hong Doo Shik (Kim Joo Hyeok) yang bekerja serabutan dan seorang dokter gigi bernama Yoon Hye Jin (Uhm Jung Hwa). Dicintai oleh warga Korea, 17 tahun kemudian film ini akhirnya diproduksi ulang menjadi drama bertajuk Hometown Cha-Cha-Cha.

2. Dibintangi dua aktor-aktris ternama, Kim Seon Ho dan Shin Min Ah

8 Fakta Drama Hometown Cha-Cha-ChaShin Min Ah dan Kim Seon Ho (instagram.com/netflixid)

Pada Desember 2020, Kim Seon Ho dan Shin Min Ah mendapat tawaran membintangi drama Hometown Cha-Cha-Cha. Setelah mempertimbangkan secara positif, akhirnya pada April 2021 keduanya resmi mengonfirmasi penampilan mereka sebagai pemeran utama di drama tersebut.

Ini adalah drama pertama Kim Seon Ho setelah peran fenomenalnya sebagai Han Ji Pyeong di drama populer Start-Up yang tayang pada tahun 2020. Sementara itu, Hometown Cha-Cha-Cha akan menjadi comeback drama Shin Min Ah dalam dua tahun setelah Chief of Staff 2 (2019).

Nama Shin Min Ah dan Kim Seon Ho tentunya sudah tidak asing bagi para penggemar drama Korea. Shin Min Ah mengawali kariernya sebagai model pada tahun 1998 dan akhirnya debut akting pada 2001. Ia telah membintangi berbagai film dan drama populer seperti Bautiful Days (2001), My Girlfriend is a Gumiho (2010), Oh My Venus (2015), dan lainnya.

Mengawali karier sebagai aktor teater, Kim Seon Ho memulai debut akting dramanya pada tahun 2017 melalui drama Good Manager. Setelah itu ia membintangi berbagai judul drama seperti Welcome to Waikiki 2 (2019), Catch the Ghost (2019), dan Start-Up (2020).

3. Drama romantis komedi dengan cerita yang menyegarkan

8 Fakta Drama Hometown Cha-Cha-Chapembacaan naskah drama Hometown Cha Cha Cha (instagram.com/tvndrama.official)

Jika biasanya drama Korea menampilkan pemeran utama pria kaya raya dengan pekerjaan mapan, maka Hometown Cha-Cha-Cha tampil beda dengan menyajikan karakter utama pria yang tidak memiliki pekerjaan.

Berlatar di sebuah desa tepi laut Gongjin, Hong Doo Shik yang diperankan Kim Seon Ho adalah pria yang sebenarnya pengangguran, tetapi selalu tampak memiliki kesibukan. Doo Shik adalah pria yang dikenal oleh semua orang di desanya karena dia akan menjadi yang pertama muncul jika orang membutuhkan bantuan.

Sementara itu, aktris cantik Shin Min Ah akan tampil sebagai dokter gigi bernama Yoon Hye Jin. Yoon Hye Jin adalah seorang realis yang karena suatu hal, hidupnya tiba-tiba berubah. Ia akhirnya memutuskan untuk pindah ke Desa Gongjin.

Di sana dia bertemu Hong Doo Shik dan menjadi penasaran tentang pria itu. Kisah cinta romantis tetapi penuh tawa antara pria pengangguran dan dokter gigi cantik pun dimulai di desa tersebut.

Baca Juga: Dokter Menawan, 10 Fakta Peran Shin Min Ah di Hometown Cha-Cha-Cha

4. Kolaborasi sutradara Oh My Ghost dan penulis The Crowned Clown

8 Fakta Drama Hometown Cha-Cha-ChaPoster Hometown ChaChaCha (instagram.com/tvndrama.official)

Drama Hometown Cha-Cha-Cha adalah kolaborasi antara sutradara Yoo Je Won dan penulis Shin Ha Eun. Sutradara Yoo Je Won terbilang menjadi salah satu sutradara yang rutin menghasilkan karya setiap tahun.

Dalam 7 tahun karier sutradaranya, ia telah menyutradarai berbagai drama popular seperti High School King of Savvy (2014), Oh My Ghost (2015), Tomorrow With You (2017), Hundred Million Stars from the Sky (2018), Abyss (2019), dan Hi Bye Mama (2020) serta drama terbarunya yakni Hometown Cha-Cha-Cha.

Sementara itu, Hometown Cha-Cha-Cha menandai drama kedua penulis Shin Ha Eun setelah The Crowned Clown yang tayang pada 2019. Drama pertamanya tersebut sukses menjadi salah satu drama Korea dengan rating tertinggi pada tahun tersebut. Yang menarik dari kolaborasi ini adalah semua drama karya sutradara Yoo Je Won maupun penulis Shin Ha Eun tayang di stasiun televisi tvN.

5. Proyek kedua Shin Min Ah bersama sutradara Yoo Je Won

8 Fakta Drama Hometown Cha-Cha-ChaShin Min Ah (instagram.com/netflixid)

Hometown Cha-Cha-Cha menandai proyek kedua Shin Min Ah dengan sutradara Yoo Je Won. Pada tahun 2017, Shin Min Ah membintangi drama garapan sang sutradara yaitu Tomorrow With You.

Dipasangkan dengan aktor Lee Je Hoon, dalam drama fantasi romantis tersebut Shin Min Ah sukses memerankan seorang istri dari seorang pria unik yang memiliki kemampuan untuk menjelajah waktu. Berkat kepiawaian aktingnya, 4 tahun kemudian Shin Min Ah kembali dipercaya untuk menjadi pemeran utama di drama garapan sutradara Yoo Je Won, Hometown Cha-Cha-Cha.

6. Comeback drama romantis komedi Shin Min Ah setelah 6 tahun

8 Fakta Drama Hometown Cha-Cha-ChaShin Min Ah (instagram.com/illusomina)

Hometown Cha-Cha-Cha adalah drama bergenre romantis komedi dengan cerita yang ringan dan menyegarkan sekaligus menandai kembalinya Shin Min Ah di genre ini setelah enam tahun vakum.

Memulai debut akting pada tahun 2001, salah satu peran tak terlupakan Shin Min Ah adalah di drama romantis komedi berjudul My Girlfriend is a Gumiho (2010). Sementara itu, drama komedi romantis terakhir yang dibintangi Shin Min Ah adalah Oh My Venus yang tayang pada 2015 silam.

Setelah Oh My Venus, Shin Min Ah membintangi Tomorrow With You (2017), sebuah drama fantasi romantis dengan bumbu melodrama. Pada tahun 2019 dan 2020, Shin Min Ah fokus membintangi dua musim drama politik Chief of Staff.

7. Tayang perdana 28 Agustus menggantikan slot drama The Devil Judge

8 Fakta Drama Hometown Cha-Cha-ChaKim Seon Ho (instagram.com/netflixid)

Melakukan pembacaan naskah pertama pada 21 April 2021 dan dilanjutkan dengan proses syuting, drama Hometown Cha-Cha-Cha akan tayang perdana 28 Agustus 2021. D

rama ini akan tayang di stasiun televisi tvN setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST menggantikan slot yang saat ini ditempati drama The Devil Judge. Tak perlu risau, penggemar internasional bisa menyaksikan drama ini melalui platform streaming Netflix. 

Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Korea Selatan, tidak mengherankan jika penayangan Hometown Cha-Cha-Cha sangat dinantikan oleh para penikmat drama Korea. Visual kedua pemeran utama yang menawan, akting para pemain yang mumpuni, dan cerita menyegarkan tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk drama ini. Apakah kamu juga menjadi salah satu yang tidak sabar menantikan drama ini tayang?

Baca Juga: Usia Asli 10 Pemain Hometown Cha-Cha-Cha, Shin Min Ah Menolak Tua!

Nimas Bella Photo Verified Writer Nimas Bella

I think i'm starting to feel a bit~ more like myself.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya