Comscore Tracker

Siap Tayang 17 September, 5 Fakta Seru Serial Sex Education 3

Sudah nonton 2 season pertamanya? #IDNTimesHype

Sex Education adalah serial original Netflix yang pertama kali tayang pada 11 Januari 2019. Sukses besar dengan meraih 40 juta penonton, Netflix akhirnya memproduksi musim kedua yang kemudian tayang pada 17 Januari 2020.

Tak berselang lam, tepatnya 1 bulan kemudian, Netflix resmi mengumumkan siap memproduksi musim ketiga dari serial Sex Education.

Siap tayang bulan September 2021, inilah 5 fakta menarik musim ketiga serial Sex Education.

1. Siap rilis pada 17 September 2021

Siap Tayang 17 September, 5 Fakta Seru Serial Sex Education 3Ncuti Gatwa dan Asa Butterfield di serial Sex Education 3 (instagram.com/sexeducation)

Pada Februari 2020, Netflix resmi mengumumkan akan memproduksi musim ketiga dari serial Sex education. Pengumuman ini tentu disambut antusias oleh para penggemar.

Menyajikan cerita seputar pendidikan seks yang dibalut dalam kisah ala anak remaja, serial ini berhasil mendapat banyak cinta dari para penontonnya. Musim kedua serial ini bahkan mendapat tanggapan baik dari para kritikus dengan meraih skor sebesar 98 persen di Rotten Tomattoes.

Syuting musim ketiga Sex Education telah dimulai pada September 2020 lalu. Setelah melalui proses produksi selama lebih dari satu tahun, musim terbaru ini akhirnya siap dirilis pada 17 September 2021 mendatang.

2. Para pemain lama yang akan membintangi musim ketiga

Siap Tayang 17 September, 5 Fakta Seru Serial Sex Education 3Aimee Lou Wood dan Emma Mackey di serial Sex Education 3 (instagram.com/sexeducation)

Kabar gembira buat kamu yang sudah terlanjur jatuh cinta dengan persahabatan Otis dan kawan-kawan. Para wajah familiar akan kembali menyapa kamu di musim terbaru Sex Education ini.

Asa Butterfield akan kembali sebagai Otis Milburn, dengan Gillian Anderson kembali sebagai ibunya, Jean Milburn. Para siswa di Moordale Secondary School juga akan hadir kembali di musim ketiga ini, lho.

Baca Juga: Season 3 Tayang Sebentar Lagi, 10 Potret Hangat Pemain Sex Education 

3. Para wajah baru yang akan bergabung dengan pemain lama

Siap Tayang 17 September, 5 Fakta Seru Serial Sex Education 3Chinenye Ezeudu dan Jemima Kirke di serial Sex Education 3 (instagram.com/sexeducation)

Tak hanya menghadirkan deretan pemain lama, musim ketiga Sex Education juga menampilkan para pemain baru yang akan melengkapi cerita di musim ini.

Aktris Jemima Kirke akan memerankan kepala sekolah baru Moordale, yaitu Mrs. Hope. Sedangkan musisi Dua Saleh akan berperan sebagai siswa non-binary bernama Cal.

Karakter Cal ini dikabarkan akan memiliki peran penting dalam alur cerita musim ketiga Sex Education. Pemeran Lucius Malfoy di film Harry Potter, yakni Jason Isaacs juga akan bergabung ke produksi musim terbaru ini, lho.

Ia akan berperan sebagai Peter Groff. Groff merupakan kakak laki-laki yang lebih sukses dari Michael Groff (Alistair Petrie).

4. Plot musim ketiga Sex Education

Siap Tayang 17 September, 5 Fakta Seru Serial Sex Education 3Asa Butterfield (instagram.com/asabopp)

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari Netflix mengenai detail plot dari musim Sex Education 3. Namun, dalam wawancaranya dengan The Guardian, Asa Butterfield, yang berperan sebagai karakter utama Otis, sedikit membocorkan alur cerita di musim terbaru serial ini.

Menurut aktor kelahiran 1997 tersebut, akan ada sedikit lompatan waktu di musim ketiga serial ini. Karakter Otis juga akan menjadi sedikit lebih lancang dibanding dua musim sebelumnya.

Asa Butterfield mengungkapkan, bahwa ia sangat antusias dalam memerankan karisma baru dari karakter Otis di musim ketiga serial ini.

Selain itu, hubungan Otis dengan Maeve (diperankan oleh Emma Mackey) juga akan lebih berkembang. Di musim ketiga ini akan diceritakan pula alasan Otis menjalankan klinik terapi seksnya.

Hadirnya kepala sekolah baru di Moordale High memungkinkan terjadinya berbagai perubahan di sekolah tersebut.

5. Potensi musim keempat Sex Education

Siap Tayang 17 September, 5 Fakta Seru Serial Sex Education 3Connor Swindells di serial Sex Education 3 (instagram.com/sexeducation)

Meskipun musim ketiga serial ini belum dirilis, tetapi Laurie Nunn selaku kreator Sex Education sempat menyinggung tentang potensi musim keempat.

Dalam wawancaranya dengan Evening Standard, ia mengungkap masih belum mengetahui apakah akan ada musim keempat atau tidak.

Namun, penulis utama serial tersebut masih ingin terus menulis kisah berbagai karakter di Sex Education. Jika Netflix membiarkannya terus menulis serial ini, maka dia akan dengan senang hati melakukannya untuk Sex Education musim empat.

Buat kamu yang belum menyaksikan dua season pertamanya, bisa langsung binge watching sambil menanti musim terbarunya tayang, nih. Jadi makin gak sabar, kan?

Baca Juga: 10 Potret Patricia Allison, Sosok Ola Nyman di Serial Sex Education 3

Nimas Bella Photo Verified Writer Nimas Bella

I think i'm starting to feel a bit~ more like myself.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya