Comscore Tracker

Syuting Sempat Tertunda, 7 Fakta Stranger Things Season 4 Netflix

Semoga segera menyelesaikan proses produksi! #IDNTimesHype

Stranger Things adalah serial original Netflix bergenre science fiction yang telah sampai musim ketiga sejak penayangan perdananya pada 2016 silam. Musim pertama serial ini tayang pada 15 Juli 2016, lalu diikuti musim kedua pada 27 Oktober 2017, dan musim ketiga pada 4 Juli 2019.

Menjadi salah satu serial Netflix terpopuler, Stranger Things telah resmi memproduksi musim keempatnya. Berikut tujuh fakta menarik Stranger Things 4 Netflix.

1. Syuting musim keempat seharusnya selesai pada Agustus 2020

Syuting Sempat Tertunda, 7 Fakta Stranger Things Season  4 Netflixpemain Stranger Things (twitter.com/stranger_things)

Pada 30 September 2019, Netflix resmi mengumumkan akan memproduksi musim keempat serial Stranger Things. Kemudian, pada 7 Januari 2020, syuting musim keempat ini resmi dimulai. Syuting musim ini awalnya direncanakan untuk selesai pada Agustus 2020, tetapi harus dihentikan sementara pada Maret 2020 akibat peningkatan kasus COVID-19.

Penundaan menyebabkan jadwal syuting harus tertunda dari rencana sebelumnya. Setelah vakum beberapa bulan, syuting Stranger Things musim empat akhirnya dilanjutkan kembali pada September 2020. Saat ini, syuting musim keempat masih terus berlanjut untuk dijadwalkan selesai pada Agustus 2021.

2. Para pemain musim sebelumnya tetap bermain di musim keempat

Syuting Sempat Tertunda, 7 Fakta Stranger Things Season  4 Netflixpemain Stranger Things (instagram.com/strangerthingstv)

Para pemain utama di musim-musim sebelumnya akan tetap bermain di musim empat ini. Para pemain tersebut, di antaranya Millie Bobby Brown (Eleven), Finn Wolfhard (Mike), Caleb McLaughlin (Lucas), Gaten Matarazzo (Dustin), Noah Schnapp (Will), Sadie Sink (Max), Joe Keery (Steve), Natalia Dyer (Nancy), Charlie Heaton (Jonathan), dan Winona Ryder (Joyce).

David Harbour yang berperan sebagai Hopper dan Maya Hawke yang memerankan Robin juga dikonfirmasi akan kembali membintangi musim keempat Stranger Things ini. Dicintai banyak pemirsa, penulis Stranger Things juga berjanji bahwa karakter Steve dan Robin akan kembali dengan aksi mereka sendiri.

3. Para pemain baru yang bergabung di musim keempat

Syuting Sempat Tertunda, 7 Fakta Stranger Things Season  4 NetflixAmybeth McNulty (instagram.com/amybethmcnulty)

Selain para pemain tetap di musim sebelumnya, beberapa wajah baru akan bergabung di musim terbaru ini. Robert Englund akan berperan sebagai Victor Creel, Jamie Campbell Bower sebagai Peter Ballard, Eduardo Franco sebagai Argyle, dan Sherman Augustus sebagai Lt. Colonel Sullivan.

Sementara itu, Mason Dye akan bergabung sebagai Jason Carver, Nikola Djuricko sebagai Yuri, dan Tom Wlaschiha sebagai Dmitri. Terakhir, Amybeth McNulty yang terkenal dengan perannya sebagai Anne di serial Netflix Anne With An E juga turut bergabung di Stranger Things 4 sebagai Vickie.

Baca Juga: 12 Potret Menawan Para Bintang Stranger Things di SAG Awards 2020

4. Musim keempat Stranger Things akan menjadi yang paling menyeramkan dibanding musim-musim sebelumnya

Syuting Sempat Tertunda, 7 Fakta Stranger Things Season  4 Netflixpemain Stranger Things (twitter.com/stranger_things)

Finn Wolfhard yang berperan sebagai Mike mengungkap bahwa musim keempat ini merupakan musim yang paling menyeramkan dibanding ketiga musim sebelumnya. Hal yang sama  juga diungkapkan Joe Keery yang berperan sebagai Steve.

Aktor tersebut turut mengatakan bahwa musim terbaru Stranger Things ini menjadi musim terseram dan lebih dark dibanding musim-musim sebelumnya.

5. Jumlah episode musim keempat Stranger Things

Syuting Sempat Tertunda, 7 Fakta Stranger Things Season  4 NetflixJoe Keery, Finn Wolfhard, Natalia Dyer, dan Charlie Heaton (instagram.com/nattyiceofficial)

Awalnya dilaporkan bahwa Stranger Things musim keempat akan memiliki total delapan episode sama seperti musim pertama dan ketiga. Namun, penulis naskah Stranger Things mengungkap telah menulis sembilan episode untuk musim ini.

Natalie Dyer yang berperan sebagai Nancy akhirnya mengungkap dalam bahwa penundaan syuting membuat penulis naskah mendapat berbagai ide baru untuk ditampilkan dalam serial musim keempat ini. Oleh karena itu, penulis naskah berhasil menyelesaikan sembilan episode sekaligus sebelum kembali melanjutkan proses syuting.

6. Stranger Things tidak akan berakhir di musim keempat

Syuting Sempat Tertunda, 7 Fakta Stranger Things Season  4 NetflixFinn Wolfhard, Joe Keery, Millie Bobby Brown , dan Gaten Matarazzo (twitter.com/stranger_things)

Ross Duffer selaku penulis sekaligus produser Stranger Things mengungkap bahwa musim keempat bukan menjadi akhir serial ini. Penundaan syuting akibat pandemi COVID-19 membuat Ross Duffer mendapat ide tentang bagaimana akhir dari serial yang ia buat.

Meskipun belum ada konfirmasi secara resmi mengenai jumlah total musim Stranger Things, banyak penggemar yang antusias karena serial ini tidak akan segera berakhir.

7. Stranger Things 4 direncanakan tayang pada 2022 mendatang

Syuting Sempat Tertunda, 7 Fakta Stranger Things Season  4 NetflixMillie dan Sadie (twitter.com/stranger_things)

Proses syuting yang harus tertunda selama 1 tahun dari yang dijadwalkan membuat penayangan Stranger Things musim keempat juga harus tertunda. Pada awal 2020 lalu, Stranger Things 4 dijadwalkan untuk tayang pada 2021.

Setelah mengalami penundaan proses produksi, Netflix kembali mengumumkan bahwa kemungkinan musim keempat ini akan tayang pada 2022. Semoga proses syuting musim keempat Stranger Things ini selesai tepat waktu, ya!

Itu tadi tujuh fakta menarik tentang musim terbaru Stranger Things Netflix. Sudah banyak dinantikan penggemar, semoga Stranger Things musim keempat lekas menyelesaikan proses produksi!

Baca Juga: 10 Pesona Millie Bobby Brown, Pemeran Eleven di Serial Stranger Things

Nimas Bella Photo Verified Writer Nimas Bella

I think i'm starting to feel a bit~ more like myself.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya