Comscore Tracker

5 Proyek Netflix Terbaru Ryan Murphy, Ada Adaptasi Novel Stephen King

Siap-siap, Mr. Harrigan's Phone bakal tayang Oktober 2022

Ryan Murphy adalah sutradara, penulis, dan produser kenamaan asal Amerika Serikat. Ia telah menghasilkan sederet series dan film populer, seperti Glee (2009--2015), American Horror Story (2011--sekarang), Ratched (2020--sekarang), dan The Prom (2020).

Tahun ini Ryan Murphy kembali bekerja sama dengan Netflix untuk menggarap deretan film dan serial baru. Mayoritas proyek tersebut mengangkat tema horor dan thriller, mulai dari yang terinspirasi kisah nyata, psikopat kejam, hingga mengadaptasi novel best selling karya Stephen King.

Berbagai proyek tersebut ada yang sudah siap tayang hingga masih dalam tahap produksi. Kalau penasaran, langsung simak 5 proyek terbaru Ryan Murphy yang tayang di Netflix berikut ini, yuk!

1. DAHMER (21 September 2022)

https://www.youtube.com/embed/NVHHs-xllqo

Ryan Murphy bekerja sama dengan Ian Brennan dalam menggarap limited series Netflix berjudul DAHMER. Keduanya berperan sebagai penulis bersama dengan David McMillan, screenwriter yang turut berpartisipasi dalam menulis musim pertama serial Lucifer (2016).

DAHMER didasarkan pada kisah nyata pembunuh berantai paling terkenal di Amerika Serikat, Jeffrey Dahmer. Evan Peters yang telah lama bekerja sama dengan Ryan Murphy di serial American Horor Story (2011--sekarang) kembali dipercaya menjadi pemeran utama di serial terbatas Netflix ini. Sang aktor sukses berperan sebagai Jeffrey Dahmer, psikopat yang melancarkan aksi pembunuhannya sejak tahun 1960-an.

2. Mr. Harrigan's Phone (5 Oktober 2022)

5 Proyek Netflix Terbaru Ryan Murphy, Ada Adaptasi Novel Stephen Kingcuplikan film Mr. Harrigan's Phone (dok. Netflix/Mr. Harrigan's Phone)

Karya terbaru Ryan Murphy yang akan segera tayang di Netflix adalah film Mr. Harrigan's Phone. Di film ini, ia berperan sebagai produser, sementara John Lee Hancock (The Blind Side) didapuk sebagai penulis.

Mr. Harrigan's Phone diadaptasi dari salah satu judul cerita dalam novel If it Bleeds (2020) karya Stephen King. Film ini mengisahkan Craig (Jaeden Martell), seorang pemuda yang berteman dengan miliarder tua penyendiri bernama Harrigan (Donald Sutherland).

Sayangnya, Mr Harrigan tidak memiliki waktu lama lagi di dunia. Setelah Mr Harrigan meninggal, Craig menemukan fakta mengejutkan. Ia dapat berkomunikasi dengan Mr Harrigan melalui telepon genggam yang dikubur bersama pria tersebut. Kisah selengkapnya dapat disaksikan di Netflix mulai 5 Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga: 5 Fakta Mr. Harrigan's Phone, Film Horor Netflix Karya Stephen King

3. The Watcher (13 Oktober 2022)

https://www.youtube.com/embed/5HDkw100sXQ

The Watcher adalah upcoming limited series Netflix yang dijadwalkan rilis pada 13 Oktober 2022. Serial bergenre horor-misteri ini didasarkan pada peristiwa nyata yang ditulis di The Cut pada tahun 2018 silam. Ian Brennan yang sudah beberapa kali berkolaborasi dengan Ryan Murphy ditunjuk sebagai eksekutif produser untuk proyek ini.

Dibintangi oleh Naomi Watts, Bobby Cannavale, hingga Jennifer Coolidge, The Watcher mengikuti kisah keluarga Brannock yang pindah ke rumah impian mereka di pinggiran kota. Namun, kebahagiaan mereka harus terusik ketika menerima surat dan ancaman menyeramkan dari penguntit misterius yang menyebut dirinya sebagai The Watcher. Ancaman tersebut ternyata hanyalah permulaan dari rahasia-rahasia lingkungan rumah mereka yang mulai terungkap.

4. Ratched Season 2

5 Proyek Netflix Terbaru Ryan Murphy, Ada Adaptasi Novel Stephen Kingposter serial Ratched (dok. Netflix/Ratched)

Penayangan musim pertama serial Ratched pada 2020 sukses mendapat ulasan positif, baik dari pemirsa maupun kritikus. Karena hal tersebut, serial garapan Ryan Murphy ini resmi dikonfirmasi untuk musim kedua. Sayangnya, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal tayang serial ini.

Dibintangi oleh Sarah Paulson, Ratched adalah serial yang berlatar pada tahun 1940-an. Kisahnya berfokus pada Mildred Ratched, seorang perawat yang mulai bekerja di rumah sakit jiwa terkemuka. Namun, di balik penampilannya yang modis, ia menyimpan rahasia gelap.

5. A Chorus Line

5 Proyek Netflix Terbaru Ryan Murphy, Ada Adaptasi Novel Stephen Kingfilm A Chorus Line (dok. Columbia Pictures/A Chorus Line)

Ryan Murphy siap membawa pertunjukan Broadway, A Chorus Line, menjadi serial terbatas Netflix. Pertunjukan yang pernah diadaptasi menjadi film pada tahun 1985 ini berkisah tentang 17 penari Broadway yang mengikuti audisi untuk mendapat tempat di baris pertama.

Proyek A Chorus Line Netflix pertama kali diumumkan pada tahun 2019. Saat itu, serial ini tengah dalam tahap pengembangan untuk menjadi serial dengan total 10 episode.

 

Berbagai film dan serial garapan Ryan Murphy di atas ada yang siap ditonton di Netflix, tetapi ada juga yang masih dalam produksi. Dari kelima film dan serial di atas, mana yang paling kamu nantikan?

Baca Juga: 15 Film Netflix 2022 Jebolan Festival Film Bergengsi, Patut Dinanti!

Nimas Bella Photo Verified Writer Nimas Bella

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya