Comscore Tracker

Seru dan Inspiratif! 10 Serial Netflix Terpopuler Bulan September 2021

Ada Squid Game dan Sex Education, sudah nonton?

Menjadi salah satu platform streaming film terbesar di dunia, tak heran jika banyak orang memilih untuk mengisi waktu di rumah dengan menonton film maupun serial di Netflix. Pada bulan September 2021, Netflix telah menyajikan beragam tontonan dari berbagai negara dengan beragam genre.

Bingung memilih tontonan seru? Berikut merupakan rekomendasi serial Netflix terpopuler bulan September 2021.

1. Squid Game

https://www.youtube.com/embed/oqxAJKy0ii4

Squid Game merupakan serial orisinal Netflix asal Korea Selatan yang telah tayang perdana pada 17 September 2021. Squid Game saat ini menempati peringkat pertama sebagai serial Netflix terpopuler di seluruh dunia pada bulan September. 

Serial berjumlah sembilan episode ini bercerita tentang orang-orang dengan masalah keuangan dan mendapat undngan misterius untuk berpartisipasi dalam permainan bertahan hidup. Dengan iming-iming hadiah sebesar 45,6 miliar won, tentu saja mereka tertarik untuk ikut meskipun taruhannya adalah nyawa.

Permainan yang disajikan dalam serial Squid Game ini merupakan berbagai permainan tradisional Korea Selatan, termasuk permainan sarang madu atau dalgona hingga squid game. Serial ini dibintangi oleh Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Oh Young Soo, Jung Ho Yeon, dan masih banyak lagi.

2. Sex Education

https://www.youtube.com/embed/zmgYlYw7Uwk

Musim ketiga Sex Education telah tayang di Netflix pada 17 September 2021 dengan total delapan episode. Musim terbaru serial ini mengikuti kisah Otis (Asa Butterfield) dan kawan-kawan saat tahun ajaran baru di Moordile High School yang memiliki kepala sekolah baru. Mrs Hope (Jemima Kirke), sang kepala sekolah baru tersebut mencoba mengembalikan Moordale ke pilar keunggulan.

Di musim ketiga ini, Otis juga telah memiliki hubungan seperti pada umumnya, Jean (Gillian Anderson) akan melahirkan, serta Eric (Ncuti Gatwa) dan Adam (Connor Swindells) akhirnya resmi menjalin hubungan. Para pemain di musim sebelumnya termasuk Asa Butterfield, Emma Mackey, Ncuti Gatwa, Connor Swindells, dan lainnya masih tetap membintangi musim ketiga ini.

3. Lucifer

https://www.youtube.com/embed/kwCudKk1G4I

Lucifer menempati posisi ketiga sebagai serial Netflix terpopuler di bulan September 2021. Musim ke enam serial British ini telah tayang pada 10 September lalu dengan total 10 episode. Para pemain yang membintangi musim terakhir Lucifer ini di antaranya adalah Tom Ellis dengan perannya sebagai Lucifer, Lauren German, Lesley-Ann Brandt, Rachael Harris, Aimee Garcia, dan masih banyak lagi.

Seperti yang diketahui di musim lime, Lucifer (Tom Ellis) menjadi Dewa baru setelah menyelamatkan Chloe (Lauren German) dari Death dan Heaven. Ia kemudian berhasil mengalahkan Michael. Jadi, musim enam diatur untuk menyelidiki peran baru dari Lucifer dan ketika ia membiasakan diri dengan peran barunya sebagai seorang Dewa.

4. Money Heist

https://www.youtube.com/embed/htqXL94Rza4

Musim terakhir dari perjalanan perampokan terbesar dalam sejarah yang dikemas dalam serial Money Heist telah tayang di Netflix pada 3 September 2021 lalu. Namun, musim terakhir serial asal Spanyol ini dibagi menjadi dua bagian, yang bagian keduanya akan tayang pada 3 Desember mendatang.

Para karakter yang kembali membintangi Money Heist Part 5: Volume 1 ini meliputi Tokyo (Úrsula Corberó), Profesor (Álvaro Morte), Rio (Miguel Herrán), Denver (Jaime Lorente), Stockholm (Esther Acebo), Helsinki (Darko Peric), Raquel Murillo (Itziar Ituño), dan lainnya.

Musim terbaru Money Heist ini menceritakan tentang para perampok harus menghadapi kenyataan yang berbanding terbalik dengan gagasan awal tentang perampokan tanpa korban dan perjuangan untuk kebebasan serta perlawanan tanpa menyakiti siapa pun. Di musim kelima ini, mereka harus berjuang untuk hidup mereka.

5. Riverdale

https://www.youtube.com/embed/_sWCLGwXm7w

Episode perdana Riverdale musim lima telah tayang di Netflix pada 11 Agustus 2021 lalu. Serial ini akan menayangkan episode terakhirnya, yaitu episode 19, pada 6 Oktober mendatang. Musim kelima Riverdale ini akan mengikuti kisah cinta Archie (KJ Apa) dan Betty (Lili Reinhart) serta menghilangnya Jughead (Cole Sprouse) dan Hiram yang berakhir di penjara (Mark Consuelos).

KJ Apa, Camilla Mendes, Cole Sprouse, Lili Reinhart, Casey Cott dan Madelaine Petsch kembali berperan sebagai pemeran utama di musim kelima ini. Menempati posisi kelima sebagai serial Netflix terpopuler di bulan September, Riverdale diperkirakan akan kembali dengan musim keenam pada bulan November mendatang.

6. The Seven Deadly Sins

https://www.youtube.com/embed/oaoViWF8P74

The Seven Deadly Sins adalah serial animasi asal Jepang yang musim kelimanya telah tayang pada bulan Juni lalu. Namun, musim kelima ini masih akan tayang di Netflix mulai 1 Oktober 2021 mendatang. Dragon's Judgement merupakan judul dari musim terakhir serial animasi ini. 

Para penggemar harus menunggu cukup lama untuk episode yang tersisa karena pihak Netflix menyediakan banyak dubbing atau sulih suara dan teks terjemahan untuk anime tersebut. Sulih suara dan teks terjamahan bisa memakan waktu berbulan-bulan untuk dibuat. 

7. Monsters Inside: The 24 Faces of Billy Milligan

https://www.youtube.com/embed/keAxatC2jus

Monsters Inside: The 24 Faces of Billy Milligan merupakan serial dokumenter produksi Netflix yang tayang perdana pada 22 September 2021. Dokumenter kejahatan dengan jumlah empat episode ini mengikuti kisah penangkapan Milligan, seorang pemerkosa berantai pada tahun 1977 di Ohio.

Dokumenter ini juga berfokus pada pemeriksaan panjang oleh profesional kesehatan mental dan pembelaan kriminalnya yang bergantung pada dasar bahwa ia menderita gangguan mental yang menyimpan banyak kepribadian yang terpecah.

8. Good Girls

https://www.youtube.com/embed/LsNWydZ2wdQ

Good Girls merupakan serial kriminal-komedi drama asal Amerika Serikat yang musim pertamanya tayang pada 2018 silam. Serial ini mengikuti kisah tiga ibu pinggiran kota Michigan yang didorong oleh keadaan pribadi dan beralih ke kehidupan perampokan, pemerasan, serta pencucian uang. Mereka akhirnya menemukan kejutan bahwa kehidupan kejahatan cocok untuk mereka.

Musim keempat serial ini telah tayang di Netflix pada 31 Agustus 2021. Saat ini, Good Girls menempati posisi kedelapan sebagai serial Netflix terpopuler di bulan September 2021.

9. Hometown Cha-Cha-Cha

https://www.youtube.com/embed/z66fazyp3-M

Hometown Cha-Cha-Cha merupakan serial asal Korea Selatan yang telah tayang perdana di Netflix pada 28 Agustus 2021. Saat ini, Hometown Cha-Cha-Cha menempati posisi sembilan sebagai serial Netflix terpopuler di bulan September 2021.

Serial yang diadaptasi dari film berjudul Mr Hong (2004) ini mengisahkan tentang dokter gigi cantik bernama Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) yang membuka klinik di desa tepi laut Gongjin. Disana, dia bertemu dan jatuh cinta dengan Hong Du Sik (Kim Seon Ho), pemuda setempat yang tidak memiliki pekerjaan tetap.

10. Clickbait

https://www.youtube.com/embed/QwVLObz0MGs

Clickbait merupakan serial limited orisinal Netflix yang telah tayang perdana pada 25 Agustus 2021. Serial berjumlah delapan episode ini mengisahkan tentang video penculikan terhadap Nick Brewer (Adrian Grenier) yang disiarkan melalui internet. Jika video penculikan tersebut telah ditonton sebanyak lima juta tayangan, maka Nick akan dibunuh.

Penculikan misterius tersebut terjadi karena Nick diduga telah melakukan pelecehan dan pembunuhan terhadap seorang wanita. Para detektif dan keluarga dari Nick kemudian berusaha mengusut tuntas kasus tersebut. Serial yang menyajikan banyak plot twist ini menempati posisi kesepuluh sebagai serial Netflix terpopuler di akhir bulan September.

Itu dia rekomendasi 10 serial Netflix terpopuler di bulan September 2021. Sudah nonton serial yang mana aja, nih?

Baca Juga: Akhir September 6 Film Berhenti Tayang di Netflix, Yuk Buruan Nonton  

Nimas Bella Photo Verified Writer Nimas Bella

I think i'm starting to feel a bit~ more like myself.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya