Comscore Tracker

5 Fakta The Unforgivable Netflix, Sandra Bullock Comeback Dunia Film

Kisah mantan narapidana yang tidak diterima masyarakat

Setelah sukses membintangi film orisinal Netflix berjudul Bird Box yang berhasil mengumpulkan 89 juta penonton, Sandra Bullock siap comeback dengan The Unforgivable. Vincent D'Onofrio, Jon Bernthal, Rob Morgan, dan Viola Davis juga telah dikonfirmasi bergabung ke jajaran pemeran film ini.

The Unforgivable adalah film tentang mantan narapidana yang tidak diterima masyarakat dan berjuang untuk menemukan adiknya. Dijadwalkan tayang pada Desember 2021, yuk, kita simak deretan fakta film The Unforgivable berikut ini.

1. Diadaptasi dari drama British berjudul Unforgiven

5 Fakta The Unforgivable Netflix, Sandra Bullock Comeback Dunia Filmcuplikan adegan Sandra Bullock di film The Unforgivable (dok. youtube/Netflix)

Film The Unforgivable adalah adaptasi dari mini seri asal Inggris berjudul Unforgiven. Drama tiga episode yang tayang pada tahun 2009 tersebut dibintangi oleh Suranne Jones, Siobhan Finneran, dan Emily Beecham.

Jika seri aslinya memiliki peran utama bernama Ruth Slater, film The Unforgivable akan mengikuti kisah Emily Slater, seorang mantan narapidana yang baru dibebaskan dari penjara karena kejahatan keji yang dilakukannya.

Kebebasannya tersebut ternyata tak mendapat maaf dari masyarakat. Sambil menghadapi penghakiman berat dari tempat yang pernah dia sebut rumah, Emily berjuang untuk mencari keberadaan adik perempuannya yang dahulu terpaksa ia tinggalkan.

2. Sandra Bullock berperan sebagai Emily Slater, mantan narapidana yang tidak diterima masyarakat

5 Fakta The Unforgivable Netflix, Sandra Bullock Comeback Dunia Filmcuplikan adegan Sandra Bullock di film The Unforgivable (instagram.com/netflixfilm)

Pada tahun 2019 Sandra Bullock diumumkan untuk menjadi pemeran utama di film adaptasi seri Unforgiven, The Unforgivable.

Di film ini, dia akan berperan sebagai Emily Slater, seorang narapidana yang baru saja dibebasakan setelah 20 tahun berada di penjara. Kebebasannya tersebut mendapat banyak kebencian dan kemarahan dari orang-orang yang hidupnya dipengaruhi oleh kejahatan keji yang Emily lakukan di masa lalu. Akhirnya, Emily berusaha untuk menemukan satu-satunya keluarga yang ia miliki, yakni adik perempuan yang dahulu terpaksa dia tinggalkan.

Dalam wawancaranya dengan Entertainment Weekly, Sandra Bullock mengungkapkan bahwa The Unforgivable adalah film misteri pembunuhan yang dikemas dalam kisah drama dengan karakter yang sangat kompleks. Ia juga menambahkan bahwa film ini berusaha mengungkap rahasia latar belakang masa lalu kisah Emily Slater.

3. Proyek The Unforgivable telah direncanakan sejak tahun 2010 dan menawarkan peran utama kepada Angelina Jolie

5 Fakta The Unforgivable Netflix, Sandra Bullock Comeback Dunia Filmcuplikan adegan Vincent D'Onofrio di film The Unforgivable (dok. youtube/Netflix)

Proyek adaptasi seri Unforgiven telah diumumkan sejak lama, yakni pada tahun 2010 ketika produser Graham King menawarkan peran utama kepada Angelina Jolie. Sayangnya, saat itu Angelina Jolie belum secara resmi menandatangani kontrak proyek ini. Selama beberapa tahun berikutnya, proyek ini diteruskan ke penulis dan sutradara yang berbeda.

Nora Fingscheidt akhirnya mengambil alih sebagai sutradara proyek The Unforgivable yang siap menjadi film orisinal Netflix, sementara skenarionya ditulis oleh Peter Craig, Hillary Seitz, dan Courtney Miles. Pada tahun 2019, Sandra Bullock diumumkan untuk menjadi pemeran utama di film The Unforgivable dengan merangkap sebagai produser.

Baca Juga: Selain Bird Box, 7 Film Bertema Post-Apocalyptic Ini Wajib Kamu Tonton

4. Syuting dimulai awal tahun 2020 dan sempat tertunda karena pandemik COVID-19

5 Fakta The Unforgivable Netflix, Sandra Bullock Comeback Dunia Filmcuplikan adegan Rob Morgan di film The Unforgivable (dok. youtube/Netflix)

Syuting film The Unforgivable telah dimulai sejak Februari 2020 silam. Pada pertengahan bulan Maret ketika COVID-19 ditetapkan sebagai pandemik global, proses syuting film dihentikan untuk sementara. Babak kedua syuting akhirnya dimulai kembali pada bulan September 2020 yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sandra Bullock mengungkap bahwa salah satu rintangan terbesar film The Unforgivable adalah melakukan proses syuting di berbagai wilayah seperti Vancouver, Coquitlam, dan British Columbia di Kanada yang berlangsung di tengah pandemik.

Selain itu, syuting yang berlangsung di Kanada dengan cuaca ekstrem ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain dan kru. Akhirnya proses syuting ini resmi diselesaikan pada 7 Oktober 2020.

5. The Unforgivable siap dirilis secara global di Netflix pada 10 Desember 2021

https://www.youtube.com/embed/JNUjx7LZoiU

The Unforgivable siap dirilis secara global di Netflix mulai 10 Desember 2021. Sebelum hadir di Netflix, film berdurasi 112 menit ini akan tayang di beberapa bioskop tertentu pada 24 November 2021.

Kolaborasi Sandra Bullock dengan Netflix ini menjadikan The Unforgivable sebagai salah satu film yang paling diantisipasi di bulan Desember 2021. Menyatukan genre thriller, misteri, dan drama, apakah The Unforgivable akan masuk di watch-list kamu?

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Terbaik Sandra Bullock, Genrenya Beragam!

Nimas Bella Photo Verified Writer Nimas Bella

🌻🌿

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya