Comscore Tracker

5 Novel Karya Jittirain yang Diadaptasi Menjadi Series GMMTV

Langganan Series GMMTV, nih!

Bagi kalian pe cinta series Thailand, terutama series garapan GMMTV, pasti sudah tidak asing dengan sosok satu ini. Yup, gadis remaja yang akrab dipanggil Jittirain ini merupakan salah satu novelis boys love langganan GMMTV dari tahun 2019 silam. Novel pertamanya yang diangkat menjadi series adalah "Theory of Love" yang pada saat itu berhasil menuai kesuksesan dari banyak penggemar baik dari dalam maupun luar negeri.

Dan hingga saat ini, terhitung sudah 5 novel karya Jittirain yang resmi diadaptasi menjadi series oleh GMMTV. Berikut ke-5 daftarnya.

Baca Juga: 5 Fakta Midnight Series Produksi GMMTV yang Segera Tayang!

1. Theory of Love (2019)

5 Novel Karya Jittirain yang Diadaptasi Menjadi Series GMMTVOff Jumpol dan Gun Atthaphan dengan novel "Theory of Love" (instagram.com/jittirain12)

Berkisah tentang mahasiswa jurusan Filmologi bernama Third (Gun Atthaphan) yang menyukai temannya sendiri bernama Khai (Off Jumpol) sejak pertama kali mereka mengenal satu sama lain di awal masuk perkuliahan. Selama 3 tahun Third menyimpan perasaannya sendiri karena ia sudah tahu akan konsekuensinya, Khai yang seorang playboy tidak pernah serius dalam menjalin hubungan, terlebih Khai sendiri sudah berjanji ia tidak akan pernah berpacaran dengan temannya sendiri.

Meskipun memiliki genre angst yang cukup menyayat hati karena peran Gun Atthapahan yang sering tersakiti dalam series yang disutradarai oleh X Nuttapong ini, bukan berarti kurang peminat dari penggemar. Bahkan setelah 3 tahun sejak penayangannya, series ini telah mencapai 23 juta penonton di channel YouTube GMMTV. Selain itu series ini juga telah tersedia di Netflix, sehingga semakin mendapatkan banyak jangkauan penonton.

Tidak hanya itu, series ini juga semakin mengangkat kepopuleran Off Jumpol dan Gun Atthaphan, di mana mereka kemudian banyak menggelar konser dan fanmeeting, baik di dalam negeri maupun di kawasan Asia. Atas kesuksesannya tersebut, di tahun 2020, GMMTV memberikan episode spesial yang berjudul "Theory of Love | Special Episode "STAND BY ME"" yang hingga saat ini telah ditonton 9 juta kali di channel YouTube GMMTV.

2. 2Gether (2020)

5 Novel Karya Jittirain yang Diadaptasi Menjadi Series GMMTVWin Metawin dan Bright Vachirawit dengan novel "Because We Belong Together" (twitter.com/jamsai)

Series yang disutradarai oleh Champ Weerachit ini bisa dikatakan sebagai salah satu series boys love tersukses pada jamannya. Dibintangi Bright Vachirawit sebagai Sarawat dan Win Metawin sebagai Tine, series ini menceritakan tentang Tine yang merupakan mahasiswa baru di kampusnya ternyata sedang dikejar-kejar oleh mahasiswa lain yang membuatnya tidak nyaman. Kemudian atas saran teman-temannya, Tine meminta bantuan Sarawat yang merupakan mahasiswa populer di kampus tersebut untuk menjadi kekasih bohongannya. 

Judul asli dari novel yang dibuat oleh Jittirain ini adalah "Because We Belong Together". Bahkan karena kepopulerannya, novel karya Jittirain satu ini juga diremake dalam versi Taiwan dan manga Jepang. Selain membuat plot cerita yang apik, Jittirain juga melibatkan salah satu band papan atas Thailand yang juga merupakan band favoritnya dalam novel ini yaitu "Scrubb".

Kesuksesan yang diraih melalui series ini juga tidak main-main, selain selalu menjadi trending topik, mereka juga mendapatkan banyak penghargaan. Bahkan beberapa bulan setelah tamat, GMMTV langsung memberikan sequel dengan judul "Still2Gether" yang juga tidak kalah sukses dengan sebelumnya. Hingga saat ini dari "2gether" dan "Still2Gether" telah mencapai 60 juta penonton di channel YouTube GMMTV. Tidak berhenti sampai di situ, di awal tahun 2022 lalu juga diluncurkan sequel film dari novel ini yaitu "2gether The Movie" yang mendapatkan kesuksesan besar saat ditayangkan di Thailand dan Jepang.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Series Baru dari GMMTV 'Vice Versa'

3. Fish Upon The Sky (2021)

5 Novel Karya Jittirain yang Diadaptasi Menjadi Series GMMTVPhuwin Tangsakyuen dan Pond Naravit dengan novel "Fish Upon The Sky" (twitter.com/jamsai)

Di tahun 2021, novel karya Jittirain kembali diangkat menjadi series oleh GMMTV yang judul "Fish Upon the Sky". Pi (Phuwin Tangsakyuen) menyukai salah satu mahasiswa dari Fakultas Kesehatan bernama Mork (Pond Naravit). Namun Pi tidak berani mendekatinya karena ia tidak percaya diri dengan penampilannya yang terkesan tidak bergaya pada saat itu. Hingga akhirnya teman-teman Pi membantunya untuk melakukan makeover guna meningkatkan kepercayaan diri Pi agar bisa mendekati Mork.

Series yang disutradarai oleh Golf Sakon ini telah mendapatkan 9 juta penonton di YouTube GMMTV hingga saat ini. Berkat kesuksesannya pula, versi novel karya Jittirain ini ditulis dalam versi Taiwan, lho! Selain itu, series ini juga tidak kala banjir penghargaan. Bahkan setelah setahun penayangannya hingga saat ini, Pond Naravit dan Phuwin Tangsakyuen sebagai pemeran utama dalam series ini juga masih masuk nominasi beberapa penghargaan bergengsi di Thailand.

4. Vice Versa (2022)

5 Novel Karya Jittirain yang Diadaptasi Menjadi Series GMMTVSea Tawinan dan Jimmy Potiwihok dengan novel "Vice Versa" (twitter.com/jamsai)

Di tahun 2022 ini, tidak hanya satu novel karya Jittrain yang diangkat menjadi sebuah series, melainkan dua sekaligus, salah satunya "Vice Versa" ini. Awalnya novel ini masih dalam proses pengerjaan, bahkan Jittrain sendiri belum ada setengah jalan untuk menulisnya. Namun, sutradara X Nuttapong yang pernah bekerja sama dengan Jittirain dalam series "Theory of Love" sebelumnya, tertarik untuk mengangkat karya Jittirain satu ini untuk dijadikan series dan juga membantunya untuk mengembangkan plot cerita yang bahkan belum rampung.

Mengisahkan Talay (Sea Tawinan) yang mengalami kecelakaan kemudian bangun di tubuh orang lain dan hidup dalam dunia yang berbeda, Talay harus menemukan "portkey" atau teman yang match dengannya agar dapat kembali ke tubuh dan dunia asalnya. Dan kemudian akhirnya ia bertemu dengan Puen (Jimmy Potiwihok) yang juga mengalami hal serupa dengan Talay dan akhirnya mereka berdua sama-sama berjuang agar dapat kembali ke dunia mereka asal.

Perdana tayang pada 16 Juli lalu, series ini langsung mendapat respon positif dari pencinta series Thailand hingga menjadi trending topik Twitter nomor 1 di Thailand dan juga di beberapa belahan dunia, lho!

5. Be My Favorite (2022)

5 Novel Karya Jittirain yang Diadaptasi Menjadi Series GMMTVMike Chinnarat dan Krist Perawat dengan novel "You Are My Favorite" (twitter.com/jamsai)

"You Are My Favorite" menjadi novel karya Jittirain yang juga akan diangkat menjadi series di tahun 2022 ini dengan judul "Be My Favorite" yang disutradarai oleh Waasuthep Ketpetch. Menggaet Krist Perawat dan Mike Chinnarat sebagai pemeran utama, mengisahkan Botkawee (Krist Perawat) yang telah lama mencintai gadis pujaannya yaitu Prae Mai (Aye Sarunchana). Namun belum sempat Botkawee menyatakan perasaannya, Prae Mai sudah bertunangan dengan Pisaeng (Mike Chinnarat).

Kemudian Botkawee menggunakan sebuah bola kristal untuk melakukan perjalanan kembali ke masa lalu agar ia bisa menyatakan perasaannya kepada Prae Mai. Namun takdir berkata lain ketika ternyata bola kristal tersebut malah membuat kehidupannya terjebak dengan Pisaeng. Botkawee mencoba menggunakan bola kristal tersebut berulang-ulang namun tetap saja ia ditakdirkan bersama Pisaeng kembali.

Memiliki plot yang hampir mirip dengan "Vice Versa", yaitu tentang perjalanan waktu, series ini juga dinanti-nantikan penggemar, apalagi series ini juga akan menjadi series perdana Krist Perawat dan Mike Chinnarat dalam beradu akting bersama.

Selalu menyuguhkan plot cerita yang menarik, tidak heran jika novel karya Jittirain selalu menjadi langganan sutradara GMMTV untuk diangkat menjadi series di setiap tahunnya. Di antara ke-5 karya Jittirain di atas, adakah favorit kalian?

Baca Juga: 10 Rekomendasi Series GMMTV Versi IMDb, Trending di Medsos  

Nindia Dina Photo Verified Writer Nindia Dina

I write what I love

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya